Wednesday, 27 January 2010

Akhirnya Tumbuh Juga

Cemas. Itulah yang AyBun rasakan saat Zahia belum juga tumbuh gigi. Padahal sudah lewat 3 bulan dari ulang tahunnya yang pertama. Memang seh dari banyak dokter yang didatangi, semuanya memberikan jawaban yang sama. “Sabar yah Pak…. Sabar yah Bu…. Ga usah terlalu dicemaskan. Pada baby tumbuh gigi itu kisarannya 4 bulan sd 2 tahun. Kalo lewat 2 tahun masih belum tumbuh juga baru kuatir & harus di check apakah ada benih giginya atau ga”. Terus Bunda tanya ke Dokternya perlu ga dikasih vitamin khusus yang bisa merangsang percepatan pertumbuhan gigi, Beliau bilang “Ga usah pake yang kaya gituh. Ga perlu dikasih tambahan Fluor atau Kalsium, biarkan tumbuh secara alami”.
Masih ga puas hati [kalo ini mah Bunda], AyBun pun berkonsultasi dengan Dokter Gigi. Dokter Lau namanya. Beliau malah bilang “You tau, good itu ha. Lambat tumbuh, lambat rusak, lambat dicabut”. Yee Mbah Dokter (soalnya Dokternya dah sepuh), kalo itu mah ekye juga tau!! Ga bisa ngasih saran yang lebih menentramkan jiwa apa?? [%$#@%&*!@]. Bunda pun searching di internet, ngumpulin buanyaks artikel mengenai pertumbuhan gigi baby, dan isinya sama semua. Be patient intinya. Ya sud deh AyBun berusaha untuk sabar walopun dalam hati teteup ajah dag-dig-dug menunggu munculnya si Jabang Gigi.
Sekitar 1,5 bulan yang lalu (pertengahan November), Mak Cik Eli bilang “Mbak, Zahia udah mau tumbuh tuh gigi bagian bawahnya. Liat deh gusinya udah bunting” sambil Mak Cik buka mulut Zahia dan ngeliatin ke Bunda. Hohoho, betapa bahagianya Bunda ngeliat gusi bagian bawah Zahia agak2 seperti bengkak. Apalagi Mak Cik dengan meyakinkan bilang “Dulu juga anak saya kaya gituh Mba waktu mo tumbuh gigi. Ga lama ko, 2 minggu kemudian muncul deh giginya”. Makin berbunga2 dunks hatikyu. Well, apa mo dikata, setelah menunggu2 ternyata baru di bulan Januari 2010 lah gigi Zahia mulai tumbuh. Tepatnya tanggal 19. Wah anak pintar! Ternyata Tuan Putri Zahia mo kasih surprise buat anniversary AyBun. Thanks yah Sayang.

Saat ini ada 2 gigi bagian bawah yang tumbuh. Belum numbuh semua, baru keluar sedikit ajah dari gusinya. Tapi udah bikin AyBun seneng bukan main. Walopun Zahia jadi heboh kalo nenen, pake acara gigit-menggigit dan tarik-menarik. Gapapa ko Nak, Bunda ikhlas dgigitin. Abis bingung juga mo nyetopnya kaya gimana. Ga mungkin khan ditarik, takut copot nenennya hehehehe [sensor!!!]. Selain itu, mungkin karena gatel giginya, Zahia jadi suka gigit2 tangannya dan semua benda dimasukkin ke mulut, padahal kebiasaan ini dah dari umur 11 bulan ga Zahia lakukan. Asal jangan sepatu safety Ayah ajah yang Nak yang dimasukkin ke mulut, takut pingsan cium wanginya [piss ahhhh Ayah].

Ok deh, buat para orang tua yang lagi ketar-ketir menunggu gigi anaknya tumbuh, harap sabar ajah. Ga usah cemas kalo gigi anak tetangga udah tumbuh 1 lusin sedangkan gigi anak kita masih ga ada barang satu pun. Ga usah bimbang lalu memutuskan untuk mengkonsumsi vitamin2. Insya Allah akan tumbuh ko, cuma waktunya ajah yang beda, ada anak yang tumbuhnya cepet ada juga yang lambat [deuh Bunda bisa2nya kasih saran ke orang lain padahal sendirinya panik tingkat tinggi waktu itu!!!].

Oya, sebelum mengakhiri tulisan ini Bunda mo menyampaikan hot news bahwa Zahia & Bunda sudah sembuh dari cacar. Dan ga berbekas dunks karena kami berusaha sekuat tenaga untuk tidak menggaruk bekas2 cacar yang mengering walopun gatelnya luarr biasa! Alhamdulillah, kulit kami kembali mulus sehingga Zahia masih bisa ikutan pemilihan Putri Indonesia 20 tahun yang akan datang [minta doa dan dukungannya yah sodara2]. Thanks buat doanya, Temans.

22 comments:

Lidya said...

