Thursday, 19 January 2012

Happy 4th Anniversary, Suamikyu





HAPPY 4th ANNIVERSARY, SUAMIKYU

BUNDA SAYANG AYAH, PASTI!

BUNDA CINTA AYAH, SANGAT!


Terus Jeng, dapet hadiah apa dunks dari Om Zul?? Idiiiihhh, yey comel deh ah mo tau aja! Hadiahnya, hanimunan bawa buntut 2 biji ke Kuching, plus selembar surat romantis, yang bikin Sang Istri takjub ternyata meski lakinya lebih banyak bergaul dengan pohon Acasia dan Eucalyptus, tapi bisa juga merangkai kata2 nan indah. Ini dia surat si Om

---------------------------------------------------------------------------------

Kuching, 12/01/2012

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Tak terasa 4 tahun hampir tiba
Bunda bersedia mendampingi Ayah
Dalam mengarungi lautan cinta kita
Mendaki gunung kasih & sayang 
Zahia & Zafira menjadi cinta kita
Ayah mohon maaf kalo selama ini
Belum mampu memberikan yang Bunda mau
Semoga kita akan selalu mampu
Untuk menjelajahi rimbunnya hutan cobaan
Terima kasih buat Bunda yang senantiasa setia
Menjaga keutuhan keluarga kecil kita
Happy Milad ke-4
Pernikahan kita, Sayang

Wassalam,

TTD
Ayah

---------------------------------------------------------------------------------

Dan sebagai mantan Ketua Teater Ladang Seni di kampus IPB tercintah, 3 hari gw bersemedi tiap ada kesempatan, demi mencari inspirasi, ilham, wahyu, budhi, anthon, beserta temen2nya [Budhi & Anthon mah temen SMA, Jeng]. Maksud hati membuat puisi balasan, eh ampe sekarang otak gw masih ajah ga mau diajak kompromi. Hiks, bener2 degradasi kemampuan! Apa gara2 kebanyakan bergaul sama ulekan, terasi, dan pengki?? Tapi serius loh Temans, jaman dahulu kala, yang judulnya bikin naskah dan puisi buat pementasan kayanya gampang banget ketemu wangsit. Lah setelah merid, gw baru membuat 2 puisi. Ohmigod!!

# Puisi Pertama: Dibuat di Bintulu, 19 January 2010. Hadiah milad pernikahan yang ke-2 untuk Om Zul

Sudah berapa purnama kita bersama, Sayang?
Melalui detik yang bergulir di tangkai-tangkai hari
Melewati hari yang menelisik pucuk-pucuk waktu
Berlarian aku memunguti percikan-percikan cintamu yang berserakan dimana-mana seperti randu yang meranggas
Engkau melenakanku dengan kelembutan sikapmu
Kedewasaan pikiranmu menghisap habis remah-remah ke-egoisanku
Memanjakanku hingga aku kewalahan menggapai malam
Menaburiku dengan gula-gula dari ladang kesetiaan
Betapa beruntungnya aku sampai tak sadar embun melirikku cemburu

Sayang, tahukah engkau?
Tidak sedikitpun terselip sesal saat dua tahun lalu engkau tanpa malu-malu mencuri aku dari Mamaku
Karena jauh-juh hari kau telah berhasil mencuri hati keluagaku, memborongnya satu per satu
Dan sayang, tahukah engkau?
Betapa kebahagiaan menggenang saat aku mengandung Buah Cinta kita
Menenggelamkanku dalam kolam madu karena sebentar lagi akan ada seseorang yang memanggil kita Ayah dan Bunda
Sang Bidadari elok yang hadir tujuh bulan kemudian, bernama Zahia Shahmin Najla

