Friday, 22 April 2011

Hawayu Princess??

Hai hai epribodi, piye kabare? Apik2 wae yoo? Jumpa lagi neh dengan Jeng Soes. Mangap yah Say ekye dah lambreta kaga nongol, secara lagi sibyuk mikirin mo pake baju apa buat ngehadirin pesta pernikahannya sepupu jauh gw, Pangeran William sama sohib kental gw jaman PAUD, Mbakyu Kate Middleton. Duuuhh jadi inget waktu gw dan Kate lagi hobi2nya maen gatrik, congklak & karambol. Tapi sebenernya blog keluargazulfadhli ini kaga bener2 dalam keadaan terlantar koq secara laki gw lagi kesurupan posting. Gile boo, doski 3 hari berturut2 meluncurkan album medley!

Oya, sebelum masuk ke dalam intisari rumpian, gw mo menanggapi dulu beberapa komen dari Temans. Di postingan rumah kami nyaris kemalingan, Mba Yenni dan Mba Vera menyarankan untuk membuat garasi dengan tipe kerangkeng penuh, ato meninggikan pagar. Hal itu kaga bisa kami lakukan secara rumah yang sekarang kami tempati adalah rumah rental, bukan rumah sendiri. Setelah kejadiaan mengerikan itu, kami berusaha meningkatkan sistem keamanan rumah: membeli rante dan gembok ukuran super duper besar untuk pagar depan dan belakang; selot pintu depan belakang masing2 ditambah menjadi 2 biji; setiap malam, memastikan bahwa benda berjudul pintu sudah dalam keadaan terkunci; mengurangi tingkat ke-kebo-an gw [jaman dulu mah mo ada bom buku, gempa, kerusuhan, gw teteup ngorok dengan sukses dan tenang sejahtera]. Plus, Om Zul memperbaiki alarm mobilnya. Sekarang jangankan dimasukkin orang, kena ujan ajah tu alarm dah ngomel2 bunyi mulu. Doakan yah penonton supaya tu maling kaga dateng2 lagi. Belom nyaho kali yee calon korbannya orang Banten. Tar gw minta Kakek di Pandeglang kirimin paku payung 2 kilo plus kawat 5 meter baru tau rasa dia!! [ini mo nyantet ato promosi toko bangunan Kakek gw seh??].

Mba Nia, temen seperjuangan ekye sesame Kecebong, berkomentar pada Indonesian’s Expatriates Gathering in Brunei, kalo Beliau baru tau Miri tuh deket sama Brunei. Ya ampyun Jeng, kemana ajah dirimyu hihihi? Pan ekye dah 324 kali posting mengenai ini. FYI, Miri - Brunei tuh cuma selemparan kolor laki gw doang. Untuk sampe di ibu kotanya, Bandar Seri Begawan, hanya menempuh perjalan sekitar 2 jam naek mobil (kaya JKT – BDG via Cipularang), ato bisa juga sehari semalem kalo kesononya lari sambil dikejar babon. Untuk Kangmas Yoga Pratama alias Gaphe, playground di Jerudong emang mirip2 ama di Indo, tapi kalo ngeliat keseluruhan tamannya beda jauuuuhhh boo. Kekayaan negara tepancar dimana2. Sok mangga mampir dimari kalo mo liat poto2 Jerudong Park lainnya. Dan ngintip kesini bagi yang mo liat keindahan Masjid Hassanil Bolkiah serta kondisi kota Bandar Seri Begawan.

Mama Kinan, Jeng Allisa, dan Jeng Motik, mengomentari soal penampilan Uti Zahia nan trendi barbarawati. Waaahhh emak gw seh jangan ditanya, pergi kemanapun kudu matching. Seperti kemaren, dari atas ampe bawah, termasuk bagian dalem, temanya item putih. Saking ngebet berpatokan pada tema yang doski tentuin sendiri, Nyokap bela2in beli tas item putih dulu loh seminggu sebelom gathering! Padahal acaranya bukan buat ketemu Pakde SBY ato Om Bol (baca: Sultan Bolkiah yang ganteng surudut)!! Kaga heran banyak orang ga percaya kalo gw adalah anak kandung Ibu Noortje, wong emaknya modis  abieezz anaknya gembel. Hiks, nasiiiib … nasiiiibbb! [cakar2 tembok].