Selamat ya BUnda & Zahwa sudah sembuh dari cacar, semoga bekasa2 nya segera hilang. Senangnya yang sudah tumbuh gigi, bisa cepat2 makan daging ya mbak :)

Nia said...

wahh ternyata zahia baru tumbuh gigi yachh...gpp mom, bener kata dokternya, nanti kalo sudah tua...temen2 seangkatan zahia sudah pada ompong kalau zahia masih lengkap giginya heheheh.....

Alhamdulillah udah sembuh cacarnya dan ngga menimbulkan bekas....amiin, nanti zahia bersaing sama ina yach di pemilihan putri indonesia 2030 heheheh....

Mbak, kalo mau lihat alamat emailku bisa klik di http://www.kios108.com (hehehe sekalian promosi ahhh....)

putilaksmi said...

wkwkwkwkkw.. gusi nya sudah bunting...wkwkwkwkkw..*tolong yaa bahasanya*
selamat yaaa zahiaaa...
PS : ntar kalo ikut miss indonesia, tante dukung dwehh..wkwkwkwk

Anonymous said...

Biarpun belum ada gigi tp zahia udah makan nasi kan ya? Hebad itu, berarti gusinya udah siap utk makan keras. Biasanya sih sebulan akan ngejar deh gigi yg lainnya, semoga ya.. Kalo masih belom berarti hrs sabar lagi hehee..

eniwei, emailnya ada di mana ya mbak? Mau kirim email nih.

Zee said...

Wah kok komenku jd anonymous ya?
Zizy yg komen di atas lhooo :D

Zulfadhli's Family said...

Mama Pascal : Hehehe, thanks yah Tante. Zahia mah makan daging udah dari umur 6 bulan. Dagingnya sama Bunda dipotong kecil2 supaya gampang dikunyah. Btw Pascal jadi dibeliin laptop ga Tante?

Mama Ina : Sipp Tante, tar Zahia & Ina bersaing sehat di pemilihan Putri Indonesia tahun 2030. Hehhee, mohon dukungannya penonton. Ocreh Mba, tar aku liht disitu

Bunda Syauqi : Ditunggu yah Tante sms dukungannya. Iya Tante akhirnya tumbuh juga. Gigi Mas Syauqi dah berapa Tante?

Mami Vaya : Hehhe, iya neh Tante Zahia dah makan nasi mulai dari 6 bulan. Semuanya masuk walopun belom ada gigi. Oya, emailku di ie_fadl@yahoo.co.uk. Ato bisa juga add di pesbuk: Zulfadhli Susan Noerina. Duh ga sabar pengen ngerumpi neh Mba :-)

entik said...

syukur deh akhirnya tumbuh juga gigi zahia. Bisa gigit-gigit deh hehe...

Rita Kusuma said...

wah kita punya pengalama yang kurang lebih sama ya :D
Elang baru tumbuh gigi umur 11 bulan
tapi namanya orang tua pastilah ada kawatirnya ..
tapi sekarang Zahia dah tumbuh gigi ya, jadi dah lega deh :D

oh ya sehat terus ya buat bunda ma Zahia :)

ary said...

hehehehehe dulu aku pengen Aurele n Flavien tumbuh giginya belakangan aja, cos mamanya takut digigitin, tapi sekarang sih dah kebal deh, ikhlas emang "jurus" yang jitu kayaknya.
amin deh kalo dah sembuh dari cacar. N dijamin nanti tante kasih votenya suara tuk Zahia di ajang pemilihan puteri indonesia 20 tahun lagi yah, heheheee

Allisa Yustica Krones said...

wah, selamat yah udah sembuh dari cacarnya dan selamat juga krn Zahia sdh tumbuh gigi :D

Kmrn2 aku jg sempat kuatir krn Raja juga telat tumbuh giginya. Akhirnya, stlh umurnya 10bln, baru deh giginya nongol, itupun perlu pancingan diajak jalan2 jauh2 dulu, he he.. skrg giginya udah 4 :D

Oya, nanti kalo Zahia jd ikutan Putri Indonesia ato Miss Indonesia.. ato whatever it is yang berbau putri2an, dijamin bakal dpt dukungan penuh deh dr Raja n mamanya :D

Zulfadhli's Family said...

Ibu Ikhsan : Hehehe, korban gigitannya yah Bunda pastinya

Ibu Elang: Thanks yah Mba doanya. Btw Zahia & Elang pasti punya prinsip yang sama, yiatu alon-alon asal kelakon :-)

Maman Aurele & Flavien : Thanks yah Mba dah mampir ke blog kami. Aku link yah blognya. Hehehe, thanks yah Tante atas supportnya. Bikin Zahia jadi tambah semangat ikut pemilihan Putri Indonesia. Salam untuk Mas Aurele & Flavien

Mama Raja : Wah, gigi raja dah banyak yah. Ddoain supaya Zahia bisa cepet nyusul :-) Thanks juga atas dukungannya. Jangan lupa Tante ketik PI spasi Zahia. Tarif normal ko :-)

Motik said...

selamat ya zahia akhirnya tumbuh juga giginya :)
uda bisa makan sate deh abis ini hehehe...
Habis tumbuh 1 biasanya langsung sekaligus banyak kok tumbuhnya. Anaknya temenku juga tumbuh giginya telat, tp begitu tumbuh langsung sekaligus 8. sabar ya.... :)

BunDit said...

