Thursday, 17 March 2011

Makan yang YUMILAH YUMIWATI di Miri

Hohoho, mo ketawa dulu aaahhh baca komen2 pada postingan laki gw kemaren. Banyak yang kaga percaya (contohnya Jeng Bekti dan Teh Yulie), tulisan itu adalah made in Ayah Zahia, secara doski biasanya kalo nulis pan formal kaya mo ngasih laporan kenegaraan ke Presiden. Tapi serius Temans, itulah faktanya: Om Zul udah ketularan sinting akibat tidur seranjang sama orang kaga waras untuk kurun waktu sangat lama. Mba Reni juga nanya siapa yang kemaren namu ke rumah doski dan  ninggalin komen seabrgeg2? Urusan menjadi sosialita udah jelas dunks Bu Bunting pelakunya. Om Zul mo posting ajah udah syukur2.


Lanjuuudd, Teh Lidya nanya gimana cara membasmi hama malas. Hadoooh Teh, sungguh berat pertanyaannya, sebab ekye juga terinfeksi malas akut. Mmmm … sebaiknya kita mencari pakar Hama yang bertebaran di kampus gw untuk minta obatnya yah Say. Terakhir, Mba Fitri juga mengacungkan jari, meminta resep supaya tanaman yang seuprit di depan rumah bisa tumbuh subur bebas hama. Sekali lagi sodara2 sebangsa setanah air, sebagai lulusan Institut Pertanian Bogor, Jurusan Hama Penyakit Tumbuhan, Program Studi Teater, gw pun tak kuasa menahan kedatangan si kutu kebul yang selalu ngejogrokin daun ubi dan cangkok manis di pot2 depan rumah. Huehehe, nanganin hama di rumah sendiri ajah masih belom sanggup, apalagi mo ngasih wejangan ke orang laen. So, saran dari ekye standard ajah untuk Mba Fitri, yaitu marilah kita sama2 berdoa supaya hama2 tersebut mo berbaik hati kaga ngerusak tanaman kita. Amien . 


Wokeh, back to topic para pemirsa. Sebagai Bu Bunting yang memulai karier di bidang ‘per-kuis-an dunia maya’, plus efek kebanyakan sms dan ceting dengan para banci kontes seperti Jeng IyHa, Mba Nia, Mba Reni, Mba Elsa, Teh Lidya, BunDit, serta para dedengkot lomba lainnya, maka ekye pun memiliki niatan mulia untuk berpartisipasi, meramaikan giveaway nya Kangmas Yoga Pratama alias Gaphe. Doski ceritanya mo bagi2 oleh2 sepulangnya dari jalan2 ke Malaysia. Apalagi melihat hadiahnya adalah 2 biji pashmina, yang mana pasti akan cocok sekali dikenakan sebagai aksesesoris disaat gw mengenakan kostum melahirkan. So, dengan semangat membara, diiringi lagu2 keroncong perjuangan, gw mulai membuka file2 di lappie, untuk mencari poto2 keluargazulfadhli dalam keadaan bernafsu. Nafsu makan yah Temans, bukan laennya. Dan inilah hasil pencarian Sang Detektif.
Alkisah di Miri ada sebuah restoran Indonesia uenak tiada tara, pemiliknya asli orang Surabaya. Maka ga aneh kalo kemudian Si Empunya memberi nama ‘Restoran Surabaya’. Bagi yang mo berkunjung, silahkan datang ke No. 288 Ground Floor Jl. Bendahara 98000 Miri. Gw jamin, menu dan cita rasanya sangat Indonesia sekali karena tukang masak, tukang ngulek sambel, tukang potong ayam, ampe pelayannya, diimpor dari Pulau Jawa. Hargapun lumajan murah meriah. Ini beberapa menu yang harganya gw hapal di luar kepala saking setiap datang pasti pesen yang eta-deui-eta-deui.