Yang terakhir, Penghuni 60 bertanya olahraga apakah gerangan yang sekiranya cocok dilakukan oleh Sang Istri, dimana saat ini tengah hamdun 6 bulan. Gw, sebagai Dokter Gadungan, tentu melarang seluruh emak2 bunting di muka bumi ini untuk berolahraga angkat besi, balap karung, sumo, tinju, serta olahraga2 berat lain yang dapat menyebabkan turun berok. Saran gw, jalan2 santai keliling kompleks ato di lapangan ato di mall sekalipun bagus untuk Bu Bunting. Selain ituh, renang dan ngepel lantai secara tradisional juga wokeh. Gimana, setubuh penonton?? Ato ada yang punya pendapat laen??

Sekarang, tibalah saaynya kita kembali ke lappie. Kali ini gw mo nulis mengenai perkembangan Tuan Putri, di usianya tepat ke 2,5 taun, tanggal 17 April (3 hari yang lalu). Walopu telat, ora popo kan Cyiinn?? Dan Maapin Bunda yah Sayang dah 5 abad kaga nulis mengenai dirimyu.

1. Tambah kritis binti ceriwis

Bagian ini emang udah sifat keturunan, mendarah-daging, tidak bisa ditampik. Kadang ampe cape sendiri bo ngelayaninnya. Bahkan, sering kali dalam keadaan tidur pun masih ajah ngomong (baca: ngigau).

Contoh 1

Setting → Jam 9 malem. Waktunya cuci muka-tangan-kaki-ketek. Zahia di dalem kamar mandi sama Uti, mau disikatin giginya. Sedangkan gw di dapur lagi cuci piring.

Uti : (intonasi desperado) “Ayo Zahia buka dong mulutnya. Uti cape dari tadi bongkok2 kaya gini”
Princess : (kecipak-kecipuk maen aer) “Kakak ga mau cikat gigi, Utiiiiii”
Uti : (nakut2in) “Kalo giginya ga disikat tar dimakan ulet loh!!”
Bunda Cakep : (ngacir dari dapur, menuju kamar mandi setelah mendegar kata2 ‘ulet’. Ini lagi ngomongin gigi ato hama?!) “Loh, kenapa Sayang ga mau sikat gigi? Tar bakterinya pada pesta di gigi Kakak. Bakteri loh Uti, bukan ulet. Mana ada ulet di gigi. Kalo ulet mah di pohon” (ngelirik judes emak gw yang telah mengajarkan cucunya ilmu sesat)
Princess : “Bunda aja yang nyikat yaaaa”
Bunda Cakep : (mengambil alih peralatan perang dari tangan Uti) “Ya udah sini ama Bunda. Buka mulutnya dong Cantik”
Princess : “Bunda, nama bakteri di gigi Kakak apa?”
Bunda Cakep : (keluar dodolnya) “Mmmmm, apa yaaaaa??”
Princess : (menatap lama Sang Bunda, menanti dengan setia jawabannya) “ …… “
Bunda Cakep : (garuk2 pantat) “Hehehe, tar Bunda cari dulu yah di internet nama bakterinya apa. Bunda lupa”

… Keesokan hari, baru bangun tidur …

Pincess : “Bunda, nama bakteri di gigi Kakak apa??”
Bunda Cakep : (cengar-cengir kuda lumping) “Aduh Sayang, maaf banget Bunda lupa cari semalem. Kan Kaka bobo Bunda juga bobo. Tar siang yah”

… Jam 12 teng, lagi nonton Barney …

Princess : “Bunda udah buka internet? Jadi nama bakterinya apa?”
Bunda Cakep : (dweeennnggg, pingsan seketika!!) “Hihihi, maaf yah Sayang Bunda belom nyari. Belom sempet buka internet. Dari tadi Bunda main sama Kakak”

… Malem sebelom bobo …

Princess : “Bunda, jangan lupa loh cari di internet nama bakterinya”

Daaannnn, malam ituh, ada yang begadang demi sebuah jawaban. Kalo ga nemu gaswat boo bisa ditagih2 seumur idup sama debt collector kecil!

… Besok pagi, posisi masih di tempat tidur lagi kejep2in mata …

Princess : “Bunda, udah dapet nama bakterinya?”
Bunda Cakep : (ketawa puas, penuh kemenangan) “Udah dong Sayang. Namanya Streptococcus”
Princess : (mengangguk2an kepala) “Coccuuuuussss”

Contoh 2

Setting → Ruang tamu. Gw dan Nyokap nonton acara bersepeda di TV One, Zahia sibyuk maen masak2an

Emak2 Comel : “Busyet deh Mom, liat deh baju hostnya. Tu belahan rendah amith. Ampe teteknya mo loncat”
Emak : (mantengin tipi) “Biar gampang gerak tau”
Zahia : “Emang teteknya loncat kemana, Bunda??”

Huahaha, mampus ekye!! Tuh kan, punya anak yang lagi kritis2nya emang kaga boleh comel ngomong sembarangan. Plizzz deh Bun!!! [nampol mulut sendiri].