Asyiiik akhirnya Zahia tumbuh gigi juga. Jadi ibi emang kudu sabar ya bun dan selalu mengingatkan diri sendiri bahwa perkembangan anak satu dengan yang lain itu tidak sama. Karena anak itu unik. Selama masih tahap normal, don't worry, be happy :-)

Alhamdulillah, Zahia dan Bunda udh sembuh dari cacar air ya. Semoga selalu sehat sekeluarga ya :-)

Desy Noer said...

Wah.. congrats yaa..
Emang bun, pertumbuhan anak itu laen-laen, ada yang lebih cepet bisa jalannya, ada yang lebih cepet bisa ngomongnya, ada juga yang cepet pertumbuhan fisiknya, dan ada juga yang lebih cepet tumbuh giginya.

Insya Allah anak-anak kita diberikan kesempurnaan oleh Allah..

Reni Dwi Astuti said...

wah senangnya sdh tumbuh gigi...makin byk makannya ya...tp jangan gigit ayah bunda ya he he...

Zulfadhli's Family said...

Mama Kyara : Makasih yah Tante, moga2 kalo Zahia tumbuh 8 gigi Bundanya ga kesakitan kalo digigit2 hehehe. Kalo sate udah pernah Bunda kasih Tante waktu Ayah bikin sate pas Lebaran, pempek neh yang belum pernah nyoba :-)

Bunda Dita : Amien. Thanks doanya Bun. Iya, jadi ibu ga boleh selalu ngebanding2kan anak sendiri dengan yang lain, karena setiap anak pasti berbeda pertumbuhan & perkembangannya

Mama Zaheer : Amien. Semoga anak2 kita diberi kesempurnaan lahir dan batin oleh Allah SWT

Bunda Kayla : Hehehhe, korban favorit Zahia seh Bunda, Tante. Soalnya kalo Ayah ga ada nenennya, jadi ga seru buat digigit :-)

Bunda Nayla said...

Halo bun...salam kenal juga....
Wah seneng ya Zahia udah tumbuh gigi, Nay juga dulu agak telat tumbuh giginya tuh...:)

Zulfadhli's Family said...

Bunda Nayla : Thanks yah Mba dah mampir ke blog kami. Blog Mba dah aku link :-) Salam yah buat Ka Nayla dari Zahia

Sang Cerpenis bercerita said...

iya, memang jgn dipaksa. yg alami aja.

fanda dan fanny said...

lucu banget sih puterinya..lagi nyengir gitu tuh fotonya

MBAH JAYA WARSITO said...

SALAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.
KALAU ANDA INGGIN TAU INFO TOGEL, KENAL,KAN NAMA AWA IBU SRI YUNITA, KAMI TINGGAL SARAWAK PEKERJAAN USAHA KECI-KECI LAH, DAN TUKAN MASAK DI RESTORAN ,SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA KI JAYA NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA KY JAYA BERKAT ANGKA YANG DI BAGI SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTA ANGKA,4D…5D…DAN 6D…
ANGKA NAIK YAITU,DI.
SPORTS,TOTO 4D,5D, 6D , 6-5-7-4-1-6
SIAPA TAU AWA SEMUA MAU SILAH KAN GABUNG SAMA KAMI,DI BOCORAN RAMALAN TOGEL,KI JAYA…
DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,28,12 ,2014…
….
SEMUA UTANG UTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI SEMUA,KAMI PUN BISAH MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI AKI/SMS KE NMR INI,085-321-606-847—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
TOGEL DI,JAMIN [3] KALI PUTARAN…
ATAU, KUNGJUNGGI, BLOG, KI JAYA…
DAN SUKUR ALHANDULILLA MENANG LAGI, …
Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada KI JAYA yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang …Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari KI JAYA yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih KI …Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apakaH 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja Pada KI JAYA…di nmr hpnya [085-321-606-847] pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!
DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
angka GHOIB; malaysia
angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
angka GHOIB; laos
angka ritual gaib kuda lari
TOTO, 2D, 3D, 4D, 5D, 6D…
SUPREME TOTO 6/58,/MEGA TOTO,6/52,POWER TOTO 6/55…
MAKNUM 4D,/STS,/88,/DA MA CAI 1+3D,/ DAN LAIN-LAIN parah pencinta togel.
DAN LAIN-LAIN,ITU SEMUA TERGANTUNG PERMINTAAN KAMI…ATAU SEPESIAL DEROH 4D ANGKA RITUAL ADA PADA KI JAYA…..
Di jamin anda pasti menang seperti kami >>>>>>

IBU HAYATI said...

Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI