Tuesday, 20 July 2010

Bau Badan? Apa Kata Dunia??

Bau badan. Fiuhhh, kalo mendengar kata ini pasti kita semua bawaannya langsung kepengen melindung organ tubuh yang bernama hidung, agar tidak korsleting. Bau badan yang memiliki dosis racun tingkat tinggi biasanya timbul karena banyak sebab, antara lain:

1. Malas ato jarang mandi
2. Tidak menjaga kebersihan ketiak, misalnya dengan membiarkan bulu ketek tumbuh dengan biadab
3. Entah malas, entah kopet, entah emang ga mau, pake pewangi (deodorant, cologne, parfum, molto ultra sekali bilas, dll)
4. Makan makanan yang memicu bau, seperti bawang putih
5. Banyak melakukan kegiatan2 yang berhubungan dengan banjir keringat, misalnya lari keliling rumah 7x karena menghindari debt collector, ato ngangkut batu 1 kontainer
6. Lupa ganti baju 2 minggu [kebangetan banget!!]
7. Emang bakat bau dari sononya. Kalo ini judulnya nasib

Apapun itu, sebaiknya kita menyadari jika memiliki bau badan yang agak2 over dosis. Karena sesungguhnya bau badan adalah senjata biologis nomor wahid yang dapat menghancurkan peradaban manusia. Tapi entah kenapa, biasanya orang2 yang badannya bau seringkali ga ngeh kalo mereka bau. Serius! Dan gw punya banyak pengalaman dengan orang2 kaya gituh.

Dulu, jaman di Kaltim, seorang teman dekat laki gw, yang juga teman dekat gw [dulu gw & Aban kan temen gila2an, dan kaga ada flirting2an sama sekali. Abang ditempatkan di camp nun jauh di Nunukan, sedangkan gw dan AW di Head Office], bernama AW, baunya luar biasa. Gw ajah langsung pusing2 dan mabok kalo deketan sama tu makhluk. Sebagai teman yang baik dan gembul, gw sering banget gw ngasih tau dia mengenai ‘masalah’nya itu, dari cara yang halus, setengah halus, kasar, ampe kejam, lebih kejam dari G30SPKI yang katanya suka nyabutin kuku dan nyongkelin mata orang [liat di pilem loh bukan ngeliat sendiri. Twir amath yah gw]. Bukannya kenapa2, gw tuh kalo lembur ditemenin doski, kalo lagi BT trus pengen jalan2 die juga yang nganterin kemana2. So, gw ga mau otak gw jadi rusak gara2 kebanyakan mengirup aroma ketek si AW.

Cara 1 → Kategori Menasehati Halus ala Putri Keraton

Soes_Manis : “Crut, di mess airnya abis kah? Lo kaga mandi yah?”
AW : “Banyak aer koq. Gw mandi sehari 2x”
Soes_ Manis : “Lo mandi pake sabun buat badan ato sabun colek?”
AW : “Sabun badan dunks. Emang kenapa seh nanya2?”
Soes_Manis : “Ketek lo disabunin juga ga?”
AW : “Ya iyalah hai, seluruh badan gw sabunin. Cerewet amat seh lo dari tadi?
Soes_Manis : “Bukannya apa2, aneh ajah. Kalo lo emang mandi, pake sabun, ke seluruh badan, kenapa teteup bau yah?!?!”
AW : “Biar ajah bau, yang penting ganteng”
Soes_Manis : (buru2 nyari plastik buat muntah)