2. Kadang sayang, kadang cembokur

Semenjak tau emaknya hamdun, Zahia jadi tambah sayang dan care sama gw. Doski yang ngasihin obat (vitamin) ke mulut gw, perut gw dicium sambil dielus2, suka nyanyiin lagu2 perjuangan dan campur sari buat si Unyil [hehehe, boong deng! Yang bener lagu keroncong], serta perlakuan2 manis lainnya yang bikin hati gw melayang2. Tapiiiiiii, jangan salah! Jikalau errornya kumat, doski dengan brutal minta gw gendong. Suka ngomong “Tar dedek bobo di lantai ajah. Kakak, Bunda, Ayah bobo di kasur”. Nah lho?! Ato “Pokonya dedek ga boleh digendong sama Ayah!”. Hihihi, bagian ini seh jangan herman. Zahia pan posesif banget sama Ayahnya, secara ketemu paling pas wiken doang. Tiap Ayahnya dateng, gw dilarang deket2 sama Om Zul. Sering gw becanda sengaja peluk2 Abang, eh Zahia langsung ngamuk boo. Tidur juga doski kudu di tengah. Kadang tengah malem gw pindahin ke pinggir, eh bangun dan langsung protes “Ko Kakak jadi di tepi? Ko Bunda di tengah? Ga mauuuuuu! Kakak mo deket Ayaaaaahhhh”. 

"Deeekkk, Kakak sayaaaannnggg bangeetthh sama Dedek" 

3. Buku, buku, buku … puzzle, puzzle, puzzle

Alhamdulillah Zahia suka baca buku dan amen puzzle. Kegiatan positif ini tentu AyBun dukung dengan menambah koleksi buku bacaan serta maenan puzzlenya. Yang paling gw seneng, kami udah nemuin toko buku di Bintang Plaza, dimana terdapat buku2 ‘jual banting murce’, yaitu buku2 baru dijual dengan harga murah meriah merekah saking udah 7 abad kaga laku2. Beberapa minggu lalu, kami beli Children Visual Dictionary, semacam ensiklopedia seharga 10 RM ajah. Gileeee, 28 rebu dapet ensiklopedia hardcover, 64 halaman full-colour! Mana tahaaaannn!! Harga asli yang tertempel di bagian belakang 42 RM. Puas rasanya bisa beliin tu buku untuk Zahia. Ini dia buku2 koleksi Zahia.

 I love this book!! Buaguuusss tenaaaannn!! 10 RM pula. Puaaasss deh ekye

Salah satu isinya

Yang ini harganya juga 10 RM. Sebenernya belom terlalu cocok untuk usia Zahia, wong emaknya ajah ngerjain ni kuis 1 halaman paling banyak cuma bener 5 (dari 20 soal). Huahaha, ketauan dah betapa tingginya IQ dakyu

Majalah anak terbitan S'pore, seperti Bobo tapi versi lebih bagus, 42 halaman full colours. Harga sebijinya 2 RM boo. Sayangnya Zahia cuma punya 6 edisi, karena di tokonya udah ga ada lagi

Lagi jadi paporit Zahia. Bagusnya dari buku ini, di bagian belakang ada pesan moral, arti kata2 yang sulit (semacam kamus), dan IQ test

Walopun tipis, isinya cuma 6 halaman, tapi ekye salut banget dah ma ni buku. Kertasnya laminatingan boo. Jadi kalo mo dicoret2 sama anak bisa dihapus. Kesukaan Zahia: opposites

Sebenernya gw kurang suka sama Dino and the gank. Tapi berhubung 2 RM, ya sutralah dibeli ajah buat tambahan koleksi buku Zahia. Ndilalah Tuan Putri suka banget sama si Brachiosaurus. Zahia jadi paham deh kalo Dino tuh ada yang karnivora, ada juga yang herbivora

Dari Mba Vera, waktu Bu Bunting menang di kuisnya Bang Azka [hayoo Bang, kapan neh bikin kuis lagi? Ditunggu loooohhh hehehe]

Barney dari Mba Vera. Rori oleh2 Ayah waktu dinas ke Pekanbaru. Yang Teddy Bear kecil gift dari MAS

Untuk puzzle, Zahia baru punya 6. Mulai dari puzzle angka isi 10 pcs, ampe puzzle giraffe isi 26 pcs.

4. Suka bermain peran

Kayanya hampir semua anak kecil suka maen peran deh. Mulai dari dokter2an, masak2an (Zahia jadi chef, gw pelanggannya), jual beli di pasar, guru, pemadam kebakaran, penjaga pantai, princess, dll. Setau gw, permainan ini emang bagus untuk mengasah kreativitas anak dan mengembangkan daya imajinasi. Makanya ampe sekarang Zahia masih Barneyholic, coz disitu banyak sekali adegan2 bermain peran.

