Thursday, 20 May 2010

Kunjungan Ni Aki

Wedew, ga kerasa dah lambreta bambang ekye ga nge-blog. Sibyuk bo, soalnya Bapak mertua abis mengadakan SiDak (inspeksi dadakan) selama seminggu. So, demi menampilkan citra seorang menantu teladan maka gw mengharamkan untuk ngedeprok di depan internet semasa Beliau ada. Bukannya apa2, kalo udah ngetem depan lappie ga cukup cuma se-jam, iya kan penonton?? Apalagi tujuan SiDak Beliau pasti untuk mengetahui apakah gw bisa mengurus anaknya yang ganteng dan cucu pertama nan manis menggemaskan dengan baik dan benar. Wah bisa kacau tuh dampaknya terhadap penurunan image mantu teladan di depan mata mertua.

Ni Aki Zahia berangkat dari Pontianak tanggal 12 pukul 7 am menggunakan Bus DAMRI yang langsung menuju Brunei. Kenapa tujuannya Brunei, bukan Miri? Karena kalo Beliau turun di terminal Miri, lumajan jauh dari rumah. Nah kalo bus ke Brunei, Bapak tinggal turun di E-Mart, 5 menit kemudian supir pribadi merangkap anak sulung Beliau akan datang menjemput. Menurut Beliau harga tiketnya sebesar 350 rebu. Sampe di Miri (rumah kami), keesokan harinya jam 8.30 am. Beliau pulang lagi ke Ponti tanggal 18 naik Bus Asia, nyampe di Singkawang kemaren jam 8.30 pm. Selama Beliau disini, secara laki gw gawe, maka kami hanya bawa jalan2 keliling Miri (kalo hari biasa) dan Brunei (hari Minggu).

Well, karena gw belom bisa cerita banyak disebabkan gw belom nyetrika, belom nyapu, belom nyuci piring bekas makan malam, suami belom gajian, maka silahkan menikmati poto2 yang ada dulu yah Temans. Ceritanya disambung setelah commercial break berikut ini.



Zahia lagi baca majalah dengan Ni Aki


Mejeng di depan rumah. Hehehe, Pak Haji seksiy amatz?!

Ni Aki main ke Masjid At-Taqwa, Miri

Menara Cendera Kenangan (Memorial Tower), Brunei

Jerudong Park, Brunei


Piknik di Jerudong Park. Semua makanan dan minuman beserta peralatan makan (gelas, piring, mangkok, sendok, garpu) bawaan dari rumah. Hehehe, ngirit yah Jeng??

Preman boo duduknya. Anak gadis siapa hayooo??


Pintu Gerbang Masjid Jame' 'Asr Hassanil Bolkiah

Subhanallah. Masjid yang sangat indah. Atapnya berlapis emas. Untuk wudhunya menggunakan sensor tubuh (jadi ga pake buka tutup keran). Ada eskalator. Luaaaasss sekali. Subhanallah!!!

Note : Sebenernya masih banyak poto lainnya, termasuk oleh2 yang Ni Aki bawa untuk Zahia. Tapi berhubung nransfernya ke lappie Ayahnya Zahia dan belum sempat gw copy ya sutralah seadanya dulu.

26 comments:

Allisa Yustica Krones said...

Gyaaaa....!!!!!

Menghilang sekian lama, dikirain krn knp2, ternyata krn tiba2 ada sidak dari mertua to???? xixixixixi....

Iyalah jeng, klo mertua datang, sebisa mungkin kita bersikap sebagai nyonya rumah yang baek, tp aku yakin kok gak sulit buat kamu, jeng, secara kamu kan mmg aslinya ibu yang baik..huehehehehehe

Gudang Ilmu said...

waw masjidnya keren banget yaaa
bersih dan rapih segel ngeliatnya juga

Jazz Muhammad said...

Wah ini knjungan kenegaraan ya teh? hehehe..

oya aku suka ama mesjidnya..
apa bener tuh pake emas..jangan2 cuma pake cat doank..(pis2..percaya deh...)

Mantab2 teh.

(oya teh ini jadi pertanyaanku selama ini..emang di sana ada bencong apa yah? kok teteh pake bahasa2 gitu..hehe coz di Jakarta juga marak itu bahasa..yang rempong lah..yang lambretta lah..yang gretong lah....tapi lucu juga yah)

Bunda Nayla said...

