Sunday 4 December 2011

Wanita Paling Beruntung di Dunia

Oooohhhh, akhirnya boo kerjaan rumah kelar juga. Ya sud, mumpung Princess Double Zee dah pada grok2, Bapake juga kaga ada di rumah [ajegilee Om Zul dinas dari Selasa baru pulang Rabu depan. Hiks!], bagus gw si tukang ngaku2 banci kuiz, mencoba eksis kembali dalam dunia per-Give Away-an yang udah berjuta2 taun ekye tinggalkan. 

Hmmmmm, baiklah Nuel. Pertama2 gw ucapin happy b'day yah buat blog lo yang hari ini berumur tepat dua taun. Ibarat baby, dua taun lagi lucu2nya Cuy! Pokonya semoga dikau semakin jaya di udara [TNI AU kalee]. Kedua, congrats buat sidangnya yang lulus dengan nilai menggemaskan [lho??]. Deuuuhhh bentar lagi jadi saujana euy, eh sarjana maksudnya! Gw doain cepet dapet kerja yah abis wisudaan. Amien.

Yuks ah para hadirin sekalian kita kembali fokus pada tema pokok pembahasan malam tak berbintang ini: KEBERUNTUNGAN. Aha! cocok sekali untuk gw yang merasa sebagai wanita paling beruntung sedunia. Gw beruntung karena SANG MAHA telah memilihkan lelaki paling ganteng, paling bertanggung jawab, paling baik, paling jago masak, pokonya paling segala2nya dweh, sebagai pasangan idup gw. Gw juga beruntung karena SANG MAHA  menganugerahkan dua bidadarinya yang paling cantik untuk mewarnai hari2 gw. Pluuuzzz semakin merasa beruntung karena meski kehidupan keluarga kami tidak semewah klan milyuner yang duitnya ga abis dimakan 9 turunan, pun tidak seterkenal Gayus dan bininya, tapi syukur alhamdulillah bahagia tiada tara.
Tapiiiii, ada kejadian sewaktu gw kuliah di Bogor tingkat 3, yang selalu terngiang2 di memori otak gw saking traumatiknya, dan ini judulnya bener2 beruntung! Waktu itu gw abis maen ke kostan temen di depan kampus. Sebagai makhluk bermotto 'beli beng-beng di warung depan, bagus nebeng daripada kepanasan', ketika jarum jam udah menunjukkan 1/2 1 dan gw sadar bahwa jam 1 ada praktikum, gw tentu ga menampik tawaran temen, Neila namanya, yang mengajak barengan ajah ke kampusnya, pake mobil sedan doski yang lumayan tuwir [tapi gw lupa keluaran taun berapa tu mobil]. Tawaran menggiurkan ini tentu gw sambut dengan tangan terbuka. Gw pun langsung mejeng di dalem mobil berwarna ijo royo2. Mobil melaju dengan kecepatan sedang. Suhu di dalam dingin semriwing karena hembusan angin bahorok dari jendela yang dibuka selebar kolor babeh (baca: ga ada AC, Say). Tiba2, ketika mobil berbelok ke arah gate kampus, pintu bagian kanan depan, it means pintu dimana gw duduk, terbuka dengan sendirinya. Eh eh eh, maen selonong boy aje lo Pin!! Bilang2 napa?! Sodara2, perasaan gw campur aduk, antara kaget, shocked, ngeri, pengen nangis, pengen pup juga (coz tadi siang makan kebanyakan), dan bersyukur tentunya. Ya Allah, untung akyu saat itu ga nempelin badan ke pintu [jangan tanya kenapa ga pake safety belt yah Cyiiinn, wong mobil kuno gituh loh]. Untung saat itu jalanan lagi sepi, ga ada mobil, truk, angkot, sepeda, delman, or bajaj yang lewat. Kalo kaga?? Fiuuuhhh, wassalam deh. Dengan pucat pasi gw menutup pintu, dan kami melanjutkan perjalanan dalam diam. Gw sibuk beristigfar, Neila sibuk pedicure manicure [dodol lo San, jadi sapa yang nyupir?!].

Masih di hari yang sama, sepulang praktikum, gw mampir dulu ke kostan temen di Bateng (baca: Babakan Tengah) untuk meminjam buku catetan. Yeileeee jadi ketauan deh kalo gw tukang moto-kopi. Pas lagi nunggu tu makhluk keluar (kebetulan waktu itu yang ada di serambi adalah temen se-kostannya, jadi doski mo manggilin dulu), tiba2 kelapa jatuh di depan gw. Yup, gw menunggu di bawah pohon kelapa yang ada di depan kostan ituh. Sungguh pintar kan gw memilih tempat penantian?? Kenapa ga duduk di teras ajah or nangkring di pager?! Gw melongo memandangi si kelapa sebesar kepala manusia yang hanya berjarak beberapa centi dari sepatu. Ya Allah, lagi2 Engaku menyelamatkan aku dari musibah. Betapa beruntungnya gw!!

Dua kejadian di atas memberikan pesan moral untuk diri gw sendiri.

1. Sediakan selalu tali tambang di dalam tas jika bepergian. Hal ini untuk megantisipasi jika mobil yang ditumpangi tidak memiliki safety belt
2. Sediakan juga helm berstempel SNI meski Anda tidak bermotor ria. Jaga2 atuh Sob kalo sampe ada kelapa jatuh lagi. Pan kalo emang lagi sial nimpa ke kita, isnya Allah kepala bisa sedikit terminimalisir cederanya
3. Berlatihlah membuka buah dengan tangan kosong. So, kalo ada kelapa, duren, nangka, pisang, jambu jatoh di sekitar kita, tanpa perlu meminjam pisau, golok, arit, ato cangkul ke tetangga kita bisa langsung menyantapnya
4. Banyak2 beristigfar. Banyak2 mengingat-Nya. Banyak2 meminta maap kepada Sang Maha kalo punya kesalahan. Jangan nonton sinetron doang yang dibanyakin. Gimana bangsa ini bisa maju kalo penduduknya hobi nonton tomtonan yang dodol2?!

Okeh deh Nuel, dapet kiriman dari megawatih, cukup sekian dan terima kasih. Semoga malam ini lo bisa tidur dengan nyenyak karena gw akan berdoa semalam suntuk supaya tulisan ini bisa jadi jawara.


Cerita keberuntungan ini saya persembahkan dengan ikhlas untuk diikutkan ke kontes 'Keberuntungan' nya Nuel




37 comments:

Mama Kinan said...

huahua...banci kuis kembali neh...mulai eksis bo..selamat yah...semoga makin eksis...daku masih males males GA-an ....
ok jeng, semoga sukses kontesnya

hilsya said...

huahaha...
susaaaaan ampun deh ya...

sama cyiin eike juga ditinggal 8 hari..makanya bisa lebih eksis di dunia maya... hihi

gudlak kontesnya

Della said...

Ahahahahahaha..
Konyol banget ni emak-emak :D
Enak juga pagi-pagi di kantor udah baca postingan yang bikin ngakak-ngakak, hehe..
Gudlak kontesnya ya, Susan.
Salam silaturahim ^___^

Lidya Fitrian said...

dateng2 langsung ngontes nih hehehe. gimana kabarnya double Zee

Allisa Yustica Krones said...

Huahahahaha... konyol amat sih San!! Ampuun deh!!! Hahahaha..

Sukses ya San di kontesnya. Kalopun nanti gak menang, at least kamu pasti sukses bikin tuan rumah kuisnya ketawa ketiwi..hihihi

Ririe Khayan said...

Asyiknya GA, frame bikin tulisannya udah di tentuin trs DLnya juga ada. Jadi lebih 'patuh' bikin postingannya...selamat untuk GAnya ya Mbak.

Arman said...

ngomongin kelapa jatuh... gua pernah lho ngeliat pas kuliah dulu, ada mobil lagi parkir di kampus yang ketimpaan kelapa jatoh. itu mobil sampe penyok bagian atasnya. dan tukang parkirnya gak berani mindahin kelapanya. buat bukti katanya, jadi ntar dia gak disalahin ama yang punya mobil kalo dia ngeliat mobilnya penyok. hihihihi.

emang kudu ati2 dah kalo deket2 pohon kelapa... jangan sampe ketiban dah...

meilya dwiyanti said...

ampuuun DJ deh Jeng Soes, pagi gini, belum sarapan, udah cekakakan, langsung penuh nih perut

semoga menaaang yaa...

attayaya-bono said...

gimana kalo latarbelakangnya tetap aja ya. ga usah ngikut. kek punya mba nura
http://nuranuraniku.blogspot.com/

Adi Yulianto said...

wahahahahaha, BANGKEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE...!!!
ini sih bukan cerita keberungtungan, tapi cerita humor dewa (gw pernah ketawa bareng tmen yg namanya dewa) gw rasa ya mbak, itu kelapa klo jatuh pas di kepala lu mungkin lu bakalan tambah eror..:p

Bundit said...

Hahahahahah selalu menyegarkan baca postingan jeng soes. Good luck kontesnya ya bun... :-)

Nia said...

hahaha...banci kontes mulai beraksi...kayaknya menang nech...kocak sech ceritanya...dan bener2 beruntung.......alhamdulillah yachh.....aku malah blm sempet ikutan kontes yg ini nech....

yuniari nukti said...

Hohoho.. eyke paling sukaaa.. sukaa sekali lagi suka dengan bahasa beginian, rapi jali kayak tali tambang, lumayan bikin gigi garinglah kebanyakan senyum.. *eh emang tali tambang itu rapijali yak? :P

Elsa said...

hehehe kangen deh, sama postingan yang kayak gini...
ciri khas Bunda double zee

Lyliana Thia said...

hahahaa.... ngakak pwol baca keempat pesan moralnya....

semoga beruntung lg ya San! ehhehe.. :-D

kazvampires said...

waahh ikutan giveaway ternyata :)

saryadi nilan said...

cap cus chin,moga menang yah,love,peace and gaul.