5. Tantrum?? Oh Nooooooo!!

Yup, welcome to terrible two period, Bun!! Waktu awal2 Zahia tantrum, gw binun sebelas keliling gituh gimana cara ngatasinnya. Dipegang marah, dipeluk berontak, diajak ngomong malah emaknya diteriakkin. Uti turun tangan ngajak maen, Zahia makin brutal. Hadooohh, jangan2 tetangga langsung ngelaporin gw ke polisi pula gara2 dikira menyiksa anak! Akhirnya gw ke kamar, smsan sama Jeng Motik, membiarkan Zahia sendirian di depan tipi mengeluarkan segala amarah. And u know what, it works! Setelah cape konser lagu2 rock sendirian kaga ada yang ngeladenin, Zahia langsung cari gw ke kamar, minta nenen. Pernah juga loh subuh2 buta sekitar jam 4 pagi tu bocah haus minta minum. Saking geragasan, minumnya beleweran, baju jadi basah. Udah dalam keadaan bugil, mo gw pakein baju, teriak2 ga mau. Gw bujuk, kekeuh ga mau. Gw paksa, nangisnya makin menjadi Ya sutra deh akhirnya gw biarin ampe pagi telenji gituh [pas doski dah pules kebo baru gw selimutin].

So, sekarang, kalo Zahia lagi encok moodnya (baca: tantrum), gw biarin ajah ampe doski puas ngamuk, baru dideketin sambil dikasih tau kalo perbuatan seperti menghentak2 kaki, nyiram bunga malem2, minta gendong ama emaknya yang juga lagi ngegendong drum di bagian depan, berbugil2 ria bukan di saat mandi, merampas barang yang lagi digunakan AyBun or Uti, dll, merupakan perbuatan tidak baik. Alhamdulillah Zahia lama kelamaan bisa paham juga.

6. Nol besar untuk program toilet training

Jangan tanyakan kepada gw mengenai toilet training. 3 kali percobaan, 3 kali gagal. So, gw memutuskan biarlah Zahia berdiapers ria sampe doski udah bener2 paham bahwa pepsi dan pup harus dilakukan di toilet. Ok, ok, salahkan emaknya yang egois bin pemalesan! Salahkan gw karena terserang encok tingkat tinggi plus esmosi jiwa gara2 setiap 15 menit ato setengah jam kudu ngeganti kolor, celana, plus baju anak! Salahkan gw juga yang males menemui kenyataan baju kotor bertambah tumpukannya menjadi 4 ember! Toh gw yakin betapa mudahnya men-tatur anak ketika dia sudah dalam keadaan benar2 paham [laki gw bilang “Ayah mah bantu doa ajah Bun supaya bukan di umur 17 taon Zahia lepas diapersnya”. Huahaha, kaga kebayang ekye anak gadis masih pake diapers!]

7. Kendi oooohhh kendi

2,5 taun. Emak gw udah ngomel2 ajah ngeliat ampe umur segituh cucunya belom juga disapih. Pernah sekali gw nyoba nyapih. Jadi bagian ujung kendi gw kasih panadol yang sebelumnya digerus dulu trus dikasih aer sedikit. Kesuksesan panadol berlangsung selama sehari. Tapi apadaya gw kaga kuat menahan rasa iba ngeliat Zahia sulit tidur, nepok2 mulutnya mulu ampe keluar aer, belom lagi kendi yang mulai membengkak karena seharian kaga diisep, maka batallah rencana menyapih jilid satu. Meski banyak orang bilang kalo lagi bunting sebaiknya ga nenenin lagi, tapi selama gw yakin bahwa dedek Zahia dalam keadaan sehat (dipantau dari hasil USG dimana BBnya normal, sesuai dengan umur kehamilan), dan gw tidak mengalami kontraksi, gw akan terus nenenin Zahia. Gw percaya ko, Insya Allah Zahia akan ‘sadar’ dan berhenti dengan sendirinya kalo si Unyil udah nongol. Toh sekarang pun sebenernya frekuensi nenen dah berkurang, hanya dilakukan ketika mo bobo doang, baik siang atopun malem.

 Calon Putri Indonesia masa depan. Mohon dukungan smsnya yah Om dan Tante

Wokeh deh penonton, Zahia mo siap2 ke swimming pool neh mumpung Ayah libur. Bye ... bye ... semuanya. Mmmuuaaccchh 

46 comments:

Arman said...

hehehe zahia lucu banget.... tambah pinter aje yeeee... :D

btw kebalikan ama si andrew. kalo si andrew mah posesif banget ama mommy nya. padahal sehari2 ketemu ama mommy nya terus ya, tapi tetep aja lho. kalo daddynya mau deket2 mommy, si andrew langsung nyempil di tengah2. gak rela gitu. huahahaha...

btw (lagi) kalo tentang tantrum, emang gua bilang yang paling manjur didiemin dulu san. biarin aja mau ngamuk kayak apa. kalo kita nya deketin malah tambah tambah. mendingan diemin sampe ntar dia cape dan reda baru kita samperin.

diyannovrida said...

welcome back jenkk,kangennn...postingan jenk lagi2 sukses bikin sy ketawa2 sendiri di kntr,hahahaha...soal toilet training 11 12 dah kita,asa males gt y,semangatnya di awal2,begitu dijalanin ternyata berat bo,akhirnya nyerah,diapers lg jd andelan..*ema2 pemalas akut,he2..
Kei blm terlalu tertarik ni sm buku,mo beliin buku2 yg banyak ah biar ky kkZahia yg doyan sm buku..kata papanya harusnya sblm bobo kita dongen atau dibacain cerita,lhaaa gmn mo baca cerita yaa,klo itudr kamarnya kn remang2,klo ga remang si Kei mah ga tidur2..lagian ngaku dah sayanya jg ga bakat ngekhayal buat bikin dongen2,hihihi..
kiss..kiss..yaa buat kk Zahia..

Ajeng Sari Rahayu said...

Zahia mampir dong ke Banjar, huaaaaaaaa gemes deh >.<

Apalagi kalau denger celotehannya, tambah gemes Bun!
Kadang memang suka kelabakan, saya juga pernah ditanyain ma keponakan mpe njlimet deh. Nanyaknya tu panjang kayak sepur ga setop2...hadehhh

tapi kalau ponakan ga datenga ke rumah timbul kangen Bun, semoga dedenya Zahia sehat ya Bun, meskipun Bunda nyambi nenenin Zahia :)


saya setuju kalau anak2 memang suka bermain peran dan sebaiknya kita ikuti, alias ditemenin main mpe pegel...haha


pasti Bunda seneng banget ya sekarang, Zahia tambah kritis dan dede juga sehat :)

lidya said...

AKhirnya emaknya Zahia turun gunung juga ya hehehe.
Zahia belum disapih, gak masalah tuh San waktu ngisep nenennya?pernah baca kalau puitng diisep itu bisa memicu kontraksi.
btw mau melahirkan dimana?

Desy Noer said...

huehehe... yah aku juga ikut doain semoga sebelum usia kuliah ntar, zahia udah bener-bener lepas diapers. hehehe...

hebattt euy!!! bumil ni msh kuat nenenin jg. asal rakusnya tetep dipertahanin aja.

btw, calon d'baby nya laki or prmpuan jeng?

Ladyonthemirror said...

Icha juga sedang mengalami masa-masa tantrum kalo lagi kumat, ya didiemin aja, tapi kadang suka ngga kuaaat juga...he..he...tentang ASI Zahia masih 2,5, anakku Rizky 3 tahun baru sukses disapih, emang rada tekanan batin kalo dia kenapa-kenapa kalo disapih, tapi setelah berhenti ternyata dianya ok2 aja, kalo tau gitu dari kemaren2 he..he...Alhamdulilah Icha udah ngelewati toilet training, itu juga yg ngajarin yg momong dia selama aku tinggal ngajar, kalo mamanya mah...di pakein pampers aja, asistenku itu yg ajarin, sekarang kalo malampun kebelet pipis langsung bangun.

omietha said...

hahaha.. zahia pinter..

untung ada internet ya bun..

hihihi..sama sama. tolet training aku ke Aff baru berhasil kalau di kasur...affan minta pipis..risih kali ya basah tempat tidurnya..tapi kalau di lantai hihii...tetep aja...ngompol...
semangat semangat...
dah ambah gedh nih adek zahia..
moga sehat sehat selalu ya semua...
uach muach zahia...

BunDit said...

Duuuh lama gak BW ke sini, kangen banget sama tulisannya jeng soes yang kocak habis. Zahia pinter banget ya..sampe ngejar2 nama bakteri hihihi. Met ulbul ya ahia sayang, selalu sehat. Semoga segera lulus TT nya. Ituuu bukunya bikin mupeng, murah meriah. Nitip dooong hehehe

IbuDzakyFai said...

zahia dah tambah besar dan tambah cantik yach..xi xi xi , gak pa pa masih nenen yach.....nti lama2 juga brenti sendiri ...koleksi2 bukunya mantab2 banget Zahia....