Cara 2 → Kategori Menasehati ½ Halus

Jeng Soes : “Eh Crut, lo ultah kapan”
Makhluk Bau : “Asyik … asyik … Mo ngasih kado yah?”
Jeng Soes : “Mo tau ajah lo. Udah sebutin kaga usah pake lama”
Makhluk Bau : “Januari. Eh kalo lo mau ngasih kado beliin gw henpon ajah, henpon gw udah butut”
Jeng Soes : “Daripada sekedar henpon, gw akan ngasih kado yang jauh lebih berguna buat hidup lo ke depan. Itu ngaruh juga tau ke jodoh. Gw yakin kalo lo pake kado yang gw kasih, lo pasti cepet dapet jodoh”
Makhluk Bau : “Jimat dari Banten kah?”
Jeng Soes : “Gilingan! Emang gw musyrik! Gw wanita sholehah tau!”
Makhluk Bau : “San, Januari kan bentar lagi. Kasih tau dunks kadonya biar gw kaga penasaran”
Jeng Soes : “Tapi tar kaga surprise lagi dunks jadinya”
Makhluk Bau : “Teteup surprise dunks. Tar gw pura2 belom tau deh”
Jeng Soes : “Bener yah, tar lo kudu pura2 kaget gituh karena dapet kado. Okeh?”
Makhluk Bau : “Syiiiiipppp. Jadi kadonya apaan?”
Jeng Soes : “Rexona selusin”
Makhluk Bau : “Yeeeeeee!! Gw pikir apaan. Kaga usah ngasih kado kalo cuma Rexona. Gw mampu beli sendiri”
Jeng Soes : “Nah bagus kalo begituh. Lo beli tu Rexona sekarang juga, terus lo olesin deh banyak2 ke ketek lo itu. Sumpah, lo bau banget Crut!!!”
Makhluk Bau : (cemberut) “Terserah lo bilang gw bau keq, apa keq, yang penting ganteng”
Jeng Soes : (nyari korek api dan bensin, kepengen banget mem-barbeque orang yang kaga tau diri di hadapan gw ini)

Cara 3 → Kategori Menasehati Kasar

Gw : “Crut, asal lo tau yah. Sebenernya lo tuh baeeeekkk banget. Putih. Lo ga jelek meskipun jauh dari kategori ganteng. Tapi gw yakin cewe2 pada kabur kalo deketan sama lo secara kaga tahan bau lo itu bener2 bikin orang kena vertigo akut”
AW Ndableg: “Ah itu kan kata lo doang. Buktinya cewe2 gw dulu pada nempel ama gw”
Gw : “Ya iyalah, tu cewe2 idungnya kan pada kesumbet ulekan. Lo kenapa seh kalo gw bilangin ngeyel mulu? Lo tuh kaga bakal ‘ngeh’ sama bau badan lo sendiri, sebab dari orok lo dah nyium terus2an. Otak lo menganggap itu normal. Crut, tau kaga seh lo orang2 di kantor juga pada kebauan, tapi mereka kaga enak ajah mo ngomongnya”
AW Ndableg : “Ih lo sotoy! Gw kan duluan masuk daripada lo. Mana ada orang yang kebauan. Belom pernah ada yang protes selama ini, kecuali lo. Kalo lo mah gw maklum ajah soalnya congor lo emang dari sononya nyinyir”
Gw : “Serius Crut! Lo kaga malu apa sama bos lo yang seruangan ama lo? Kasian tau dia ampir pingsan dan butuh tabung oksigen buat bantu pernafasannya setiap seharian melewatkan waktu bersama lo?!”
AW Ndableg : “Mana mungkin, lebay! Tu India cinta banget ma gw”
Gw : “Aaaahhhh terserah dah! Ketek2 lo, idup2 lo, mo bau, mo wangi, terserah! Mo laku, mo jomblo seumur idup, juga terserah!! Males gw ngomong ama orang yang kaga bisa dikasih tau!!!”
AW Ndableg : “Deuh ada yang sensi, gituh ajah ngambek”
Gw : “Gw ga ngambek, tapi frustasi! Kebayang ga seh betapa baiknya gw, lo yang bau tenang 2 ajah, eh malah gw yang wangi ini sibuk kebakaran jenggot. Pening gw!”
AW Ndableg : (menyunggingkan senyum kemenangan, pluss ngangkat keteknya tinggi2) [mampus gw bisa modar detik itu juga!]

Cara 4 → Kategori Menasehati Kejam

Susan Noerina : “Crut, tadi pagi lo makan apa?”
Bung AW : “Nasgor”
Susan Noerina : “Oooohhhh gw pikir lo makan septic tank, abis pagi2 lo udah bau banget!!”
Bung AW : “Dasar gebleg!!”
Susan Noerina : “Kambing dua kodi ajah kalah baunya sama lo”
Bung AW : “Kampret!!!”

Demikianlah sekelumit nasehat, sindiraan cercaan, dan hina-dina yang gw lontarkan kepada sahabat tercinta, AW. Sumpah, gw melakukannya untuk kebaikan doski, tapi ternyata ga juga berhasil. Ya sutralah, gw pun akhirnya menyerah karena udah mati akal kudu gimana lagi ngomonginnya.

Selain si AW, ada juga Bapak2 yang baunya luar biasa semerbak, tapi kali ini lebih parah karena kami satu department, maka ruangannya berdekatan. Suatu hari tu Bapak cerita pas istrinya hamil, sang istri ga bisa bobo kalo ga nyium2 ketiaknya. Gw membayangkannya ajah ga berani, saking horornya. Beliau juga cerita setelah anak2nya lahir (anaknya 2 orang, laki2) ampe udah segede sekarag (yang gede SD, yang kecil TK), mereka kalo bobo pasti di ketiak Bapaknya. Well, gw kembali menelan ludah, dan berpikir apakah harus melaporkan kejadian tersebut kepada Ka Seto selaku ketua KOMNAS Perlindungan Anak. Gw akhirnya berkomentar “Untung anak istri Bapak sampe sekarang sehat wal’afiat ajah yah Pak, mengingat betapa banyaknya gas beracun yang terhirup dan masuk ke dalam tubuh mereka”. Bapak itu ketawa ngekek ngedenger komen gw. Bapak yang aneh, disindir ko malah hepi.

Ternyata sodara2, gw kemakan tulah. Tau kan tulah? Itu loh, misalnya kita berkata sesuatu, nah perkataan itu menimpa diri kita sendiri. Apa gerangan tulah yang menimpa Jeng Soes?

# Waktu gw hamil Zahia, setiap malam, saban hari, gw kudu wajib musti harus bobo di ketek laki gw. Sumpe dah gw!! Alhamdulillahnya laki gw memiliki bau yang tidak menyengat. Tapi, kan teteup ajah yang namanya ketek pasti ada asem2nya. Yang repot kalo laki gw dinas luar, gw jadi sulit memicingkan mata karena belum menghirup aroma kopi dangdut, eh maksud gw aroma ketiak laki. Kejadian itu berakhir dengan sendirinya setelah Zahia lahir, karena ketika gw mencoba untuk bobo di ketek Abang lagi, yang ada gw langsung muntah2 [hehehe, piss ah Sayang koe]. Ga tau deh hamil yang sekarang kaya gitu lagi ato kaga.

# Pasca melahirkan, tiba2 bau badan gw jadi menusuk. Padahal gw rajin pake Rexona, mandi pun sehari 2x, tapi ketek ga mau kompromi. Gw langsung teringat ribuan kata yang gw lontarkan kepada AW, ko sepertinya jadi berbalik ke gw. Emak gw, yang memiliki hidung super sensitive, ampe pening kepalanya berfikir gimana caranya supaya anak tercintanya ini lepas dari masalah BB. Sedangkan laki gw, hanya bisa pasrah menerima kenyataan. Abang cuma menjalankan tugasnya sebagai suami yang baik dan pengertian, dengan berjuta2 kali menyuruh gw untuk kembali mengoleskan Rexona kalo bau gw parah banget. Untungnya sindrom BB ga berlangsung lama, 3 bulan kemudian bau badan gw berangsur2 nomal, kembali ke asalnya yang mewangin sepanjang hari. Alhamdulillah yah Allah. Akyu berjanji tidak akan comel lagi kalo ketemu makhluk yang memiliki kelebihan bau badan.