Ajeng Sari Rahayu said...

hahaha, Bunnnnnnn :D kocak abieeees untung ya nggak kenapa2 Bundanya meski kejadian pintu sedan ama buah kelapanya bikin jantungan :D

Ririe Khayan said...

Oke Mbak, silahkan masang Link'nya. Ma kasih juga dah berkunjung..

Mugniar said...

Salam kenal dari Makassar mbak....

Tulisannya ringan, lucu, dan santai. Bak kapas, stand up comedy, dan gerak jalan (santai) #halah# :D

Mau follow2an gak mbak?

Salam,

Mugniar

drg.DioNella said...

salam kenal mbak, ceritanya heboh.. seru bacanya! :)

vera said...

ya ampuuunn aslik dikau sukses bikin peyutku atit pagi2 baca postingannya....kocak banget. moga menang ya, ntar hadiahnya bagi dua :D

Mugniar said...

Makasih kunjungan baliknya mbak .. wow kilat amat.

Mbak, saya sudah follow blognya lho, boleh lihat du daftar blog yg saya ikuti tapi koq avatar saya (gambar bunga terkini kuning) koq gak muncul?

Gimana yah?

Makasih banyak mbak kalau berkenan mencantumkan link blog saya.

Salam sayang sama double Z-nya

Anonymous said...

sungguh beruntung kamu nak..
sendainya saat itu kamu ng'gejlig dari pintu mobil... ckckckc.. sungguh tidak bisa dibayangkan.

niee said...

eaaaa,,, selamat kembali mbak sus.. kalau ada kelapa jatoh lagi ya ditangkis aja,, siapa tahu ada ilmu naga geni 212 eh kelapanya langsung siap sedia buat dimakan :P

Mugniar said...

Eh, sudah muncul avatar saya di follower-nya mbak :)

Gapteks? Don't worry, me too hehehe
Biasanya urusan teknis tinggal teriak manggil suami. Gak papa, kapan sempatnya saja.

Btw, makasih ya mbak.

Rawins said...

berarti memang harus sedia payung sebelum ketimpa kelapa ya om..?
hehe kereeen...

Anonymous said...

woww, seru nian ceritanya...
suka sekali dengan yg ini "'beli beng-beng di warung depan, bagus nebeng daripada kepanasan', hahaha

Wah, kejadian pintu kebuka mengingatkan saya waktu SMP dulu saat study tour,, waktu naik bis, teman yang lagi duduk di bagian belakang samping pintu, mungkin karena ngantuknya, ahirnya terjatuh dari kursi sampai ke tangga bis, untuk pintunya kekunci kuat, kalau nggak, bisa kebuka tu pintu bis dan jatuhlah dia ke jalan. :D

Salaam kenal dan semoga bisa berlanjut silaturahminya. :D

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

oom ni kan kontesnya udah tutup.. masih mau diikutin lagi kagak ke proyekku ? :) hehehhe

sori, baru kunjung. :p

Bekti said...

Allo jeng soes, lama tak jumpa yaa.. Waaw, sekalinya bertandang rumahnya udah berganti warna aja, jeng :D. Lagi-lagi ngakak baca postingan kali ini, haha... Syukur banget jeng, masih ada yang namanya faktor keberuntungan. Amit-amit deh yaa kalo sampe beradu kepala dengan kelapa, huee...

Dihas Enrico said...

senaengnya menjadi wanita yg beruntung...
:)
ikutan giveawaynya mas nuel juga yah..??
tp apa blm telat..?

bintangair said...

sukses buat kontesnya mbak semoga menang. royalti kita bagi 2 ya. hahahhaha...

komenku yang pertama pake akun fb secara tadi nyari2 kotak komen blog kok ga nemu. ternyata eh ternyata... ngumpet disini tho.
yo wis salam mmuaah2.. buat double zee ya..

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

sori kirain saya yang nulis masih om zul. hehhee

oke deh saya daftarin. siru yah ga liat. maklum akhir2 ini sibuk. :D

Anonymous said...

telat, kirim ya bang...
tapi gpp yg penting kita bisa berbagi :)

attayaya-bono said...

ntar senen ingatin aku ttg yg mau dirubah ya
sekarang mau jalan2 dulu masuk hutan

DewiFatma said...

Seperti biasa, dikau membuat gigiku garing.. :D

Eh, menang nggak nih?

Template Booklet Company Profile said...

Ahahahahahaha..
Konyol banget ni emak-emak :D
Enak juga pagi-pagi di kantor udah baca postingan yang bikin ngakak-ngakak, hehe..
Gudlak kontesnya ya, Susan.
Salam silaturahim ^___^