Friday 24 December 2010

Ada Apakah Dengan Ibu & Anak Ini??

‘Buah jatuh tidak akan jauh2 dari pohonnya’. Bagi sebagian orang, mungkin pepatah ituh benar adanya. Tapi bagi gw & Nyokap, tingkat ‘kemelencengan’ si buah lumayan jauh. Mungkin hal itu jualah yang menyebabkan ketika kami kembali hidup bersama, dibutuhkan proses adaptasi cukup lama. Tak jarang bahkan dalm proses itu muncul ‘pertikaian sesaat’. Secara udah 12 taun sudah kami hidup berbeda atap, dimana kuantitas perjumpaan setiap tahunnya bisa diitung dengan jari [terserah mo pake jari kaki ato jari tangan].

 

Beda No#1

Penampakan luar bagai bumi dan langit membuat banyak orang kaga percaya bahwa gw adalah anak kandung Beliau. Emak gw berkulit kuning langsat, wajah rupawan (mewarisi kegantengan Bapaknya alias Kakek gw), berbulu lebat kaya Iis Dahlia, bodi aduhai. Pokonya kinclong dah untuk ukuran wanita berumur 56 taun dengan 1 cucu. Sedangkan gw, berwarna putih tua (baca: sawo 1/2 mateng, wajah manis (menurut laki gw), tidak berbulu kecuali di bagian2 tertentu, bodi semlohai. Maka, sekilas melihat kesing [emang henpon], siapapun akan bertanya2 benarkah kami adalah sepasang ibu & anak kandung.

Jaman SD, seorang temen sekolah, cowo, menyebarkan gosyip bahwa gw adalah anak pungut dari Timur-Timur. APA?? Bah, berani kali kau omong macam itu! Jaga mulut kau!! [keluar bataknya]. Langsung gw cari makhluk penyebar fitnah, dan dengan bernapsu gw luncurkan tendangan maut Wiro Sableng. Kraaakkk! Sedetik kemudian terdengar suara telor pecah!! Nah loh, makanya jangan berani2 sama jawara Banten!!!

Sering juga ketemu orang di mall, bank, apotek [lagi beli obat panu kadas kurap], ato tempat2 umum lainnya, ngobrol2, ternyata Ibu/Bapak itu kenal dengan emak gw [maklum seleb, beberapa kali masuk majalah lokal di Cilegon]. Pas ngaku “Saya anaknya Bu Noortje”, sambil memamerkan senyum Close-Up nan menawan hati, eh tu Ibu/Bapak langsung memandangi gw dari ujung kepala ampe ujung sandal, dengan tatapan nista penuh ketidak-percayaan. Bahkan ada yang terang2an ngomong “Hah, anaknya? Masa seh?? Ga mirip. Lagian bukannya anak Bu Noortje laki2?!”. Iiiiiihhh, situ sotoy deh!! Apa perlu ekye tunjukkin surat lahir supaya situ yakin?!?!

Gw juga kerap kali dibilang adiknya Nyokap. Yuks mareeee! Emang muka gw dah setua itu yah?? Masa wanita manis umur 28 dibilang kakak-beradik dengan wanita umur 56?! [mulai cakar2 pintu sambil mantengin kaca segede bagong].

Nyampe M’sia, kelakuan orang2 sama juga:

“Itu Mamak suaminya yah Ka?”, tanya pelayan yang nganterin makanan waktu kami pesen roti canai di Kedai India. Dengan sewot plus mata melotot gw sahutin “Itu Mamak saya!”.

Ada juga yang dengan kejam mengira gw adalah pembantunya Nyokap. Nasiibbb … nasiiiiiibbbb!! Hiks!! [jedot2in kepala]

Beda No#2

Status sebagai nenek tidak menghalangi Uti untuk teteup tampil gaya. Rambut disemir coklat. Kadang juga merah bata. Tapi belom pernah tuh ijo ato pinky, takut dikira permen sama Zahia kali yaaahhh terus diemut2. Nyokap juga demen pake tanktop dan legging. Koleksi jeansnya jangan ditanya, lebih meriah dan modis daripada punya anaknya.