- Nasi + Rawon → RM 5
- Nasi + Lalapan ikan (tilapia, bawal, dll) → RM 12
- Nasi + Lalapan ayam + tempe + tahu → RM 7
- Nasi + Lalapan lele → RM 8
- Nasi + soto → RM 6
- Bakso 1 porsi isi 6 biji → RM 5
- Peyek 1 porsi 3 biji → RM 2

   Monggo mampir


Ga pake lama dan lumutan, pesenan kami datang. Gw: pecel lele. Nyokap: lalapan ayam. Om Zul: nasi rawon. Mmmm ... very YUMILAH YUMIWATI! Zahia langsung minta peyek padahal mulutnya lagi ganyem ketimun


Haus Non?? Minum dulu aaaahhh, tehnya YUMILAH YUMIWATI banget boo

Bu Bunting kesurupan. Abis apa mo dikata, sambelnya edun surudut, YUMILAH YUMIWATI pisan

Kangkung rebus YUMILAH + ketimun YUMIWATI, pasangan threesome Sang Sambel

Wedew, nista banget dah komuk ekye! Tapi kata Om Zul seh bininya teteup yang ter-YUMILAH YUMIWATI sedunia . Bukan begituh, Cyiiinn??

FYI, sebelah Surabaya Restoran ada pub remang2, ‘Bidadari Music Cafe’, yang sebagian besar karyawannya [kaya kantor ajah Jeng] adalah cewe Indonesia (Jawa & Sunda). Kami pernah dateng jam 7 pm, tenyata karyawan2 pub itu juga sedang makan malam. Tapi bajunya ohmigod! Udah tau malem tuh dingin, mbok yah pake baju yang udah dijait sempurna, ato sweater, ato cardigan. Eh ini berbusana yang jaitannya belom kelar. Roknya syukur2 bisa nutupin selangkangan. Bajunya?? Minim banget sampe dua biji buah2an yang bertengger di dada ampir loncat keluar. Parahnya lagi, salah satu dari mereka ada yang baru dikerok. So tattoo bekas kerokan di punggung terlihat jelas secara bajunya backless. Ampyuuunnn dah ekye!

Siang mah kaga beroperasi. Istirahat dulu dunks abis lembur semaleman

Okeh deh Kangmas Gaphe, kapan2 ditunggu kedatangannya di Miri, Sarawak. Tar sama kami ditraktir deh di Surabaya Restoran terserah mo nambah berapa bakul. Buat Temans sebangsa setanah air, mohon doanya supaya tu pashmina bisa kembali kepangkuan Bunda Pertiwi [pan belinya di M’sia].

NB: Mo ngucapin tengkiu pisan untuk doa restu Temans semua karena tulisan gw yang ini dinobatkan sebagai juara ke-7 sama Bang Aswi. Hadiahnya ga tanggung2 loh, 3 buku + 1 tipi plat 42 inchi. Tengkiu yah Bang. Kata mretoku di Singkawang bingkisannya udah nyampe [tapi kemungkinan nyampe di Miri sekitar bulan Agustus / September, pas mertua dateng nengok mantunya yang mo beranak]. Ditunggu loh launching KBA2 nya (baca: Kontes Bang Aswi 2).

40 comments:

Lily Kasim said...

oaaaaaaaa...enak e...

attayaya_kundur said...

jiahahahahaaaa....
dapet tipe plat empat dua inci
mantap sumantap

nb :
karyawan kafe itu gatau dimana bisa ngejait baju yg lengkap

Arman said...

waduhhh maknyus ya makanannya... kayak nya lu makannya juga sampe lahap bener san. hahaha.

IbuDini said...

Kayaknya lagi ada yang lapar nich...lahap Bun makannya.
Hmmmm jadi lapar, mana hujan lagi di sini.

Adi Chimenk said...

hahahaha, ini apaan dah! tinggal di malaysia tapi masih mau oleh2 dari malaysia juga..

ibu bunting satu ini emang yummilah yummiwati dah..(kata suaminya, bukan begitu ibu bunting :D )

kaaaannn..ngiler saya sama sambel yang edun surudut..:))

catatan kecilku said...

ampunnnn.... kayaknya kelaparan banget ya mbak..? segitu hebohnya makannya... hahaha

the other said...

wah aku belum ikutan tuh mbak... ntar deh buka2 album dulu, moga2 aja ketemu foto yg keren hehehe.
good luck ya mbak.. :)

IbuDzakyFai said...

ya ampuhn...jadi intinya harus berdoa ajah ya.., supaya hama2 tersebut mo berbaik hati kaga ngerusak tanaman kita. Amien .

...that's so simple bgt.....xi xi xi xi


Gaya makannya mantab dech bunda ma zahia...bikin ngecessss penonton yang menyaksikan nie..pastinya makannya enak....enak..enak.

Place to Study said...

heboh deh tante makannya... hahaha

Bekti said...

Waaw... pasti masakannya yumilah yumiwati niy, karena si kecil Zahia pengen peyek gitu, secara dia kan susah makan :-)
Ok, jeng semoga harapannya terkabul, sukses kuisnya yaa....

Bunda Nayla said...

bumil makannya banyak bener, pantesan tuh pipi udh mirip bakpau, hahahahaha

Bunda Farras said...

jiahaha .. ku do'akan tuh pashmina kembali ke pangkuan mak nya si pertiwi .. xiixix .. mang yumila yumiwati tuh pecel kliatannya terlihat dari mukamu jeung .. :)

omietha said...

hahaha...

jeng soes..gayanya mantep... mak nyus dan puuuueeedes tenan yak?...

hai hai Kak Zahia.. cantik pakai topi

jejak langkahku said...

shasa mau ikutan juga ah tante... hehehe

emma said...

waduh jeung sus, ngiler deh liat cocolan sambel terasinya ~_~,
kata orang bau makanan kita kecium ama tetangga, kita wajib ngasih lho!! apalagi ini udah dipamer pamerin bikin orang ngiler.....

DewiFatma said...

ho-oh,... setuju pisan dg 'Emma'. Kudu ngasih orang-orang yang dibikin ngiler ama poto itu.

Bu Bunting emang napsuan gitu ya hari-hari? Di segala bidang, gitu? hahaha...

Dian said...

Walah....makannya koq ya kelihatan seperti orang kelaparan sih jeng ? Harusnya bukan kelaparan tapi seperti oran mupeng yang lama ngga ketemu sama masakan jawa hahahaha sama aja ya ??

Rin said...

Bundaa, mau kangkungnyaaa sama sambel pula, it looks so yummy.. :9

Gaphe said...

uwahaha, ini beneran postingan yang yumilah yumiwati nih... lah gimana enggak, lahap banget tuh makannya. hahaha..

eh Bun, koreksi dikit yak.. pashminanya cuman satu, warnanya 2 macem : black and gold.. hehehe... takut salah sangka. #tekor donk kalo dua.

Oke, sudah tercatat manis di notes saya.. sebagai peserta. Makasih banyak yah udah ikutan giveawaysnya!. Goodluck then..

Nia said...

Jeng Soes, itu makan sambel kangkung bau terasinya sampe kecium dimari hahahah.....mantaff banget dech fotonya, sukses utk kontesnya. Kali ini aku ngga jadi banci kontes, soalnya ngga pede lagi makan difoto heheh.....

dunia kecil indi said...

wah, ikutan kontes ya? semoga berhasil! hehehe :) btw, blog'nya seru, nice :) kalau ada waktu kunjungi blog'ku ya. trims ;)

Desy Noer said...

lahap bangets!! mau atuh.. nyampe kecium aroma terasinya, hehe..

good luck kontesnya yaa

ReBorn said...

buehehehehe, ampe monyong-monyong gitu teh makan? :D

ikutan kontesnya ah....

lidya said...

hahaha aku aja ga sadar itu tulisan ayahnya Zahia. San makan nya khusyu gitu ya ngalahin orang sholat :)

omietha said...

oiya bener bener.. tulisan kemarin saya kira juga bukan Ayah Zahia .. sampai perlu ngucdek ngucek mata untuk memastikan :-)

dey said...

bener2 ngabibita .. moga2 menang ya bun ..

Shmily family said...

San, foto yang kedua dari bawah : edun surudut pisan euy...... =)

Bunda Shishil said...

hmm... slruppp... jadi ngiler nih pagi2 bun, mana blm sarapan lagi, hehehe... good luck kontesnya ya bun... :)

bintangair said...

mbak sorrriiii...... keknya dalam beberapa postingan diriku cuma bilang sorrii mulu ya.
abis mo gimana lagi, kesehatan tidak memungkinkan buat online. boro-boro posting, buka blog bentar aja pala dah puyeng banget.
yo wis lah mbak, diriku diem sejenak dari blogger.
salam kangen buat zahia ya.....
kalo perkiraan saya sih usia kehamilan saya sekarang menginjak tiga bulan tapi ga tau bener apa kagak ehhehehhe

BunDit said...

Waah..pas mau maksi, liat foto bumil makan dengan lahapnya..langsung ngeces. Hihihi masak Pashmina nya jauh2 beli ke Malaysia, ntar dibawa lagi ke Malysia :D. Yang penting mah ikut berpartisipasi jeng, ya gak. Eh tapi waktu kontes nya Jeng Soes itu mohon maaf banget gak ikut jeng. Soalnya cerita perjumpaan saya dengan ayahnya dita gak seru kalau dijadiin cerita. Maaf sekali lagi ya jeung, Insya Allah di kontes berikutnya bisa ikut deh :-)

TUKANG CoLoNG said...

makannya lahap bertul si tante yang satu ini.. :D

Elsa said...

Jeng SOes....
sambal segitu banyak dihabisin sendiri??
wuuuuah, bumil sih bumil, tapi inget dong sama kita kita yang ngiler nih

Hahahahaaa.........

aku paling suka sambal soalnya Mbak
kalo makan tanpa sambal, rasanya kayak ada yang kurang
betul gak??

advertiyha said...

Oh, terhuraaaaaaa.. namaku disebut, sebagai banci kontes kelas kakap, wahhaha... :P

eh, gak usah curang mau ikutan kontes ini ya?? beli pashmina di malaysia, masak mau diperebutkan warga sono jugak, kasih dong kesempatan buat kita2 ini, hihih... :P

tapi, asli yak, ngakak bener baca soal bidadari pub ituhhhhhhhhhhhh,,, ohmigod pisan euy,,, tato kerokan.. hahahah

Bintang said...

wahhhh...mestinya di photo tuh pegawai cafenya...hehehhe

Noeel-Loebis said...

kayanya ini yang pasti menang... hehehe... ciri khas gaphe banget..... :D

Kakaakin said...

Huhu... saya sudah mengumumkan skip dulu dari kontes yang ini...
Sementara wajah saya istirahat dulu, secara sudah terlalu banyak majang futu, hehe... :D
Semoga sukses ya, Mbak...
*mungkinkah pasminanya balik lagi ke malaysia?*

putilaksmi said...

mantaabbss, foto nya mencerminkan kalok makanannya emang yumilah and yumiwaty..

Semoga menang jeng soes!!!

Allisa Yustica Krones said...

Wah, foto makananannya dan terutama yang lagi menikmati makananannya nampak betul kalo yumilah yumiwati deh..

Moga menang ya jeung :D

Btw, dirimu gak pernah kan ngelamar kerja di Bidadari Cafe ituhh???? xixixixi

Mama Kinan said...

eleh eleh..nggak dimalay nggak di Indo..lalapan terus yah jeung...:)
Top Markotop tuh,..asli jadi ngiler neh...maksi masih lama...
haduh pingin sambel dan lalapan sama tilapia goreng..:)..

cara pemesanan jelly gamat said...

wah siang-saing gini... liat poto nya jadi bikin laperrrrrr....