IbuDini said...

Salam..
Gimana kabarnya nich bun, kehamilannya gimana minta yang macam2 gak...heheh

Wahhh Zahia yang ceriwis dan pinter pertanyaan belum di jawab di tanyak terus...heheheh

Kalau gak panjang lebar bukan bunda susan namanya...

Kami dukung tunggu sms nya ya...

Salam hangat dan sehat selalu untuk bunda susan dari bintan

Bunda Farras said...

haduuhh zahia cantik sekali .. dah gede banget yaa .. ga papa belum lepas diapers & nenen .. nanti juga bisa yaa kalo dah waktunya .. :), wah jeung soes dah terlatih nih ngadepin anak tantrum .. sama nih Farras juga lg tantrum kalo yg sekarang lebih sadiss .. sabarrr .. :))

entik said...

zahia kayak ikhsan, kalau bapakna deket2 ibuna ga rela. Tidur juga maunya nyempil di tengah hehe..

Orin said...

Waduuuh...ternyata harus pinter2an gitu ya Bun sm princess ckckckck..

Soal diapers itu, kalo dede udh lahir, kasih tau aja yg pake diapers mah dede bayi, kakak yg udh gede hrs pup en pipis di toil, mudah2an berhasil ya Bun *hihihi...sotoy pisan :D

Allisa Yustica Krones said...

Halo jeeeennnggg!!! Duh, seneng deh bisa baca tulisan kocakmu lagi..hihihi..

Zahia pinter bangeeetttt...dan makin cantik aja lho, San. Pasti deh ngikut utinya, gak mungkin ikut bundanya...xixixi..piss, San. Tapi emang lho, Zahia pinter dan cerdas, san...jadi gemeeessss. Salam buat Zahia ya jeng.

O ya San, dirimu jadi mo ngehadirin nikahannya pangeran William??? Lho, dirimu sepupuan toh sama dia? Kok aku baru tau, secara dia tuh kan mantan pacarku waktu SMA, kok aku gak pernah ketemu dirimu dulu????? *wah, ada emak-emak yang mulai sutris niihhh :D :D*

Bunda Shishil said...

wah pintarnya zahia... akhirnya bu bunting keluar juga dr persembunyiannya, hehehe...

Ga apa2 bun kalo zahia msh nenen, toh semuanya dlm kondisi aman terkendali kan, jd insya Allah ga ada yg perlu dikhawatirkan. Pelan2 juga bisa disapih. Kalo shishil dah ga nenen lg nih bun, lanjutan dr PD bundanya yg sakit kemarin. Alhamdulillah ngerti dia, hehehe...

Kiss kiss tuk zahia dr shishil :)

Anonymous said...

hi..zahia..ni mami adit..blom kenal yaaa...iyaaa dulu kan emang zahia blom lahir...dah gede yaaa..lm kenal ya dari adit n danil...

lenianggerainiMasud said...

hi..zahia..ni mami adit..blom kenal yaaa...iyaaa dulu kan emang zahia blom lahir...dah gede yaaa..lm kenal ya dari adit n danil...

jasmineamira said...

princess zahiaaa, kamuu lucu deeeehh. hehehehe :D
tp toilet trainingnya kudu tetep harus wajib diajarin loh, jeng :wink: *sotoy*

Vera said...

Ayo zahia tanya bunda lg yg susah2 biar bunda browsing lg xixixi tooosss san, aku jg pernh pusing browsing gara2 azka nanya vitamin itu ada apa aja trus sumber makanan yg mengandung vit ini apa.

Liat fotonya, kyknya yg gede cuma perutnya aja ya, badan ama laennya gak melarrr.....sippp deh

bintangair said...

ngerumpi tentang zahia jadi inget ponakan yang umurnya sama ama zahia. ehehhehe

olah raga ringan dengan jalan-jalan ke mall emang bagus, tapi lebih bagus lagi kalo bawa duit, sebab kalo enggak, jamin deh pulang dari mall akan dapat dua efek negatif
pertama, capek
kedua, ngiler karena ga bawa duit jadi ga bisa belanja belanji hehehehhehehhe

DewiFatma said...

aaahhhahahahaha.... Zahia pinter. Mak Cebong jadi blingsatan nyari jawaban di internet.
Top top top dah!
Kak Vales malah lom bisa ngomong, Sayang.. Ajarin Kak Vales gih....