Seneng atuh ya Zahia ketemu sama kakeknya :), bundanya mah biarin aja repot, hihihihi
Mesjidnya bagus ya....btw di depok juga ada loh mesjid kubah emas :)

BunDit said...

Wah... ke Brunei ya??? Duuuh mesjidnya keren banget.. Ditunggu cerita lengkapnya yang pasti uhuy :-)

richoyul said...

wah dapet banyak oleh2 ni, bagi atuh mbak heheh..... masjidnya keren banget mbak, jadi betah berlama2 mesti klo di masjid tuh.... mantap abisss

Bekti said...

Wowow... disidak ma bapak mertua rupanya, hihihi... aku tunggu postingnya kok lama ga muncul2, eh ternyata ada tamu penting rupanya :D. Yo'i kedatangan mertua emang harus dihargai jeng. Btw, kalau nginepnya 1 bulan pasti deh dirimu ketauan aslinya, yaitu maniak internet, hihihi...

attayaya said...

waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.......
asiknya
sembah sujud untuk atok

Sang Cerpenis bercerita said...

wei, sis..masa bilang2 kalo mertokunya sexy? hi hi hi..kualat kau. hahaha..

duh, zahia cantik nian dikau...

catatan kecilku said...

Mesjidnya bagus, bersih dan megah banget....
Penasaran dg tempat wudhu yg pake sensor tubuh nih... hehehe

the others... said...

Senengnya Zahia ditengokin ama Ni Aki... Seminggu lagi. Wow... pasti seneng banget tuh.

Aulawi Ahmad said...

untung mertuamu jarang ngeblog ya sist ,coba kalau iya n liat blogmu wkwkwkwkwwkkwwk, pasti beliau ngasih coment terbaik hhahahahahaha, n salam buat Zahia (duduknya yg preman bener hehehehe)

Bunda Shishil said...

wah senang ya Zahia dijenguk aki nini. gantian ke pontianaknya kapan?? bagus banget ya bun masjidnya, jadi pengen liat langsung, hmm kapan ya.. *mengkhayal* salam ya untuk kaka Zahia yang cantik..

Elsa said...

wuuuah asyik banget pikniknya Bu...
Zahia pasti seneng ya, ketemu kakek tercintanya.

aku jadi pingin ke Brunai juga nih, mengunjungi masjid indah itu.
semoga kelak bisa ajak Khadijah jalan jalan sampai ke Brunai. amiiiin

putilaksmi said...

wehehehhe.. selamat sudah melalui sidak dengan sukses...
owiyah, san, emang kalo dari ponti ke brunei brapa jam?? lebih jauh dari pada ke sarawak ya?? kalo bis sjs itu masih ada nggak siy???
*pengen maen ke pontianak dan sekitarnya lagi niy*

Lidya said...

padahal mah udah gatel tuh pengen konek ya bunda nya hehehe

ary said...

mesjidnya bagus banget ya San ....
ini foto si gegnduhk bagus lho, ekspresif. Dah pinter apa lagi nih nak ?

ary said...

aku masih di jkt san, cuman gak sempet ngeblog, kok perasaan sekarang jadi agak susah ngatur waktu, jadi pengacara nih, hehehhe
sehat semua kan di sana jeng ?
big hug juga dr jkt

May-Danis's Mom said...

Ya ampun Mom, dirimu emang asli suka bikin sakit perut orang dweeeh, gaya bahasanya ngebanyol banget, asli deh aku mpe dpt teguran kirian sinting senyum-2 & ketawa sendiri baca postinganmu, qiqiqiqiq.

Eniwei, seneng dunk dapat kunjungan dari bapak mertua, hehehe, salam yah buat Zahia yg makin hari makin cantik pinter dan motok ituuh :D

May-Danis's Mom said...

*Revised* Zahia keliatan tambah montok tuh mom, so sweet dan cantikk :D

rita asmaraningsih said...

Assalamualaikum.. usah lama nih gak berkunjung ke blog Mbak. Tiap kali aku berkunjung, ada aja postingan yang memikat hati buat dibaca. Postingan Mbak bagus2, 'Family-minded' banget..

zee said...

Kalau bapak mertua sidak, yang masak masih jeung susan atau suami hhehehe?

Diyah-ummi Zalfa said...

Wah....Zahia pasti seneng deh ketemu kakeknya ya....

Salam dari Zalfa....

Cerita Tugu said...

inyong tunggu gambar lanjutya

Zulfadhli's Family said...

Jeng Alissa : Hehehehe, dirimyu bisa ajah. Thanks yah jeng udah bilang ekye ini tuan rumah dan ibu yang baik. SOk atuh kapan mo bawa Bang Raja main ke Miri?

Gudang Ilmu : Masjidnya emang T.O.P.B.G.T bangetzz. Eniwei thanks yah da mampir kesini :-)

Rosyid : Hihihi, gw bilangin Sultan Bolkiah lo menghinse mesjidnya. Itu bener2 lapis emas tau! tw tar gw jawab pertanyaan lo tentang cara berbahasa gw pada postingan lainnya yah Syid :-)

Teh Fitriasih : Yang di Depok emas asli kah Teh? Wah kalo emas asli gw yakin ga lama kubahnya jebol soalnya emasnya diambilin sama orang hehehe

Mba Ririn : Syiiipppp, tunggu yah Mba cerita lengkapnya tentang MAsjid Hassanal Bolkiah yang emang keren abiezzz

Mas Richo : Mo oleh2? Sok atuh kesini Uncle Richo :-)

Jeng Bekti : Gaswat Jeng kalo mertua gw 1 bulan disininya. Bisa2 ketauan belangnya gw semua hahaha (maniak internet, rakus, pemalas)

Bang Atta : Selaen sembah sujud, pake acara cium tangan juga ga Uncle?

Mba Fanny : Ah ga dunks Mba, masa gw disumpahin kualat. Gw kan hanya membicarakan fakta hehehe

Mba Reni (Catatan Kecilku) : Gw juga 1st time Mba wudhu di tempat yang kaya gituh. Awalnya bingung ko ga ada kerannya. Ternyata eh ternyata kita tinggal dekatkan tangan ke bagian atas, langsung deh air mengalir dengan sendirinya :-)

Mba Reni (The Others) : Seneng banget Zahia, tapi teteup ga mo digendong sama Ni Akinya. Kalo maen bareng sih ok hehehe

Zulfadhli's Family said...

Bang Aulawi : Untungnya mertua gw GA PERNAh nge-blog Bang (bukan jarang). Kalo ngeblog, wah ketauan dah betapa kacrutnya gw :-)

Mba Herien : kami pulang ke Ponti setaun 2x Mba. Sok auh kapan2 main ke Miri. Ntar kami ajak muter2 ampe Brunei :-)

Mba Elsa : Amien. tar kalo De Khadijah mau kesini sms dulu yah ke Ka Zahia. Biar Bunda siapin makanan yang enak2 :-)

Jeng Puti : Bis SJS masih ada jeng. Kalo dari Ponti ke Miri sehari semalem (24 jam-an lah). Kalo ke Brunei yah nambah 3 jam-an lagi. Hayo atuh ajak Syauqi dan Ayahnya main kesini. Tar gw bawa puter2 Brunei, Put :-)

Teh Lidya : Gatel pisaaannnn teh hehehe

Mba Ary : Alhamdulillah semua sehat, Mba. jadi kapan rencana mo pulang kampung ke tempat daddynya anak2? kalo pas Lebaran gw mudik Mba masih di JKT kita ketemuan yuuukkkss :-)

Mba May : Makasih yah Aunty udah bilang Zahia cantik heheh jadi Bunda yang ke-GR-an tuuuhhhh. Salam juga buat Ka Danish yang ganteng

Mba Rita : Thanks yah Mba atas komplimennya. Alhamdulillah kalo tulisan2 gw bisa ngehibur yang baca :-)

Mba Zee ; Yah gw lah Mba, secara laki mah sibuk ngantor. Lagian gw kan mo show off depan mertua hahahaa

Mba Diyah ; Iya tuh Zahia seneng banget, apalagi Ni Aki bawa banyak oleh2 buat Zahia hehehe

Pak Eka : Syiiiipppp Pak :-)