Sayang, masih beribu purnama menanti untuk kita kunjungi
Berjuta mimpi menunggu untuk disambangi
Maka dekap aku erat, genggam jemariku lekat
Kita kayuh perahu bersama agar tak oleng ditelan ombak
Jangan hiraukan mendung yang sesekali menggelayut manja
Atau kerikil tajam yang terinjak tak sengaja pada alas sepatu
Karena aku yakin bahwa awan bahagia akan tetap menaungi kita
Sayang, larutkan jiwa dan ragaku dengan secangkir cinta yang kau punya
Setiap hari, tanpa henti, hingga purnama silih berganti

# Puisi Kedua: Dibuat di Miri, 3 Maret 2011. Dipengaruhi hormon Bu Bunting (pas lagi hamdun Zafira 4 bulan)

Jika ada pria berdandan habis2an seperti rock star, lalu menyanyikan sebuah lagu cinta diiringi petikan gitarnya di tengah2 keramaian, itu pasti bukan dia!

Jika ada pria yang membeli satu buket mawar dua warna, putih dan merah muda, lalu memberikan kepada si wanita dengan sikap berlutut seperti hamba sahaya menyembah Rajanya, pasti itu bukan dia!

Jika ada pria menyiapkan suatu makan malam nan romantis dengan lilin menghiasi seluruh ruangan, plus seorang penggesek biola menyenandungkan instrumen syahdu nan menggetarkan sukma, itu juga pasti bukan dia!

Jika ada pria yang dengan tiba2 naik ke atas meja pada saat kantin dipenuhi makhluk2 kelaparan karena belum makan siang, lalu membacakan deklamasi dengan suara lantang membahana untuk menumpahkan perasaan cintanya, pasti sekali itu bukan dia!

Jika ada pria yang bisa dengan ekspresif mendemonstrasikan rasa sayangnya di depan khalayak ramai, dapat dipastikan itu bukan dia!

Jika ada pria menggubah bruntai kata2 indah ke dalam puisi, menuliskannya pada kertas merah jambu beraroma daun melati, mengirimkannya kepada si wanita di dalam amplop yang juga merah jambu bergambar dua merpati, itu bukan dia, pasti!

Tapi …. Jika ada pria yang dengan gagah berani datang sendirian ke rumah calon mertua, untuk melamar anak gadis semata wayang mereka, dan memastikan bahwa dia akan selalu berusaha membuat si gadis merasa bahagia seumur hidupnya, itu pasti dia!

Jika ada pria rela dibangunkan setiap jam, ketika sedang tidur dengan nyenyaknya, hanya untuk menemani ke kamar mandi, karena Sang Wanita merasa kantung urinenya ditendang terus menerus oleh buah cinta mereka, pasti itu dia!

Jika ada pria yang ikhlas dan senang hati memasakkan nasi kuning, rendang daging, udang asam manis, ayam kecap, kue blackforest, demi membujuk istrinya agar mau makan, pasti itu juga dia!

Jika ada pria ‘ringan tangan’, rela membantu istri menjaga baby mereka, memandikan, mengganti baju dan popok, mencuci pakaian yang berember2 menggunung, serta mengerjakan berbagai pekerjaan rumah lain, di kala istrinya belum mampu berbuat banyak akibat bekas operasi di perut belum sembuh sempurna, meski konsekuensinya masuk kantor dengan mata memerah saga, dapat dipastikan itu dia!

Jika ada pria lembut, penyabar, penyayang, pencinta sejati, berjiwa seperti malaikat, itu dia, pasti!

Tak lagi aku dambakan pria romantis, pangeran bergitar yang datang menyanyikan lagu2 bernada cinta, laksamana penggubah kata menjadi pusi, juara deklamasi, ato pemberi kejutan2 manis seperti cerita2 dalam dongeng

Aku sudah merasa sebagai wanita yang paling beruntung di seluruh dunia, karena dengan segala kekuranganku, memiliki dia, dengan segala kelebihannya. Kami menggenapi satu sama lain.

Tuhan, tak ada kata terucap, selain syukur, karena padakulah tulang rusuknya yang hilang ditemukan.



57 comments:

Asep Saepurohman said...

wih metmilad buat pernikahannya ya teh ? :D
kesini langsung serba romantis hehe :D

Arman said...

happy anniversary ya jeng susan dan bang zul!!
semoga selalu mesra dan langgeng selama2nya... :)

pri crimbun said...

moga awet ya mbak :D

Syifa Azz said...

waah bisa gawat nih Tante kalo aku jadi kepengen nikah gara2 post ini. hayoo... :P
happy anniversary yaa Tante & Om :)

Mama Olive said...

Happy Anniversary
Semoga panjang umur,sehat selalu,.
semoga berbahagia..

marsudiyanto said...

Pertama saya mengucapkan met merayakan ultah pernikahannya yang ke 4, semoga keluarga yang dibangun selalu damai, bahagia dan sejahtera.
Kedua, saya terpana baca surat dan puisi yang tertulis diatas.
Saya nggak suka surat, juga nggak tertarik puisi.
Tapi dengan surat & puisi diatas, saya suka dan tertarik....
Salam buat suami tercinta ya Mbak

Gaphe said...

Happy Anniversary ya maaak.. salam buat om zul juga.. met merayakan ultah pernikahan yang keempat, dengan dua buntut.

betapa keluarga kecil yang bahagia dan doyan jalan-jalan. hohohohohoo...

Maryo said...

wah mbak....terharu bacanya...seandainya saja kelak aku bisa jadi pria seperti suami mbak itu pasti klo aku beristri kelak, istriku akan bahagia karena memiliki aku....hehehhe...

Della said...

Jeng Soes, wauwww.. smoga langgeng, ya ^__^

*sambil catet puisinya buat contekan, ihihihihihi..*

alaika abdullah said...

Jeng..... met milad perkawinan ya...semoga langgeng hingga akhir hayat dikandung badan.... tetap menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah... Amin...

kedua puisimu itu, keren banget! yang kedua kusuka banget!! dirimu hebat dalam merangkai kata mba (dlm hal lainnya kuyakin juga hebat kok, hehe).

again, happy 4th anniversary ya Jeng..... :-)

Cara Mengobati kanker Hati said...

cikiciwww,semoga langgeng ya mbak,,dan semoga kebahagian selalu menyertai kalian,amin

DewiFatma said...

oalaahhh.. aku berkaca-kaca terharu biru membaca puisi2 itu, Jeng...

Happy aniversary yahhh, Say. Semoga langgeng, bahagia sejahtera selamanya hingga ke sorga. Amiin.. cup..cup ah.. *cipika-cipiki*

Salam buat Om Zul ya? Plis, ajarin papa Vales biar jadi suami romantis, donnng.. :)

risa said...

*ambil tissue*
*sroott* ups maaf ;p

btw, happy anniversary ya, jeng...
semoga selalu diberkahi dengan keluarga sakinah, mawaddah dan rahmah hingga akhirat kelak

salam buat keluarga ^_^

Mami Zidane said...

Salam kenal jeng susan....happy anniversary juga yah....semoga Alloh selalu melimpahkan banyak kebaikan buat keluarga zulfadhli

mimi RaDiAl said...

hepi eniperseri y maak...smg langgeng dan mkn romantis sm ayah, gw ngiri bgd logh liat kemesrannya....smg jd conth teladan bagi keluarga2 yg laen. Amiin

.:diah:. said...

Happy anniversary ya Mbak, semoga langgeng selamanya.
Om Zul romantis ya Mbak dengan puisi2nya, salam buat Zahia & Zafira juga :)

advertiyha said...

Met Milad Pernikahan Jeng Soes n Bang Zoel...
semoga Allah SWT selalu mengizinkan rahmat kasih sayang, kesetiaan dan pengertian selalu menaungi rumah tangga Jeng n Abang.. :)
Semoga diberkahi rezeki, keturunan yang shaleh sholehah dan kebahagiaan dunia akhirat...

Puisi cinta ini... bener2 romantis, dan .. membuatku menangis,,, trims jeng... aku suka ini "karena dengan segala kekuranganku, memiliki dia, dengan segala kelebihannya"

Nike (Tania's mom) said...

happy anniversary jeng soes and bang zoel
semoga langgeng dan makin bersinar cinta nya hingga akhir hayat :)

omietha said...

Happy anniversary yang ke - 4 ya keluarga Zulfadhli.. Smg bertambah selalu sakinah mawaddah warahmah....

Salam peluk peluk buat double z yang cantik cantik...

Mrs. Nuki said...

Happy anniversary, ya Mba...semoga pernikahannya terjaga selalu dalam ridho illahi. Duh, puisinya keren banget...

Budi Arnaya said...

Selamat mbak yach...semoga keluarga yang dibangun dengan cinta dan kasih sayang, senantiasa kokoh aman, damai dan sejahtera

bintangair said...

jadi pengen tukerean suami #plaakkk...pllakk... jedugg..jeddugg...ggubbraakkkk

Lidya - Mama Pascal said...

happy anniversary ya san. bang zul bisa romantis juga :)

bintangair said...

jeng aku ikut partisipasi di kontesmu moga belom telat y

Lyliana Thia said...

haduh baca puisi2nya jd malyu akyu, Jeng... hihihi...

abis aku sama suami tuh sama2 nggak romantis, apalagi bikin puisi kayak gitu.. hadeeeh.. hihihi...

Selamat Ulang Tahun Pernikahan Ke-4 buat Jeng Soes dan Om Zul ya... semoga semakin langgeng dan bahagia.. amiiiin...

salam utk double Zee... ^_^

attayaya said...

HAPPY 4th ANNIVERSARY

yihaaaaaaaaaaa......
semoga selalu dalam berkah dan lindungan ALLAH SWT

Meidy said...

waaaahhh... ternyata sama2 romantis yah... selamat ya mb, semoga selalu rukun dan bertambah terus kebahagiaannya... amin

nicamperenique said...

indah sekali puisinya mba
terpana saya membacanya
sambil membayangkan seandainya saya membuatkan puisi yang kurang lebih indahnya seperti ini
apa reaksi suami saya ya hehehe

Happy Milad ya mba, semoga awet wet wet selamanya, aamiin!

t h y a said...

wahh.. selamat yaahh..
semoga langgeng hinggga akhir hayat. hehe

nh18 said...

Aaaaiiihhhh ...
Ini manis banget !

Selamat Ulang Tahun Pernikahan ke 4
semoga sehat selalu
semoga berbahagia selalu ...

Salam saya
(mantan anak Baranangsiang,
Sosek Agrobisnis A.19. sekian-sekian)

puteriamirillis said...

wah hepi anniversary ya jeng soes dan bang fadli...sekalian aku ngadoin award aja yahhh...
romantis uy...http://puteriamirillis.blogspot.com/2012/01/seven-shadow.html

bintangair said...

aku komen di tempat jeng dewi fatma tapi ga bisa, kotak komennya ilangggg... ada apa dengan browserku....???

Indri said...

Hepi eniperseri mak cebong 3, maap baru sempat berkunjung :D romantisss benerrrr siiikkk... ai lop yu puuulll laahhh....horee akhirnya bisa jg komen :D

rusydi hikmawan said...

alhamdulillah, semoga makin berkah semakin memberi kebahagiaan hari ini. #loh ikutan imlek ya

indieprasatya said...

Selamat ya jeng Soes yg manieessss........atas ulang tahun pernikahannya yg ke-4. Semoga selalu romantis, selalu rukun, selalu kompak, n langgeng terus sampe kakek nenek. amiinn....YRA.

Nurmayanti Zain said...

MasyaAllah
barakallahu fiikk yaa mbak :)

mak cebong 2 said...

Happy anniversary yachh jeng....duuhh bikinin dong puisi yg seperti itu...bentar lagi kan daku anniversary yg ke-5.....cuma aku sm suami sama2 ngga romantis hihihi........

oh ya bingkisan dr desa boneka blm sampai...utk susunan hadiah kontes kalo bisa secepatnya yach say....pan deadlinenya tinggal besok....

Mabruri said...

hiks..hiks..
kok malah jadi terhura hura ya aku... qkqkkqq *terharu maksudnya bu... hehehe

selamat ya, atas rumah tangga yang sudah 4 th. semoga selalu sakinah mawadah warahmah.. aamiin

entik said...

hepi enipersery ya jeng soes..
semoga selalu cintanya awet dan romentis terus...

bekti said...

Aaww.. romantis sekali puisinya jeng #terharuu..
Btw, Happy 4th Anniversary ya, buat jeng soes dan bang zul, semoga langgeng sampai kakek2 dan nenek2..

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

ihhh mba pasangan romantis deh maen puisi2an :D
Happy anniversary ya mba
semoga langgeng sampai akhir menutup mata :D

Allisa Yustica Krones said...

Terharu biru baca puisi2nya. Keren banget, San, aih pasangan romantis nih yaaa...hehehe...

Happyt 4th anniversary ya San, langgeng dan mesra terus ya, dan kiranya keluarga kalian senantiasa diberkati Tuhan yaa...

keluargayusufjogja said...

happy aniversary ya, meski telat gpp kan y? samaan sm tgl pnikahan kami jg 19, tp bulan mei,
au au au.. mantan ketua teater IPS, sippp deh, eh kakak pertamaq dlu jg kul d IPB, angkatan 94 klo g salah

yustha tt said...

wiii...happy anniversary ya mak Cebong.. Semoga keluarga makin samara..

Ketjup double Zee dari aunty Cinderella ;)

Aulawi Ahmad said...

Met anniversarry sist Soesan n husband, moga terus langgeng hingga akhir waktu...amiiin, salam sayang buat ponakan2ku yg cuantik :)

astien said...

happy anniversary ya jeng sus...langgeng n hepi terus

Ian Konjo Ipass said...

Kayaknya agak telat nih ngasih ucapan tapi gak apa2lah dari pada tidak sama skali.... Hehheeee

Met milad ke-4 atas pernikahannya ya mbak, semoga bahagia selalu... Amin!

zone said...

semakin langgeng ya mbak...
:)

Cerita Tugu said...

selamat,selalu rukun,pamjamg umur dan murah rejeki

niee said...

waaahhh bang zul ulangtahun mbak sus? Happy bdya yak.. Sorry baru ngucapin,, *soalnya kan gak tahu* *kalau tahu diucapin sms deh* >.<

the others... said...

Meski telat, aku tetap akan mengucapkan selamat ultah pernikahan yang keempat mbak. Semoga rumah tangganya langgeng dan penuh cinta. Amin...

Seneng sekali membaca cerita keharmonisan rumah tangga mbak, lengkap dengan segala keromantisannya.. :)

Evy said...

Jeng soes dan om zul, hepi eniperserih. Maap telat ngucapin, jangan diledek ya:p

Segala doa terbaik buat kalian. Sehat, bahagia, dimudahkan rejeki dan segala urusan sampe ngebesarin anak2. Aamiin yah, skalian titip cium buat 2 anak cantik :*

Motik said...

susan!!!! kangennn..
kenapa ya san gue selalu ngga bisa balas sms lo. selalu failed. maap yah bukannya gak pernah balas tapi memang selalu failed... hiks..

anyway, happy anniversary ya san... semoga makin mesra dan langgeng terus sama si abang :)

khansa said...

Semoga langgeng dalam Cinta yang abadi karena-Nya.. Terharuuu bacanya....
Puitis banget mba..
ijin menjelajahi rumahnya ya... ;)

obat herbal xamthone said...

wihh keren banget nie rangkaian kata2nya...
selamat ya mbak... :D

Kids Party said...

semoga langgeng hingga ahir hayaat amin :)

Template Booklet Company Profile said...

moga awet ya mbak :D sampek nenek kakek