Gw, semenjak menikah, mulai bereinkarnasi. Dulu hobi banget dah pake baju2 abege. Misalnya tanktop diaksih daleman, bawahannya jeans cutbray, ato rok jeans ¾ model nganeh2 [dalemannya legging]. Jilbab pun diikat nyekek ke leher. Sekarang, baju2 itu udah Abang sumbangkan ke adik dan sodara2nya di Singkawang. Sebagai pengganti, gw dibelikan longdress dan jilbab besar. Jeans udah jarang banget gw pake, secara dengan kondisi perut bergelambir membuat gw merasa kurang nyaman lagi dengan jeans.

So, ga heran jika orang2 ga percaya dengan posisi kami sebagai ibu beranak. Wong emaknya funky bangets. “Nak, kita mah terbalik. Orang2 mah emaknya yang pake jilbab, lah ini malah anaknya yang ketutup emaknya ga”, kata Nyokap.

Bagi gw sendiri, itu bukan masalah. Gw ga akan maksa Nyokap pake jilbab. Biarlah Beliau menggunakan hijab berdasarkan kesadarannya sendiri. Toh ketika gw memutuskan untuk menggunakan jilbab, keputusan itu bukan hasil paksaan dari orang lain, melainkan ilham yang datang tiba2, merasuk ke dalam jiwa gw.

Beda No#3

Point nomer 3 adalah tentang kebersihan dan kerapihan. Nyokap, kalo ngelamar jadi Asisten Menteri Kebersihan Lingkungan, pasti langsung diterima SBY tanpa harus ikut tes segala. Orangnya bener2 bersih. Bersih bukan main. Sehari, bisa 5x nyikat kamar mandi. Ngepel rumah 2-3x. Nyapu beribu2 kali. Padahal, berdasarkan pandangan mata, lantai di semua ruangan masih dalam keadaan aman terkendali, gemah ripah loh jinawi. Kalo gw? Cukup lah masing2 pekerjaan itu dilakukan sekali saja. Hari gini bukan listrik & aer doang yang kudu dihemat, tapi tenaga juga. Bukan begituh sodara2?? [mencari dukungan dari sesama makhluk pemales].

Kebersihan inilah yang seringkali membuat kami terlibat dalam ‘pertengkaran kecil’.

• Pertengkaran Contoh 1

Nyokap : (ngepel)
Gw : (kaga tau kalo lantai abis di pel maen selonong boy jalan ke dapur mo ambil gelas)
Nyokap : (muka esmosi jiwa) “Ya ampyun, Mama kan baru ngepel. Lantainya ajah belom kering. Tu jejak kaki kamu ada dimana2!”
Gw : (muka innocent) “Sori Mom, sori. Ga liat. Aku kan mo minum”
Nyokap : (*&^%#@@!!%^&*(+_%#*%$#!@)
Gw : (kabur secepat kilat)

Pas gw intip, Nyokap ngepel ulang lagi. Alamakjang!

• Pertengkaran Contoh 2

Emak Pembersih : (keluar kamar mandi merepet) “Kan udah Mama bilang, kalo nyisir di kamar mandi rambutnya dikumpulin, trus buang ke tempat sampah. Gimana seh kamu ini berkali2 dibilangin ga juga dilakuin? Mama cape tau tiap hari ngurusin rambut kamu yang rontok dimana2”
Anak Bandel : (sibuk maen ama Zahia) “Aku kumpulin ko. Kadang buang ke kloset”
Emak Pembersih : “Eeeehhh … eeeeeehhhhhh … Jangan buang ke kloset, tar nyumbat gimana?!”
Anak Bandel : “Kata Abang ga bakalan nyumbat, kecuali softek”
Emak pembersih : “Terserah deh, yang penting rambutnya ga betebaran di semua tempat”
Anak Bandel : (nyeletuk) “Kalo Mama cape ya udah ga usah ngurusin rambutku” [kelakuan anak durhaka]
Emak Pembersih : (murka) “MANA BISA?! KAMU KAN TAU MAMA GA BISA LIAT YANG KOTOR2 KAYA BEGITUH!! PASTI MAMA BERSIHIN LAH KALO NGELIAT!!!”
Anak Bandel : (berubah menjadi siluman laba2 supaya ga kena amuk massa)

Yah gituh deh Temans gambarannya. Pada dasarnya gw bukan orang yang jorok ko. Gw ga suka lemari baju berantakan, sebel banget ngeliat kamar tamu kaya kapal pecah, ilfill dengan kecoa. Tapi gw akuin bahwa dalam hal bersih2 Nyokap adalah biangnya, dan pantes mendapatkan piala Adipura dari Sultan Sarawak juga pemerintah Indonesia.

Beda No#4

Gw dan Abang, bisa dikatakan termasuk orang yang perhitungan [bahasa halusnya kopet bin meredit]. Buukannya apa2, waktu masih perawan tingting dan perjaka tongtong, kami udah pernah merasakan dampak dari buruknya pengaturan keuangan, dimana duit gaji yang diterima, jika dibandingkan dengan uang yang berhasil ditabung, rasionya sangatlah tidak sesuai. Maka dari itu, kami sekarang berusaha ketat dalam me-manage financial.

Shopping selalu bawa list. Beli barang sesuai kebutuhan. Berusaha sekuat tenaga untuk tidak termakan bujuk rayu ‘jin sale’ [kecuali waktu mudik kemaren kalap boo liat barang diskon gede2an, jatohnya murah meriah merekah]. Meminimalisir window shopping. Mengurangi makan di luar. Rekreasi ke tempat2 gretongan, dan untungnya di Miri banyak sekali fasilitas rekreasi yang masuknya ga dipungut bayaran. Kemana2 bawa bekel sendiri, meskipun resikonya sebelom pergi kudu bangun subuh buta untuk adegan masak-memasak.

Nyokap, sangat suka window shopping. Dan kebiasaannya, masuk ke suatu toko, keluarnya pasti bawa jinjingan. Ada ajah yang dibeli. Misalnya bunga2 hiasan, manik2, pernak-pernik, kelereng untuk hiasan botol, serta benda2 lain yang sebenernya ga dibutuhin.

Seringkali Nyokap ngebeliin kami baju yang harganya ga masuk akal [karena kami selalu ngebandingin dengan harga di Indoenesia]. T-shirt Abang 50 RM, model dan bahan biasa ajah. Baju terusan untuk gw 60 RM, standard pisan. Jacket untuk Zahia 40 RM, cuma kepake 1x. Bagian inilah yang terkadang memicu adu mulut gw dan Nyokap.

Gw : “Mom, udah deh ga usah beliin aku, Zahia, ato Abang baju lagi. Uang Mama untuk beli keperluan Mama. Lagian aku dan Zahia kan tanggungan Abang.”
Beliau : “Gapapa. Lagian Mama kadang2 pengen beliin sesuatu buat kalian. Yang namanya orang tua mah ampe kapanpun pasti mikirin anaknya”
Gw : “Iya, iya, aku paham. Tapi aku ga mau uang Mama habis buat begituan. Mama kan udah pensiun, udah ga dapet gaji tiap bulan. Uang yang ada yah di empil2”
Beliau : (ngamuks) “Uang2 Mama, suka2 Mama mo beli apa!!”

Nah, terpaksa deh gw ‘ngalah’ daripada dikutuk jadi Dian Satro.

Beda No#5

Terlalu mikirin orang. Sebenernya ini hal yang bagus, tapi bukan berarti diri sendiri dikesampingkan. Nyokap, termasuk tipe seperti itu. Contohnya pas mudik Lebaran kemaren. Dengan allowance bulanan yang kami kasih, Nyokap nyicil2 beli baju2 Hongkong, coklat, hiasan2, boneka, buat dibagikan kepada sanak sodara dan handai taulan di kampung halaman. List penerimanya lebih panjang dari antrian kurban Idul Adha. Bagi gw, cenderung memaksakan diri. Kebayang juga ngangkutnya ke Indonesia kudu pake karung 4 biji.

“Si A tar mo Mama kasih baju & coklat, karena kan udah nolongin nagihin duit kontrakan rumah”
“Si B kasih 1 set alat mandi dari kayu ajah, gitu2 dia banyak bantuin Mama pas daftar haji”
“Si C coklatnya yang agak mahalan, waktu itu dia kan ngasih cincin. Terus kamu wisuda dikasih gelang 3 biji”

… Dan masih ada si D, si E, ampe si Z … yang berjasa ini itu, yang nolongin ini itu, yang begini begituh … semua kudu dibeliinoleh2 …

Gw sendiri ga nargetin apa2. Bukannya pelit, tapi yang namanya oleh2 kan ga harus mahal dan dalam jumlah banyak [kecuali mo buka supermarket], yang penting ada ‘tanda’ kalo kita inget sama yang bersangkutan. Jadi, gw hanya membagikan oleh2 seadanya berupa cookies & crackers & aneka makanan buatan M’sia, Milo, coklat, gantungan kunci, dan cowo asli M’sia. Itupun ga semua Temans dapet bagian, secara barangnya ludes.

Temans, perbedaan janganlah menjadi penghambat ato halangan, serta alasan untuk bermusuhan satu sama lain. Sama seperti gw & Nyokap, meskipun ada kerikil2 kecil dalam hubungan kami, tapi itu bukan big deal. Bagi gw, kebahagiaan Nyokap adalah segalanya. Karena gw tau, untuk pensiun dari pekerjaan, padahal Beliau ditawarkan kontrak perpanjangan 1 taun oleh Sang Bos, kemudian datang ke M’sia, tinggal bersama anak, cucu, dan mantu, bukan hal mudah. Nyokap belom pernah menjadi ‘Ibu RT”. Beliau yang sejak gadis terbiasa dengan kerjaan kantoran, aktif berorganisasi [Nyokap ketua BPWA_Banten Professional Woman Association], meeting, kegiatan amal, tentu mengorbankan segala ego demi gw, anak semata wayangnya, yang meminta emaknya menemani di perantauan.

Mom, aku tau aku bukan anak yang baik. Aku sering bilang ‘aahhh’ kalo disuruh, suka ngebantah kalo dikasih tau, kadang marah ga ujug2, omonganku kerap bikin Mama terluka dan sedih. Aku juga belom bisa membahagiakan Mama, seperti Mama membahagiakan Nenek. Maapin aku, Mom. Aku akan terus berusaha memberikan yang terbaik untukmu. Meski mungkin semuanya tidak akan pernah bisa membalas nyawa yang kau gadaikan ketika melahirkanku serta tetesan peluh dan air mata yang kau kucurkan demi membesarkanku [sejak Bokap wafat taun '91 Nyokap jadi single fighter].

EPILOG

Lovely Mom: “Mama justru bersyukur sama Gusti Allah, di sisa hidup Mama masih dikasih kesempatan ngurus kamu, mantu, dan cucu”.
Lovely daughter : “I love u, Mom! You’re the best mother in the world.”




... Dan mereka pun hidup rukun damai, bahagia selamanya ...

HAPPY MOTHER'S DAY, MOM!

(telat 2 hari woii Jeng Soes. Gapapa dah yang penting pas hari-H ekye udah kasih kado spesial, yaitu bikinin breakfast super duper spesial buat emak tercinta)

46 comments:

ReBorn said...

gapapa telat juga. klo cerita mama anak gini saya seneng bacanya. :)
salam ya buat mama.

Unknown said...

heheh nyokapnya awet muda sih..
btw, bisa berantem toh? nendang telur ya? serem dong

Fitri3boys said...

Selamat hatri Ibu juga....Asli jeng, mamanya cantikkkkk bgttttt......Beda abisssssss..........xi xi xi xi......

Mulyani Adini said...

Sabar bun...meskipun banyak perbedaan tetapi tetap satu..anak kandung maksudnya..hehehhe
Selamat hari ibu ya bun...moga blm telat

Bunda Farras said...

Met hari ibu .. !!jadi sebenernya jeung soes ini anak siapa??? xiixixi kaboorr .. jeung confirm napa saya di fb " yuli mulya tuh saya .. :)

Aulawi Ahmad said...

selamat hari ibu aja deh, buat ibunya sist Soesan n buat Iboe Soesan sendiri hehe, moga selalu jadi ibu kebanggaan keluarga ..amiiiin :)

misfah said...

Begitulah ibu,dia memang tidak sempurna tapi dia terbaik untuk anak-anaknya. I love you mom.

Athifah Dahsyamar said...

zahiya pasti bangga bgt punyaa ibu kayak mbak.. ;)

i love my mom..

catatan kecilku said...

Ya ampun... baru tahu aku kalau Dian Sastro itu adalah korban kutukan... hahaha

Mbak Susan.., lama banget gak mampir kemari. Kangen banget mbak...
Senengnya mampir kesini tuh aku jadi benar2 fresh setelah ngakak *sampai perut mulas* gara2 baca postingan ala emaknya Zahia... :p

the others.... said...

Rupanya neneknya Zahia itu perfectionis juga ya..?

Salut banget deh pada beliau mbak..
BTW, emang neneknya Zahia keliatan awet muda ya di foto itu dan ... bener2 trendi... hehehe
Sendalnya aja matching ama bajunya mbak... :)

Desy Yusnita said...

sumpe mba baca postingan nya bikin jd miroring ke diri sendiri, ya gak jauh beda kaya gitu deh.

sering ga dianggap anak nyokap sama orang2 abis emaknya putih anaknya bluwek hehehe cuma sekarang dah biasa tuh :)

happy mmother day too....

Arman said...

justru karena gak sama makanya jadi cocok dan saling melengkapi. ya gak... :)

happy mother's day ya!

starleery said...

Bunda, maap baru mampir. baru sempet apdet blog lagi nih. makasih udah terus nengokin blog saya ya bunda :)

Anonymous said...

wah cerita ibu dan anak diatas seruu mbak, hehe..
btw klo dikutuk jdi dian sosro nanti ibunya mbak bingung anaknya kok mirip artis..
=D

Lidya said...

biar telat gpp deh san, Happy mother's day ya

Elsa said...

iya ya
sang ibu memang lebih mirip menantu, deh...
hehehehee

Mama Kinan said...

Ya ampyunn jeng Soes lengkap banget nulisnya yak!!!...
Terharu di Endingnya....Selamat Hari ibu juga yang jeng soes,salam juga buat mama jeng soes..:)
Btw...gaya tulisannya bikin kangen neh....sotoy tapi penuh makna...
salam buat kakak Zahia yah :)

diyannovrida said...

met hari ibu juga Jenk..toss dulu ah..postingannya sedikit banyak mewakili,tapi cuma di bagian nyokap orangnya bersihan,anaknya 'aga-aga',he2..nyokap gw orangnya telaten,sabar,klo mo bisa otodidak aja,lhaa klo gw lebih sering 'grasah-grusuh',he2..yah apapun itu insya Allah kita diberi kesempatan untuk membahagiakan ornag tua kita,aminn...
eh tapi emang beneran kaga mirip Jenk..*kaboorrrr....

Vera said...

Waaahh pasti bangga banget punya ibu ky mamanya jeng soes, hebat deh...di sisa umurnya mau membaktikan hidupnya buat anak mantu cucu. Rahasia awet mudanya perlu dicontek tuh, kyknya hepi terus ya jd mukanya selalu berseri makin cantik deh, kalah anaknya hehhee piss aah. Met hari ibu yaaa...

Zulfadhli's Family said...

ReBorn : Syiiipp, salamnya udah disampein. Kata emak gw salam metal juga buat dirimyu :-)

Mba Fanny : Huehhee, kalo berantem mah Bunda Zahia biangnya :-)

Mba Fitri : Hiks hiks, tuuuhhh kan dirimyu juga mengatakan seperti itu *nangis darah 2 ember* :-)

Ibu Dini : Yup, yang penting anak kandung asli yah Mba. Selamat Hari Ibu juga yah untukmyu :-)

Mba Yulie : Pasti anak Emak-Bapak atuh Jeng, masa anak tetangga seh hihihi. Btw sorry yah, gw kira itu temennya si Abang, makanya nunggu Abang ajah yang confirm. Maap yah Mba, tapi sekarang udah diconfirm looohhh :-)

Bang Aulawi : Amieeeennn. Btw, jadi kapan neh Abang meresmikan Sang Ibu dari calon anak2 Abang kelak?? :-)

Mba Mifsah : I love u, too *lho?!?!*

Mba Athifah : Amien, semoga Zahia bisa bangga kepada gw, seperti gw bangga kepada Utinya (baca: emak gw) :-)

Mba Reni (Catatan Kecilku) : Serius loh Mba, Dian Sastro sendiri yang nelepon ke ekye dan mengakui kalo doski adalah hasil kutukan :-)

Mba Reni (The Others) : Wah kalo Utinya Zahia mah Mrs. Maatching. Jangankan yang tampak di luar Mba, warna kolor & bra pun kudu senada dengan baju yang mo dipakenya. Hadooohhh :-)

Zulfadhli's Family said...

Mba Dessy : Happy Mother's Day too, Unda :-)

Koko Arman : Yup, saling melengkapi ibarat sambel dan lalapan :-)

Mba Lia Nurmalasari : Hehehe kemana ajah Mba? Sibuk yah? selamat loh yang udha jadi Director :-)

Mas Agung : Wah kalo Dian Sosro berarti tar gw saingan ama Teh Botol pula :-)

Teh Lidya : Sama2 Teh, Happy Mother's Day too untuk dirimyu :-)

Mba Elsa : Tuuuuhhhh kaaaaannnn ada lagi yang ngomong begituh *ambil anduk buat elap air mata* :-)

Mama Kinan : Thanks yah jeng kalo dah suka ngebaca tulisan gw yang kacrut ini :-)

Mba Diyan ; Mo kabur lewat mana Jeng? *siap2 menghadang sambil bawa pentungan di tangan* :-)

Teh Vera ; Yup, gw bangga banget sama emak gw. Karena rela ngorbanin kepentingan dirinya sendiri demi kami bertiga. I love u, Mom! :-)

masyhury said...

Kunjungan perdana langsung dapet cerita yang menarik,,
hihi,,,

salam kenal bu,

TUKANG CoLoNG said...

ibu & anak yg unik banget, tante

Allisa Yustica Krones said...

Wkwkwkwkwk....iya, San, aku juga dengan jujur harus mengakui hampir tak ada persamaan antara dirimu dan utinya Zahia, juga antara Zahia dan dirimu...xixixixi...piss jeng!

Btw, mamamu dan mamaku kayaknya kalo soal bersih-bersih dan window shopping bisa masuk dalam 1 club deh, deh, piala juara I lomba kebersihan rumah berjejer-jejer di rumah kami :D

Salam untuk mamamu ya San. Selamat hari Ibu! :)

Penghuni 60 said...

Gimana pun galaknya mama, cerewetnya mama, bawelnya mama, dlm lubuk hatinya yg paling dlm, mama sebenarnya sangat sayang sm kita.

Selamat Hari Ibu jg sob...
gak pernah ada kata telat

Theatre 61 said...

Met hari Ibu...
I love U Mom..
^_^

zee said...

Hahahaha...
Aku udah baca ini kemarin Sus dari bb, cuma kalau mo komen kan susah secara blogspot gitu lho...

Yah, memang tidak melulu like mother like daughter ya.. Kalau aku sama mamiku ya mirip2 lah mukanya, sifat jg beti2. Mungkin nanti aku sama Vaya yg bakal dibilang ibu angkat dan anak.... :D

Bunda Shishil said...

telaaattt nih bunda zahia, hehehe... wah... senangnya ya punya mama yg masih sempat mengurus anak, cucu dan mantu.. hiksss.. aku koq jadi iri ya... salam tuk mamanya yg hebat ya bun, semoga diberkahi sepanjang usianya, aminn...

Desy Noer said...

Happy Mother's day juga yach...

