Friday, 29 January 2010

Kejar Daku Kau Kutangkap

Bagi orang yang lahir di tahun 1980-an, besar di tahun 1990-an, dan hobi baca, pasti inget dunks sama Hilman sang pengarang buku Lupus. Itu loh cowo berjambul yang hobi makan permen karet, punya adek namanya Lulu, emaknya punya usaha catering. Buku bestseller yang kemudian dibikin film dimainkan oleh alm. Ryan Hidayat sebagai Lupus [sumpeh lo San masih inget ajah?!]. Judul postingan ini sengaja gw ambil dari judul salah satu serial Lupus, karena kayanya cocok ajah sama kisah yang mo diceritakan. Gw & Ayahnya Zahia memang seperti sedang main kejar2an, yang akhirnya bisa ditangkap [baca: gw yang ditangkap Abang bukan sebaliknya]. Berkali2 kita berada di kota yang sama, tapi ga pernah berjumpa. Karena apa? Waktunya beda booooo.

Abang lebih tua 2 tahun dari gw. Jadi, saat Abang lulus kuliah di tahun 2003, gw baru lulus dua tahun kemudian yaitu 2005. Setelah lulus dari UNTAN (Universitas Tanjungpura), Abang langsung keterima program Forester Trainee Batch 4 di PT.RAPP - RGM Group, Pangkalan Kerinci. Gw, tiga tahun kemudian (karena 1 tahun gw kerja di Indosat yang sama sekali ga nyambung dengan kuliah yang gw ambil), yaitu tahun 2006, juga keterima di perusahaan yang sama dalam program yang sama, juga sama2 Batch 4, hanya namanya saja yang berganti menjadi Graduated Trainee. Jodoh kah? Atau kebetulan? Gw ga tau. Yang pasti, kita ga sempet ketemu di Riau karena pada waktu gw mengikuti program tersebut Abang udah ngacir ke Kalimantan Timur semenjak tahun 2005 (Group sama hanya beda perusahaan).

Sebagai seorang GT, gw diwajibkan mengikuti training selama 9 bulan. Mencicipi setiap Department (Planning, Plantation, Harvesting, Infrastructure, Water Management, Nursery, dll), dimana setiap akhir sesi di masing2 Department diadakanlah ujian semacam UAS pas kuliah. Maka setelah masa training selesai, setiap orang akan dimasukkan ke Department sesuai dengan perolehan nilai ujian di Department mana yang paling ok serta kebutuhan masing2 Bisnis Unit yang ada. Waktu itu, dari 28 jumlah anggota GT Batch 4, kami ditransfer ke dalam 3 Bisnis Unit, yaitu Riau Fiber (Riau), Dumai Fiber (Dumai), Pasific Fiber (Kalimantan Timur). Dan saat diumumkan, ternyata gw ditempatkan di Kalimantan, bersama 6 orang teman gw. Ok. Ini kedua kalinya kami main kejar2an. Jodoh kah? Atau kebetulan?? [NB: saat itu gw & Abang belum saling kenal wong belum pernah ketemu].

Pacific Fiber memiliki 2 anak perusahaan, Itchi Hutani Manunggal (IHM) di Balikpapan dan Adindo Hutani Lestari (AHL) di Tidung Pala [silahkan cari di peta, semoga ada hehehe]. Gw termasuk yang beruntung karena ditempatkan di ujung dunia, dimana untuk sampai Tidung Pala butuh perjuangan panjang. Dari Balikpapan naik pesawat dulu 1 jam sampai Tarakan [kalo mo hemat bisa juga naik sampan], dilanjutkan dengan speedboat selama 2 jam dimana bagi gw merupakan cobaan hidup yang teramat berat tapi tetap harus ditanggung karena sejauh mata memandang cuma air dan gw langsung parno membayangkan yang aneh2 secara gw ga bisa berenang. Udah sampe kah kita? Alhamdulillah, ternyata udah, walopun dari Pelabuhan lanjut lagi naik mobil / ojek 7 menit untuk sampai ke Head Office nya [kalo lari mungkin sekitar 15-20 menitan].