Gaphe said...

haloo jeng soees.. maaph baru mampir di mari, laah piknik sama liburan mulu mah si om ini. hahah.. Zahia tantrum?.. lah koq bisa?.. hemm kebayang bagaimana paniknya yak, soalnya saya juga punya adek ponakan sering tantrum. susah diapa-apain, tapi karena rutin dikasih ritalin sekarang udah jarang kumat..

dedeknya disayang bangeet.. hehehe.. bun, udah nggak kerasa gede amat itu kandungan.. berat nggak?.

soal toilet trainning..pelan-pelan aja.. tar juga bisa sendiri..

salam jeng soes!

Nia said...

heheheh...iya say aku ngga pernah lihat peta soale.....klo deket gitu bisa sering2 dong melancong ke Brunai......secara perjalanan cuma 2 jam doang.....klo kesana lagi ajak2 ekye yachhh.....

Say, zahia ngga kurus ahh...segitu mah sedeng.......kan udah banyak gerak jadi pertambahan BBnya sedikit.....zahia cantik yachh.....sepertinya nurunin kecantikan neneknya hehehe.......

Tambah pinter aja nech princess zahia....calon putri indonesia di masa depan, saingan sama ina wanny dan ina walu heheheh....

kamal said...

wah cabtiknya, masih kecil cantik apalagi dewasanya nanti, heheh

Sang Cerpenis bercerita said...

so sweet deh wkt Zahia cium perut bunda

attayaya said...

haiii epribodi
salam untuk spupu jauh saudara jauh mas william ma nek lampir eeeh kate wilson eeeeh kate mimleton

dey said...

buku2nya bikin kabita, boleh gak Aa Fauzan pinjem ? *berat ongkos ngebalikinnya ya .. * :D

Tantrum ? hehehe, untung masa2 itu udah lewat. Dulu sih kalo Fauzan tantrum, aku ajak masuk kamar aja. Tapi ngga diapa2in, cuma di awasi aja jgn sampe melakukan sesuatu yg bahaya.

attayaya-mading said...

سْــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم: Assalamualaikum wr wb Saderek palawargi….
Kanyaah Nu Maha Asih nu matak caah kabingah pun anak pinareng jodo ti pangyuga ieu alam, jisim nu kasinugrahan sélér kagunturan madu mendak bagja nu utama
Nu caket nu tebihna, para sepuh pini sepuh ki dulur sareng ki sobat, tatangga miwah baraya dihaturanan linggih

PANGERAN WILLIAM
(sepupu sangat jauh)

vs

KATE MIDDLETON
(sepupu antah berantah)

Dinten: Jum’ah, 29 April 2011 / 25 Rabiu’l Akhir 1432 H
Waktosna: Tabuh 11.00 dugi ka 14.00 WIK
Tempatna di: Buckingham Palace, London SW 1A 1 AA

Ditampi ku ati wening, ditampa ku congkar rasa, kana kasumpinganana diwuwuh leubeut ku du’a

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jisim Pangemban Maksad

Kul. Pangeran Charles (His Royal Highness The Prince Charles Kuluwarga. Ratu Elizabeth II & Pangeran Philip
Kuluwarga. Carole dan Michael

Walimahan:
Jum’ah, 29 April 2011 / 25 Rabiu’l Akhir 1432 H
Tabuh: 09.00 WIK
Buckingham Palace, London SW 1A

attayaya-mading said...

attayaya turut mengundang

Ami JiPPie said...

untung emaknya anak HPT...kalo bukan, mungkin ga ngarti jg kalo ulat tu adanya di pohon ahaha..
semoga anaknya jangan cuma ngurusin hama taneman, tapi bs ngebersihin hama kehidupan nantinya....berguna! amiiin. peluk buat zahia san.. proud of what you did for her, thumbs up!! semoga semakin cerdas tiap harinya...amiiin

attayaya-mading said...

middleton
mobile devices
lady diana
my mobile
buckingham
from my
kate
dianas
middleton
mobile devices

Home »Unlabelled » Contoh Undangan Bahasa Minang
Contoh Undangan Bahasa Minang

Berita Terkini | New News on Jumat, 29 April 2011
Dunsanak dan kaum kerabat,
Basusun jari nan sapuluh, kahadapan undangan sakalian
Sudilah kironyo, datang ka baralek anak kamanakan kami

PANGERAN WILLIAM
malawan
KATE MIDDLETON

Hari : jumek 29 april 2011
Tampek : istano buckingham
Wakatu : jam 11 sampai salasai

Gadang harapan kami apak ibuk, dunsanak sadonyo hadia di acaro kami ko.

Turuik mangundang:
Silang nan bapanka karajo nan bapokok
Apak: pangeran charles
Amak lady diana (almh)
Adiak: pangeran andrew
Anduang: ratu elizabet.
Urang Sumando : attayaya the blogger

Batavusqu said...

Salam Takzim
Izin memperkuat tali silaturahim, agar tak kendor apalagi putus. Banyak khasanah yang didapat semakin hangat terasa,
Salam Takzim Batavusqu

choirul said...

tulisan yang sangat bagus dan menarik untuk dicermati..... terima kasih sudah berbagi dengan saya dan teman saya

Bengkalis said...

salammm ziarahhhh...link exchabge pleaseee

aneka remaja said...

link exchange plesa

vamos angie said...

Zahiaaaaa... aunty daaataannnggg.... heheheeh piye kabare mbak??? saya kembali dari hiatus ampir 4 bulan neh, hehehe

dah brp bulan mbak? kapan rencana lahiran?

Oh iya, sayang kita ga ketemu di london ya mbak... padahal undangan dah di tangan lho.. cuman sayangnya pas mo pesen tiket pesawat, penuh semua... wkwkwkwkwwkwkwk....

Aulawi Ahmad said...

apa kabar sist :) sorry br sempet mampir :)

attayaya-mading said...

datang lagi jiahahahhahahaaa

Bekti said...

Waaa.... bukunya banyak bangett tuh, jadi pengeenn, hihi...
Gimana Zahia udah totally sembuh Jeng? Jos syukurlah udah jauh lebih baik sekarang.
Btw, dulu waktu kecil, aku juga suka ditakut-takutin kalo ga mau sikat gigi; giginya bisa habis dimakan ulat, hoaa....wkwkwk....

Mama Kinan said...

Jeng kemarin kok kita nggak ketemu di perjamuannya Kate dan William yah?? Pan aye duduk dideretan paling depan..*depan TV maksudnya :) hehehe...jeng soessssssss...sukses bikin aku terkekek kekekek..sampai tetangga kubikalku dikantor langsung nyamper..hehehhe..alhamdulilah masih bisa tertawa menikmati tulisan jeng soes yang aduhai..

BTW..buku buku kak zahia bikin mupeng banget..waduhhhhhhhh murce abissss...
Kak zahia abis sakit yo jeng?? sekarang dah sembuh kan?? semoga sehat selalu, waduh lagi program mamayu lagi dong jeng..

Jeng soal encok mood, aku juga mulai mengalami neh...kinan kadang ngamuk berat..nggak bisa dibilangin..sama UTinya maupun aku atau Ayahnya, terus sering mimpi ngigu gitu bangun terus nangis kejer, ditanya, adik mau apa, diajawab mau nenen, tapi giliran dikasih nenen dia bilang enggak mau enggak mau...walah walah...
aku ambil ilmu soal tantrum itu..semoga berguna buat kinan...kadang akhirnya juga kudiamkan aja biar dia puas nangisnya..tapi bokapnya tuh yang kadang jadinya marah marah sama aku..walah ya mene ketehe tiba tiba aja kayak gitu....
walah kok jadi curcollll tho..!!

ok, jeng...welcome back..sering sering posting ya jeng..:)

Salam buat kak Zahia dan UTi
:)

sibair said...

Saya baru mampir ke blog ini dan ramai bgt hebat.. salam kenal bund :D

ayomendidik said...

wah bunda selain ibu juga guru yang hebatya
tu lihat buku-buku sikecil banyak banget
pastinya si kecil cerdas
...........
salam buat si kecil ya
terima kasih atas bantuan untuk dik fika, inysaallah kami salamkan ke keluarga dik fika

Blok Keluarga - Keuangan said...

Wah kalo utinya zahia repot buka mulutnya Zahia untuk Sikat gigi,,, saya malah repot si Rizi bentar-bentar minta disikat giginya. Susah jelasinnya. Setiap abis makan makanan dikit minta untuk sikat gigi, barang 5 menit istirahat makan lagi kudu sikat gigi lagi, alasannya supaya giginya gak rusak....

Elsa said...

ya ampuuuuuuuuuuun nih bunda zahia dan mama kinan sama sama datang di walimahannya william kok bisa gak ketemu sih?
westminster abbey kan cuma segitu doang, kok bisa gak ketemu Mbak???
sayang banget tuh, sudah jauh jauh ke london..eh gak ketemu. duuuuh... **tepoktepok jidat**

Zahia oh Zahia, tambah cantik aja kayaknya, sebentar lagi pasti bundanya kalah cantik!
ahahahahhaaaaaaaaaaaaaaaa

**kabooooooooor

jual rumah jakarta selatan said...

yang lagi mau jual kebun sengon mau bagi info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon bagi yang suka bertani

Template Booklet Company Profile said...

hehehe zahia lucu banget.... tambah pinter aje yeeee... :D