Perbedaan adalah kekayaan. Allah sengaja membedakan dirimu dari ibu baik dalam segi penampilan maupun karakter/kebiasaan, soalnya kalo sama persis kuatirnya si abang ketuker masuk kamar hehe...

btw persamaan nya apa donk sama ibu?

astin said...

happy mother's day juga ya...

jangan2 emang anak pungut dirimu jeng soes...la beda semua kok qiqiqi *kaboorr ah*

bintangair said...

jeng sus... saya mo komen yang jauh banget dari postingan hehhe

maaf yang pertama sebab baru sempet be we ke sini, maklum secara udah jadi emak-emak aktifitas blogging nya agak kendor yang ketika saya masih sendiri.
mo disalahin bunda yang mengandung, ga mungkin, sebab bunda ga salah apa-apa,
mo nyalahin bokap juga lebih ga mungkin, sebab bokap sama sekali ga tau inet hhehehe

bintangair said...

agak-agak nyambung ma postingan:

dulu saya juga jauh dari emak saya. abisnya saya kerja merantau ke negeri orang. emak orang yang paling saya rindukan. jadi waktu kontrak kerja abis. saya pengen tinggal dirumah. tapi nasib memang tidak berpihak ke saya. cukup setahun saja saya deket dengan emak. setelah itu saya harus ikut suami ke kota ini.
hmmm ga tau mo bilang apa. yang pasti saya selalu kangen sama emak saya. setiap hari

bintangair said...

jeng sus.... thanks a lot buat bingkisannya. saya coba telp jeng sus tapi ko ga pernah nyambung ya.... :)
saya sms juga ga ada balasan. ga tau tuh sms nyangkut di mana. tapi ga papa yang jelas saya sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ama bingkisannya. mathur nuwun... makasih... tengkyu... kamsya lo....

bintangair said...

untuk seterusnya saya juga mo minta ampyun berjuta amyun karena salah manggil si imut zahia.... zahiaaaaa maapin tante yaaaa... abisnya tante udah kadung terpesona liat pose nya zahia... jadi belibet deh nih lidah....hhehehehhe

Shudai Ajlani said...

wehehe lengkap banget cerita mamanya :)
selamat hari ibu *eh udah lewat deh* :p

sob ada award untuk sobat di blog saya, silahkan di ambil jika berkenan :)

bintangair said...

sebelum sign out dari dunia maya. disempetin mampir lagi. ngeliat foto nya mama jeng sus. salam buat mama/nenek nya zahia ya jeng...

rahmat yudhistira said...

salam kenal..
kunjungan baliknya ya?

attayaya said...

yang nomor 3 tuh sama
emakku ngomel terussssssss kalo soal kebersihan.

jiaahahahahahahaha....

maaf baru bisa bw sekarang neh mba

Zulfadhli's Family said...

Masyhury : Thanks loh dah mampir kesini. Salam kenal juga :-)

Tukang Colong : Huahaha serasa Tante Girang gw dipanggil Tante sama lo :-)

Jeng Allisa : Hiks hiks begitulah kenyataannya, Say. Tapi walopun dirimyu membeberkan fakta dengan kejam teteup ekye menyayangimu *apaan seh gw pagi2 dah nge-jayus kaya beginig?!*

Penghuni 60 : Bener banget Bro, Ibu akan selalu menyayangi kita sampe akhir hayatnya :-)

Theatre 61 : I love my Mom, too. Btw thaks yah dah main2 kemari :-)

Mba Zee : Hahahaa. Ibu angkat?? eh tapi Mba Zee sama Vaya mah ga terlalu 'beda' kali. Lah gw Sama Zahia banyak orang kaga percaya kalo Zahia anak gw :-(

Mba Herien : Hihihi telat 2 hari dari tanggal 22 gpp yah Mba. Oya, salamnya udah disempaein. Salam balik kata eak gw :-)

Mba Desy : Hohoho bener juga yah, kan gaswat tuh kalo si Abang ampe salah mask kamar! Persamaan gw ma Nyokap? Di alat kelamin booo :-)

Mba Astien : Hayo Mbakyu mo kabur kemana wong pintunya dah gw tutup semua *sambil jaga2 bawa gergaji*

Zulfadhli's Family said...

Mba Wina (Bintangair) : Emang bapaknhya Mba Wina ga ikutan jadi blogger juga kah? :-)

Mba Wina lagee : Duh gw juga bisa ngerasain gimana kangennya dirimyu pada Emak setiap hari. Tapi gpp MBa, kan ada Bang Atta sebagai pelipur lara :-)

Jangan bosen karena ini Mba Wina again : Alhamdulillah Jeng kao dirimyu suka, secara adik ipar gw keburu beli padahal dirimyu belom ngejawab pertanyaan ekye tentang warna kesukaan. Oya, smsnya masuk Mba (doski kasih tau gw lewat pesbuk). Tapi ga dia bales soalnya kan dia kaga kenal dirimyu. nah pas gw bales ke henpon Mba dari nomer M'sia, Mba ga jawab hiks :-(

Lagi2 Mba Wina : Laen kali kalo salah kena denda loh Aunty :-)

Four Dreams : Thanks yah Sob awardnya. Gw langsung meluncur ke TKP :-)

Mba Wina datang lagi, lagi, dan lagi : Syiiipp, salamnya dah disampein. Kata Nyokap kapan2 kita ketemuan yaaahhh :-)

Rahmat Yudhistira : Thanks dah mampir kesini. Isnya Allah gw maen ke rumah lo :-)

Bang Atta : Berarti emak2 di muka bumi ini kalo ngomongin kebersihan pasti ada d urutan pertama yah Bang :-)

ceritatugu said...

soal kebersihan anak sama mama pasti jadi perkara, hehe..inyong baca ini dikamar sambil senyum sendiri

Obat Infeksi Saluran Kencing said...

semoga menjadi keluarga yang selalu bahagia , amin

Pengobatan Kista Payudara said...

cerita yang sangat menarik :)
salam kenal

obat maag akut said...

wah kak, ceritanya bagus, hampir sama ceritanya sama aku hehe semngat kak^^

Unknown said...

kunjungan siang ^^ kapan update lagi kak??




obat herbal dari teripang laut

MBAH JAYA WARSITO said...

SALAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.
KALAU ANDA INGGIN TAU INFO TOGEL, KENAL,KAN NAMA AWA IBU SRI YUNITA, KAMI TINGGAL SARAWAK PEKERJAAN USAHA KECI-KECI LAH, DAN TUKAN MASAK DI RESTORAN ,SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA KI JAYA NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA KY JAYA BERKAT ANGKA YANG DI BAGI SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTA ANGKA,4D…5D…DAN 6D…
ANGKA NAIK YAITU,DI.
SPORTS,TOTO 4D,5D, 6D , 6-5-7-4-1-6
SIAPA TAU AWA SEMUA MAU SILAH KAN GABUNG SAMA KAMI,DI BOCORAN RAMALAN TOGEL,KI JAYA…
DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,28,12 ,2014…
….
SEMUA UTANG UTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI SEMUA,KAMI PUN BISAH MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI AKI/SMS KE NMR INI,085-321-606-847—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
TOGEL DI,JAMIN [3] KALI PUTARAN…
ATAU, KUNGJUNGGI, BLOG, KI JAYA…
DAN SUKUR ALHANDULILLA MENANG LAGI, …
Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada KI JAYA yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang …Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari KI JAYA yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih KI …Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apakaH 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja Pada KI JAYA…di nmr hpnya [085-321-606-847] pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!
DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
angka GHOIB; malaysia
angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
angka GHOIB; laos
angka ritual gaib kuda lari
TOTO, 2D, 3D, 4D, 5D, 6D…
SUPREME TOTO 6/58,/MEGA TOTO,6/52,POWER TOTO 6/55…
MAKNUM 4D,/STS,/88,/DA MA CAI 1+3D,/ DAN LAIN-LAIN parah pencinta togel.
DAN LAIN-LAIN,ITU SEMUA TERGANTUNG PERMINTAAN KAMI…ATAU SEPESIAL DEROH 4D ANGKA RITUAL ADA PADA KI JAYA…..
Di jamin anda pasti menang seperti kami >>>>>>