Ratih Sanggarwati pernah bercerita dalam suatu talkshow di Merak, Banten, dimana gw sebagai salah satu panitia di EO yang mengadakan acara tersebut. Ketika itu, dia dan 3 orang super model lainnya bekerja di Paris, dan tergabung dalam agensi yang sama. 1 orang temannya yang sesama peragawati top ternyata memiliki masalah dengan bau badan. Waktu itu, dia dan teman2 yang lain segan untuk menasehati Sang Peragawati Bau tersebut (disingkat menjadi SPB), karena berbagai alasan: takut tersinggung lah, takut merusak hubungan pertemanan yang telah terjalin lah, privasi lah, dll. Lama kelamaan keadaan memburuk, banyak designer menolak bajunya dibawakan oleh SPB, karena banyak kasus setelah pagelaran selesai designer menemukan bercak2 keringat yang berbau tidak sedap pada baju rancangan mereka. Karir SPB pun tersendat2. Akhirnya, karena iba, Ratih memberanikan dirinya untuk berbicara dengan SPB. Dia bilang bahwa SPB sebaiknya melakukan treatment2 yang dapat menghilangkan bau badannya, kemudian menjaga pola makan. Tau tidak Temans, Ratih pun terkejut karena selama ini SPB tidak menyadari akan bau badannya yang ajegile sangat2 ga sedap itu. SPB menangis karena shocked, tapi kemudian memeluk Ratih dan mengucapkan terima kasih atas apa yang disampaikan. Akhirnya SPB bisa eksis kembali di panggung pagelaran busana dunia, karena setelah bau badannya bisa diminimalisir, para designer mengizinkan dia kembali untuk menggunakan gaun2 rancangannya.

Temans, masalah BB sebenernya mudah diatasi, jika kita memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan badan. Mandi dengan teratur, memakai wewangian, mencukur tu bulu ketiak kalo udah jabrik. Ga susah kan?? Lagian yakin deh jika kita selalu wangi sepanjang hari, pasti orang2 tercinta di sekeliling kita (suami, istri, orang tua, anak, pacar, dll) akan bahagia. Yuks mari mulai sekarang menjadi orang yang cinta lingkungan, at least dengan tidak menambah polusi udara dengan bau badan kita yang audzubile. Badan bau? Apa kata dunia??

51 comments:

Vicky Laurentina said...

Hahaha! Untung gw nggak punya masalah sama bau badan. Tapi kesiyan juga SPB itu yah kalo ngga dapet job cuman gara-gara BB. Ngomong-ngomong, treatment apakah yang diusulin Ratih ke SPB buat ngilangin BB-nya? Mandi kembang tujuh rupa?

Meutia Halida Khairani said...

wow, sampe sebegitunya yaaa..
dulu juga saya punya temen yang bauuu banget. trus kita kasih hadiah deodorant jugaa.
sejak saat itu dia jadi wangi. hahaha

en_me said...

bau badan ghiteww.. uhuhu

attayaya said...

jiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh
ketekku lebat bagaikan kemoceng
jiahahahaha......

kadang bau kenzo
kadang bau samso.............n

putilaksmi said...

ho ho ho , lucuk san... sumpah lucuuk... wkwkwkwk

gw juga punya temen kantor (dulu) yang punya BB kelas akut.. dan seperti yg lo bilang, dia mah kagak nyadar kalo punya BB. dan demeeeen banget angkat ketek tinggi tinggi.. ampuuuuun... dan memang, meskipun terganggu, gw dan temen kantor lainnya gak ada yg berani ngomong coz dia udah senior... whaaaa untung skarang gw udah gak seruangan lagiii ama diaa...

yenni 'yendoel' said...

san, masalah BB bisa dihilangi dg jalan operasi. aku gak mengada2. adik sepupu suamiku, anak gadis, skrg kuliah tingkat 4. dulu waktu SMA melakukan operasi di daerah ketiak. jadi kayaknya ada kelenjar atau apa yg "gak bener" apa gimana gitu deh, gua juga gak terlalu ngerti. terus dilakukan bedah kecil. akhirnya sudah gak BB lagi. kalo ada yg pengen, aku bisa cariin info di china sini...hahaha...dan kayaknya gak mahal biaya bedah kecilnya itu.
kalo aku kayaknya masuk kriteria yg mana yah... gak pernah pakai deodoran, jarang semprot minyak wangi, paling sekali2 kalo ada acara penting dan kalo ingat, makan makanan pemicu sudah dihindari ..padahal dulu suka banget segala keluarga bawang2an(bukan takut BB, tapi takut BM). cuman, ada satu cumannya, yg merupakan salah satu keberuntungan yg aku sukurin banget, aku gak punya bultek.

Bunda Farras said...

wew .. jadi inget dulu pas punya temen bb .. tiap deket dia puyeng .. he he he cuma bingung ngomongnya ..

yenni 'yendoel' said...

oh ya sus, kalo di china itu, orang2 hamil selalu ekstra hati2. maklum, secara umum, cuman diijinkan hamil sekali, cuman boleh punya anak semata wayang. walaupun syarat2 khusus, ada yg boleh memiliki 2.
nah, selama hamil, kebanyakan bumil di sini: beli baju antiradiasi, khususnya yg ngantor (bahannya dari benang2 perak dicampur dg bahan kain. beneran, HP ditaroh dalam baju ini, gak ada sinyal. baju ini dalam bentuk singlet dodor, dipakai kalo di depan komputer atau TV), berhenti menggunakan parfum dan kosmetik, jauh2 dari microwave yg radiasinya tinggi, perjarang menggunakan hp, ataupun hp gak ditaroh dekat2, berhenti minum teh atau kopi.

Lidya said...

ga pernah nonton tv kali udah banyak iklan penghilang BB kan :))

IbuDzakyFai said...

hia...........BB..........BB...hi hi.....mmh..aku juga dulu punya tukang cuci yang BB mau bilang gak enak......tapi baunya itu gak nahan...akhirnya kasihin deo ajah dech....

catatan kecilku said...

Aku gak suka 'ndusel' di ketek... meskipun hubby gak ada masalah dg BB.. hehehe
Apa Zahia juga suka 'ndusel' di ketek bapaknya..?!

IbuDini said...

hahhahaha, bau badan,,emang hal yang tidak menyenagkna jika mengalaminya

BunDit said...

Hehehe saya juga punya temen cowok yg BB, tapi susah euy ngomongnya. Soalnya kayaknya dia sudah nyadar..tp bingungnya kok gak improve gitu lho buat meminimalisir. Apa istrinya gak protes ya? Istri kan orang terdekat gitu lho..

Saya pernah baca cerita juga, ada seorang wanita yg BB. Udh dikasih tau dari yang haluuus sampai cara kejem kayak jeng soes lakukan itu tetep gak percaya. Tp suatu hari dia main dengan ponakannya yg balita.Dan ponakannya itu nyeletuk "tante kok bau banget sih". Sejak saat itu dia baru ngeh. Ternyate emang anak2 lebih bisa meyakinkan drpd org dewasa. krn anak2 itu polos...apa yang dirasakan itu yg di katakan hehehe

mommy-azki said...

salam kenal mbak..mampir sini ah :)

mommy-azki said...

salam kenal mbak..mampir sini ah :)

yenni 'yendoel' said...

yah soes, punyaku baru aku hibahkan ke teman kantor kira2 3 bulan lalu. dulu belinya sekitar 350 yuan. teman kantorku itu beli satu lagi, dpt diskon, 290 yuan. 1 yuan = Rp 1350.
emang di malaysia gak pernah ketemu yah? coba cari2 tau aja dulu.

Bekti said...

Hahaha...abis baca postingan diatas, langsung cium2 lengan baju, kalo2 tnyata BB, tp ga nyadar, kikikik...
Ah syukurlah tdk berbau, Jeng :D. Kalo aku dulu pas hamil, aku kurang suka dgn bau parfum, jeng. Sampe suami aku larang pake parfum, bisa muntah2 diriku. Tp juga ga suka BBnya ding, hehe.

Manajemen Emosi said...

he he he he emang kudu pake axe he he he

TUKANG CoLoNG said...

kalo di komenku juga kecium bau yang gag enak, ngomongnya angan yang kejam ya..kayak putri aja yah..

maklum, saya BW sebelum mandi soalnya,hehe

TRIMATRA said...

haha...kategori mensaehati kejam itu yang paling kusuka..:D

nb: mengundang kolaborasi....

siroel said...

saya mah nggga usah diperingatin mbak, wong walopun ngga mandi 3 bulan badan saya ttp wangi, jiahhahahaha...

zee said...

Hhahaahaaa...
Jeng Sus, dulu waktu gw masih di Sat-C Medan, ada tuh kakak-kakak yg di bagian Call Center, bo ketek banget. Padahal itu ruangan CC kan cuma seukuran 2x1m dan ditutup biar suara ga keluar ganggu pegawai lain. Aduhh boket itu lho, tiap masuk ke dalam ruangan itu lgsg pusing. Tp doi ga merasa. Sampai temannya sama2 cs blg dng kejam, kak kau bauk kali. Hahaha.. trs dikasih hadiah rexona jg kan?
Nah someday, doi sampai di ktr,pake jas dan boket. Ditanyain sama temen gw ini,kak gak kau pakek rexona yg kami kasih itu? Trs dia blg, o iya lupa aku. Udahlah biar ajalah. Tp trs anak2 pasang muka marah, dan dia akhrnya ambil jg rexona nya *dia simpan di laci, ya gimana mo dipakek di rumah???* trs dia gosok di bawah ketiak jas! Hahaha... ketiak jas, Sus. Anak2 terbengong2, ini kakak ini apa g tau cara pakai deodorant? Itu cerita yg ga bs kami lupakan sampai skrang :)).

Kok sama ya Sus, gw waktu pasca melahirkan jg sempat bermasalah dgn bb. Saking paniknya gt terasa mulai mo bau,lgsg mandi. Waktu itu soalnya keringatn terus,mgkn krn payudara bengkak oleh ASI dan hormon jg blm pas ya. Tp hanya sebulan saja. Stlh si vaya udah bs nyusu normal, baru deh back to normal. Memang masalah BB ini bisa bikin panik dan stress ya.
Eh ada teman kita, dia keteknya di-laser. IPL gitu. Jd bulket ga tumbuh trs jg jd ga berkeringat,jdlah ga akan bb... :)

Anonymous said...

2 hari gmandi gppp, asal di daerah pegunungan.. mba boleh tukeran link ga


lam kenal

Blog Keluarga said...

Hebat bisa bertahan ya mbak??? dan juga bisa mengutarakan secara langsung...

Anazkia said...

Mbak, saya guling2 ngakak baca dialog2 di atas... =)) =))

susah mau komentar apa. Tapi, ibrahnya pada paragraf2 terakhir, di mana Mbak ratih dengan temannya itu. Jadi, semoga kita bisa sling mengingatkan, sekcil apapun itu, bahkan untuk bau badan :)

Blog Keluarga said...

bila memang benar-benar berniat membeli bukunya Jaka Ta'aruf bisa kunjungi http://rumahc.blogspot.com/ Semua dari pemesanan hingga pengiriman lengkap informasinya mbak... Salam...

Vera said...

hehhee..lucu baca postingannya...emang klo deket2 org yg BB manatahan la yaw, klo aku siy langsung tak beliin deodorant sambil minta maaf, bukan maksudku nyinggung. Ini kejadian sama PRTku yg BB, paling ga kuat klo dia satu mobil ma aku duuuuhhh....

rita asmara said...

met sore Mbak, apa kabar?

Sang Cerpenis bercerita said...

nih dia...aku pernah punya supir, pembantu, staf yg baunya aje gila meneketehe mene tehen..bikin pusing sing sing...teman2ku juga ada yg baunya ampiuun deh, tapi katanya kita gak boleh terang2an kasih tau, ntar bisa nular baunya. makanya, ente kena tuh. untung bisa ilang ya. duuh, bisa gak makan setahun deh kalo abis cium bauket gitu. lebay ya.hehhee

Sang Cerpenis bercerita said...

ngakak baca scene antara ente dg mas2 yg bauket itu. hi hihi...bisa ajaa.deh..

Zulfadhli's Family said...

Vicky : Hihihi, bukan cuma mani kembang 7 rupa bo, tapi juga kudu makan tumis jenggot kambing bandot yang cuma idup di Pegunungan jayawijaya. Gileeee kan syaratnya :-)

Meutia : Syukur yah Jeng temennya bisa insap juga :-)

en_me : Uhuuuuyyyy :-)

Bang Atta : Wah berarti kemoceng di rumah banyak dunks :-)

Putilaksmi : Wah kudu tumpengan tuh Jeng karena udah terbebas dari senior yang bau :-)

Mba Yenni : Tar info tentang operasi ketiak akan gw informasiin ah ke temen gw, walopun gw mah yakin kalo dia teteup PD Jaya meskipun bauuuuu :-(

Mba Yulie : Kalo gw mah Mba ngomong ajah to the point, asalkan orang itu merupakan temen deket. lah kalo bukan sahabat mana berani gw, takut dibacok :-)

Mba Yenni : Thanks banget infonya buat Bu Bunting, akan ekye amalkan nasehatnya :-)

Teh Lidya : Nonton tipi mah pasti Teh, tapi dasar ndableg orangnya :-)

Zulfadhli's Family said...

Mba Fitri : Wah cucian yah di DEO sebelum nerima ijazah :-)

Mba Reni (Catatan Keclku) : Zahia ga suka ndusel di ketek Ayahnya Mba, tapi hobi bobo di dada Ayah :-)

Ibu Dini : Betul banget Mba, alhamdulillah 3 bulan masa2 yang ga menyenangkan itu terlewati juga. Kata Dokter penyebabnya karena hormon yang belum stabil :-)

Mba Ririn : Anak2 emang plos dan jujur. Untung temen Mba Ririn mo berubah yah, kalo udah dibilang kaya gituh ama ponakan tapi teteup ndableg wah itu repot urusannya :-)

Momy Azki : Salam kenal juga Mba. Thanks udah mampir balik kesini :-)

Mba Yenni lagee : Okeh deh Mba tar g cari info dulu disini, sapa tau ada barangnya :-)

Jeng Bekti : Hihihi, jangan2 selama dirimyu hamil Papanya osh bobo di lantai

Manajemen Emosi : Gw suka tuh baunya Axe, macho boooo :-)

Tukang Colong : Mandinya pake sabun kan Say? :-)

Trimatra : Hihihi, soalnya gw emang kejam bo orangnya. Btw thanks undangannya

Zulfadhli's Family said...

Siroel : Sumpeh lo 3 bulan ga mandi? Kabuuuurrrr :-)

Mba Zee : Hadooohh, parah amat tuh orang yah. Untung Mba Zee dah pindah ke JKT jadi udah ga keracunan lagi. Btw ternyata dirimyu juga senasib yah Mba sama gw, pernah terserang BB pasca melahirkan. Emang kata Dokter itu pengaruh hormon yang belom stabil. Tapi ko gw lama amatz yah ampe 3 bulan?! Hiks!

Anonymous : Tukeran link boleh dunks. Tapi dirimyu ga meninggalkan identitas Say jadi gw kaga bisa berkunjung balik :-)

Blog Keluarga : Daripada dipendem2 Pak, lagian kebetulan kan kita berteman deket, jadi Insya Allah ga ada acara kesinggung2an. wong itu juga buat kebaikan dia :-)

Mba Anaz : Betul Mba, untuk kebaikan sahabat apapun gw lakukan meskipun harus ngomong blak2an yang mungkin menyakitkan :-)

Blog Keluarga lagee : Thanks infonya Pak. nanti saya main kesana :-)

Teh Vera : Sekarang PRT nya masih kerja di rumah ato udah gudbay dadah Teh? :-)

Mba Rita : Alhamdulillah gw sekeluarga kabarnya baik. Mba Rita apa kabar? Sibuk yah Mba? :-)

Mba Fanny (Sang Cerpenis) : Hohohoho gw baru tau loh Jeng kalo kita ngatain orang BB bisa menular BB nya ke kita. Tapi gw bersyukur acara BB gw hanya berlangsung 3 bulan. Ampe ke Dokter segala loh gw. Kata Dokter itu akibat hormon yang belum seimbang pasca melahirkan. Alhamdulillah :-)

Mba Fanny lagee (Sang Cerpenis) : Dialog2 itu bukan cuma karangan gw Mba, tapi benr2 terjadi :-)

the others... said...

Mbak, aku datang lagi setelah sekian lama sembunyi. Kali ini bawa award lho.. Diterima ya..?

Sang Cerpenis bercerita said...

jadi beneran tuh dialognya. duh, jgn sekali2 bilang orang itu BB. konon beneran bisa nular. untunglah yg kamu alami cuma gangguan hormon.

btw, aku suka gaya tulisanmu ini. lucu abis....

Aulawi Ahmad said...

aku lagi mikir pas SPB meluk ratih apa gak pingsan tuh hihihihi, btw teman loe yg BB itu masih eksis gak dgn BBnye hehehe

attayaya said...

mari kurangi polusi udara di sekitar kita.
harus dilakukan AMDAL oleh bappedalda
jiahahahaha.......

Athifah Dahsyamar said...

Kunjungan siang...

rita asmara said...

apa kabar Mbak? mudah2n kesehatannya tetap terjaga ..

Kiky - Bunda Azam said...

Halooo Mba susan..udah lama vakum neh untuk BW,maklum mba beberapa minggu terakhir Account google ku di non aktifkan jadi hilang deh blog nya..Alhamdulillah skg udah aktif kembali dg mengganti link blognya..Gimana mba kabarnya?? wadow udah ketinggalan kereta neh ceritanya..mba linkku jadi ini ya http://www.citabunda.blogspot.com mampir yah

henny said...

weleh weleh, ndableg dan muka badaggggg (saking ndablegnya :D) banget ya sohibnya jeng soes cantik. Mungkin jeng soes perlu "turun" langsung menyingsingkan baju nyukur paksa abis bulketnya bang AW tuh. Ngga usah bilang2 mau nyukur jeng ... ntar dia kaboooooor lagi, he he he

attayaya said...

hayoooooooooo
siapa yg bau kelek harap minggir
jiahahahaha

Desy Noer said...

Gokil abisss! hehe.. jadi inget ma temen ku yang gak nyadar-nyadar dengan BB nya, dan teteuuup PD

Sally said...

Hihihi jadi keingetan temen kantor gw yg dulu. BB gara2 ga demen mandi en dia bilang ga demen mandi tuh obat ganteng dia. Wekss,....semua ce2 di bagian dia pada protes. Gw sempet juga tuh kasi cologne dan deo ke dia gara2 temen gw itu suka baunya (temen gw ini co).

loe BB pasca melahirkan ya??klo gw dari hamil sampe melahirkan kira2 2-3 bulan. Wedewww....lama kan?? Hormon orang beda2 sih ya...apalagi kek gw gini yg metabolismenya cepet...gampang keringetan :D

Temen loe itu beliin deo atau parfumnya Oriflame deh :D

rosanakmami said...

astaga
yang sabar yak mbak
aku juga kadang gemes sama orang yang udah tau badannya bau eh dikasih tau tapi ngeyel, hehe
tapi alhamdulillah aku gak sampe kena tulah kayak gitu, heheu.. :p

aku baru ngeblog lagi nih
kemarin2 males banget, hehe..

selamat hari selasa, mbak sus
semoga hari ini menyenangkan :)

Allisa Yustica Krones said...

kekekekekek...

kangen banget aku san baca tulisanmu yg sll gokil, hihi... sori br mampir lagi ya jeng, soalnya lagi sok sibuk tingkat tinggi niiihhhh, hehe..

Iya, plg gak tahan banget sama org yang bb, lbh gak tahan lagi klo tu orang gak nyadar dengan ke-bb-annya :D

Puji Tuhan, smpe skrg aku belom pernah bermasalah sama bb. Pdhl sejak jaman remaja dulu aku gak pernah pake rexona dan segala bentuk deodorant lho jeng, soalnya gak ngerasa butuh...hehehehehehe

Alena said...

kalu saia bau ndak ya kang

om rame said...

deket-deket dengan orang yang bau badan, bisa bikin puyeng kepaLa tuh. apaLagi kaLo di angkutan umum udah gerah, desek-desekan, dapet bonus puLa untuk mencium aroma yang kurang sedap.
ijin menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

Elsa said...

iya Mbak ..
bener tuh
kebanyakan orang yang bermasalah dengan bau badannya sama sekali tidak menyadari bahwa dirinya bau sekali...

dan kebanyakan kita, segan ngasih taunya
takutnya kan dia tersinggung...

BABY DIJA said...

Kakak Zahia mana???
mau aku ajak berenang....

Blog Templates said...

sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

ntar pasang link ku dengan anchor text "Blog Templates" yach,

dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

d tunggu kehdirannya yach :D

salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

makasih..