Gw dengan sukses ditempatkan di Head Office, Planning Department. Lalu dimanakah gerangan Abang? Wowowowowo, Beliau terdampar di dalam hutan, Estate (camp) Sebakis namanya, sekitar 8 jam perjalanan darat dari Tidung Pala. Yah maklum namanya juga orang hutan (baca: forester). FYI, Sebakis adalah hutan yang oleh perusahaan dibangun camp didalamnya. Dari situ ke kota terdekat bernama Nunukan harus menggunakan speedboat selama 2 jam perjalanan. Dari Pulau Nunukan kita sudah bisa melihat Malaysia di ujung paling timur, yaitu Tawaw.

Pertama kali kita ketemu adalah pada saat gw diajak untuk kontrol ke Sebakis oleh bos gw yang ganteng dan baik hati, Mr. Mitch Hughes. Kita berangkat after gw sholat Subuh, bertiga dengan Pak Johan sebagai driver. Setelah menempuh perjalanan off road parah karena jalannya adalah jalan tanah dan kebetulan sekali hari itu hujan becek ga ada ojek [hai CinLau, apa kabar?], serta berbukit2 dan berbelok2 kaya di puncak, ditambah penyakit mabok gw kumat, akhirnya sampai juga kami di Sebakis sekitar pukul 1 dengan selamat. Kedatangan kami disambut oleh beberapa orang, salah satunya bernama Zulfadhli HM. Kesan pertama ketemu gimana Jeng Susan? Jangan ditanya karena gw masih jetlag seperti habis naik roller coaster di Dufan 25x.

Pertemuan pertama biasa2 ajah, ga ada yang namanya flirting2. Tapi gw langsung “ngeh” bahwa makhluk ini memiliki peran penting di camp Sebakis karena si Om Zul inilah yang membawa Bos & gw muter2 di areal Sebakis serta menjelaskan progress terbaru seperti: compartment2 yang baru ditanam, compartment2 yang siap tebang, pembangunan jalan baru, pembuatan kanal, ketersediaan bibit di Nursery, dan sebagainya. Oh oh oh, baru gw tau belakangan kalau ternyata Beliaulah kepala suku di Sebakis. 3 hari menginap disini, gw & Bos kembali ke habitat di Tidung Pala.

Setelah KopDar pertama yang tidak mendebarkan itu, kami bertemu lagi sekitar 3x, sebelum Abang pindah [lagi??] ke perusahaan lain, kali ini beda Group. Tapi saat itu gw & Abang sudah menjalin pertemanan, kita pasti ketemuan kalo Beliau sedang turun ke HO. Tapi jangan dipikir ketemuan yang romantis, cuma berdua, dilanjutkan dengan candle light dinner yah. Ketemunya di mess, banyak orang, ngobrol2 seru seputar bau badannya si A, atau si B yang selalu minta dibayarin mulu kalo makan, dan obrolan lain yang tentunya teramat sangat menarik serta menambah wawasan.

Ada 2 pengalaman yang melekat terus di memori gw, yang bikin gw kadang berfikir oh mungkin inilah yang dinamakan jodoh [mikir kaya gituhnya baru after merid, kalo dulu2 boro2]. Yang pertama waktu Abang nganterin gw pulang ke mess dari mess nya dia sekitar jam 7 malam, saat melewati pasar malem kagetan terus ketemu anak buahnya:
Anak Buah: “Malem Pak Zul, mau kemana neh?”
Abang : “Oh biasa mo nganterin Nyonya pulang” (cengar-cengir kuda)
Anak Buah : “Ohhhhhhhhhh” (senyum2 lebar banget sambil ngelirik gw)
Ih, Nyonya dari Hongkong! Ngaku2 banget seh Om, plizzzz deh!!

Yang kedua berkaitan dengan hobi gw menjarah barang2 bagus punya temen [tapi gw ga pernah menjarah pacar / suami orang loh!!]. Saat itu gw naksir berat sama cincin peraknya Abang yang katanya beli di Jogja dan tas travel kit Eiger warna merah . Alhasil gw sita lah kedua barang keren tersebut dengan alasan sebagai kenang2an karena Abang dah mo pindah. Abang pasrah dengan kelakuan gw, malah sempet bilang “tar cincinnya diganti sama yang emas”. Idih, gw mah anggep angin lalu ajah ga gw timpalin. Ternyata eh ternyata, 9 bulan setelah kejadian itu cincin peraknya memang digantikan dengan cincin emas putih yang dimasukkan dengan mesra ke jari manis gw setelah selesai ijab kabul.

Harap digaris-bawahi, bahwa dalam rentang waktu 9 bulan itu kami tidak berpacaran, menjalin kisah-kasih-mesra, ato menjadi TTM alias Teman Tapi Mesra. Hubungannya biasa ajah. Apalagi kami berada di pulau yang berbeda, meskipun masih sama2 Kalimantan. Gw di Timur (Tidung Pala) dan Abang di Barat (Sanggau). Kami ga pernah smsan, hanya 1x kontak2an, itupun Abang dengan kopetnya menelepon gw 10 menit untuk menanyakan gosip terbaru di Adindo, bukannya menanyakan kabar gw. Tapi entah wangsit dari mana, pada bulan Oktober Beliau melamar gw. Hah, melamar?? Ga salah tuh?? Via email pula [cerita lengkapnya bisa dibaca di postingan sebelumnya yang berjudul “Nikah Koboy”].

Gw memiliki suatu keyakinan bahwa ga ada satupun kejadian di dunia ini yang terjadi karena kebetulan. Semuanya pasti memiliki tujuan. Dan hanya Yang Maha Pengatur lah yang mengetahui jalan ceritanya, bagaimana endingnya nanti, apakah akan happy ending atau tidak. Apapun itu, kita harus menerimanya dengan ikhlas karena itulah yang terbaik menurut-Nya, meskipun terkadang menurut kita tidak. Merdeka!!!!! [Jeng, ga nyambung tuh kata2 penutupnya].

16 comments:

Lidya said...

itu nama nya jodoh mungkin

ke2nai said...

jodoh emang gak akan kemana y :)

Vera said...

Yup, jodoh emang ga akan kemana.....bener2 yah rahasia Ilahi...seru deh baca ceritanya, moga langgeng terus ya

Motik said...

Itulah namanya jodoh ya.. Mau di hutan, di tengah lautan, di kutub utara, tetep bisa ketemu juga ya :)
Ngomingin lupus, saya juga pengkoleksi lupus lho, smp lengkapa bngt bukunya. Tp skrg ceritanya udh lupa dan bukunya udh ngga tau pd kmana. Kl skrg koleksi bukunya gani jd barney hehehe..

zee said...

Gw suka nih baca kisah seperti ini. Bener sih klo udah jodoh mah biar dimanapun berada, kalo harus ketemu dan jadian ya bakal jadian hehehee...
Salut deh, trus cincin peraknya masih disimpan ga say? :D

henny said...

Hahaha seru juga kisahnya. Iya cincin peraknya dikemanain jeng, ngga dibuang karena sudah dapat yang emas kan, hehehe. terima kasih doanya ya :)

Desy Noer said...

Tull bangets.. gak da sesuatu pun yang luput dari pengaturan-Nya.

Apalagi soal jodoh, segala proses dan tahapannya telah digariskan-Nya

Allisa Yustica Krones said...

Ho ho ho...

Ceritanya seru!!!

Itulah yang namanya jodoh, jeng... Memang, gak ada satupun yang namanya KEBETULAN di dunia ini. Segala sesuatu diijinkan terjadi oleh-NYA karena IA punya tujuan dan rencana bagi kita :)

Nia said...

wahh bener2 seru nech ceritanya...gak kebayang yach kerja di hutan antah berantah, jauh dari mall....oh tidak...kalo aku udah nangis2 terus tuch minta pulang heheh....tapi lucu juga yachh cerita ketemuan sama si abang...bener2 seperti sinetron...tapi dasar jodoh gak akan lari kemana.....

aduh seneng banget nech toko aku mau di promosi-in, dengan senang hati....smoga aku dapat pelanggan lagi dari malaysia hehehe...skrang ngga begitu rame, biasanya rame pas bulan puasa aja....

kaa ina salam kembali utk dede zahia, ina juga bangunnya siang2 trs...mamanya mau berangkat kerja baru bangun dianya, jadi aku gak sempet mandi-in sama ngasih makan hiks....

entik said...

kalau namanya jodoh, mo ketemu dimana aja juga bakalan berjodoh hehe...

Zulfadhli's Family said...

Mama Pascal : Hehehe, jodoh kali yah Mba

Bunda Ke2Nai : Yoi Mba, ga akan lari kemana2 :-)

Mama Azka & Alisha : Thanks yah Mba doanya. Amien....

Mama Kyara ; Wah sayang amat yah Mba bukunya pada ngacir2. kaya gw dulu koleksi Asterix Obelix juga ga tau dah pada kemana. Padahal kalo sekarang beli harganya maha buangetz & kertasnya pun tipis beda ama yang keluaran dulu. Btw tar Zahia pinjem yah buku Barneynya ka Kyara :-)

Mami Vaya : Cincinnya masih disimpen dunks Mba, tapi dah ga dipake lagi secara dah diganti ma yang asli hehehe


Bunda Aliyyah : Alhamdulillah yah kalo Ka Aliyyah dah sembuh jadi Bundanya kalo kerja ga kepikiran lagi

Mama Zaheer : Setujuuuuu Mba :-)

Mama Raja : Hohoho, sepakat Jeng Alissa

Mama Ina : Hahaha, kalo gituh gw mo bikin naskah Mba supaya bisa ditawarin ke PH apa tau ada yang berminat bikin sinetronnya. Btw gw dah mapir Mba ke tokonya. Khusus jual baju muslim, mukena yah? Ocreh deh, salam jug dari Zahia buat Ka Ina

Zulfadhli's Family said...

Ibu Ikhsan : Betul Mbakyu. Dirimu sendiri ketemu Ayahnya Ikhsan dimana? :-)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, mengenang masa silam ni yee..tapi mirip kok berdua. cocok deh. semoga langgeng ya

Anonymous said...

*NUMPANG PROMO, ya...
Sudah pertengahan tahun 2011 tapi blum juga punya pasangan..... tidak usah sedih...... Kami akan membantu untuk menghilangkan SEDIH kamu..... Caranya, GAMPANG! Mari bergabung aja di club jodoh kita… siapa tau Anda menemukannya dsini. Segera ketik REG JODOH#P(untuk pria) , REG JODOH#W(untuk wanita) kirim ke 9789(khusus pengguna telkomsel yach..) Mari.... Mari.. Mari gabung!, Sapa tau dia JODOH, kamu!

MBAH JAYA WARSITO said...

SALAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.
KALAU ANDA INGGIN TAU INFO TOGEL, KENAL,KAN NAMA AWA IBU SRI YUNITA, KAMI TINGGAL SARAWAK PEKERJAAN USAHA KECI-KECI LAH, DAN TUKAN MASAK DI RESTORAN ,SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA KI JAYA NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA KY JAYA BERKAT ANGKA YANG DI BAGI SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTA ANGKA,4D…5D…DAN 6D…
ANGKA NAIK YAITU,DI.
SPORTS,TOTO 4D,5D, 6D , 6-5-7-4-1-6
SIAPA TAU AWA SEMUA MAU SILAH KAN GABUNG SAMA KAMI,DI BOCORAN RAMALAN TOGEL,KI JAYA…
DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,28,12 ,2014…
….
SEMUA UTANG UTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI SEMUA,KAMI PUN BISAH MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI AKI/SMS KE NMR INI,085-321-606-847—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
TOGEL DI,JAMIN [3] KALI PUTARAN…
ATAU, KUNGJUNGGI, BLOG, KI JAYA…
DAN SUKUR ALHANDULILLA MENANG LAGI, …
Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada KI JAYA yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang …Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari KI JAYA yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih KI …Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apakaH 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja Pada KI JAYA…di nmr hpnya [085-321-606-847] pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!
DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
angka GHOIB; malaysia
angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
angka GHOIB; laos
angka ritual gaib kuda lari
TOTO, 2D, 3D, 4D, 5D, 6D…
SUPREME TOTO 6/58,/MEGA TOTO,6/52,POWER TOTO 6/55…
MAKNUM 4D,/STS,/88,/DA MA CAI 1+3D,/ DAN LAIN-LAIN parah pencinta togel.
DAN LAIN-LAIN,ITU SEMUA TERGANTUNG PERMINTAAN KAMI…ATAU SEPESIAL DEROH 4D ANGKA RITUAL ADA PADA KI JAYA…..
Di jamin anda pasti menang seperti kami >>>>>>

IBU HAYATI said...

Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI