Thursday, 5 August 2010

Bukan Dangdut Koplo, Ato Campur Sari

Dari judulnya, seolah2 gw mo ngebahas mengenai Keong Racun yang beraliran dangdut koplo dan lagi booming2nya, ato lagu2 Campur Sari yang sering didendangkan pada bis2 jurusan Indramayu dan sekitarnya. Bukan sodara2, bukan itu yang akan gw rumpikan. Setelah sama sekali tidak menggauli internet selama berabad2, tentunya tema pembicaraan haruslah hal2 yang penting, menyangkut kemaslahatan umat, dan menonjolkan tingkat intelektualitas yang tinggi. So, agar ga membuang2 waktu, yuks mari kita sudahkan ajah preambulenya, dan segera masuk ke dalam bab pembahasan.

Sebelumnya, kemana ajah neh Jeng Soes baru nongol? Blognya udah berjamur dan dilalerin eh Sang Empunya Blog tak kunjung datang?? Mangap yah Temans, bukannya sok2an super duper sibuk, tapi Bu Bunting bener2 ngerasa susyeeee pisan buat ngenet, baik sekedar buka pesbuk, jalan2 ke blog tetangga, or nulis uneg2 yang ada di kepala ke dalam Word lalu memostingnya ke blog. 2 minggu kemaren bener2 hectic weeks. Mulai dari nyiapin barang2 dagangan yang mo dikirim ke resealler, kunjungan adik ipar plus 3 orang Tantenya laki gw dari Singkawang dan Sanggau selama seminggu, ampe ngurusin Princess yang makin gede makin bikin emaknya sutrisno karena susah makannya udah masuk ke level akut. Mo ngenet malem ato pagi2 buta seperti yang biasanya gw lakukan jaman belom belendung lagi ko kayanya ga mungkin, karena Abang ngasih ultimatum supaya gw tunduk pada petuah Bang Oma di lagu “Begadang” nya. Selain itu gw juga kaga berdaya melawan virus ngantuk dini yang menyerang mata setiap pukul 9 ato 10 pm. Yang ada kalo udah boboin Zahia emaknya ikutan kebo juga deh. Laki gw, selaku admin blog yang satu lagi, kesibukannya luar binasa. Terakhir nulis postingan jaman Fir'aun belom bonding. Setiap ditanya kenapa udah lambreta kaga posting pasti jawabannya sibyuk, kaga ada waktu. Maka dari itu meskipun Lebaran masih sebulan lagi, gw dan Abang mo ngucapin mohon maap lahir batin karena udah lama kaga bersilaturahmi dan rumpi2 ke tempat Temans. Dimaapkan yah.

So, ada kabar apa neh dari keluargazulfadhli?

Tentang Bu Bunting

# Pendapat yang menyatakan setiap kehamilan berbeda memang benar adanya. Waktu hamil Zahia dulu, mulai dari awal kehamilan ampe berojol, punggung gw menjadi geradakan, karena pada setiap centi meter punggung gw ditumbuhi oleh jerawat. Kaga ada area yang ga dijajah sama tu jerawat. Syukurnya ukurannya ga gituh besar, sedang2 ajah. Dikasih bedak Purol, kaga ilang. Dikasih salep aneka merk, masih juga bertahan. Akhirnya gw pun konsul ke Dokter karena jerawatnya kadang bikin gatel. Dokter menyatakan bahwa kejadian tersebut pengaruh dari hormon, tar juga bersih seperti sedia kala, dengan sendirinya. Saran Beliau gw yang sabar ajah ngadepinnya. Yaileh Dok, kalo solusinya adalah sabar ekye juga tau! Hamil yang sekarang, kasusnya masih sama, yaitu jerawat. Cuma doski bermigrasi dari punggung ke wajah gw. Mana ukurannya segede2 alaihim gambreng pula! Untung tumbuhnya ga serentak dan di seluruh muka. Cuma ilfill ajah sekali numbuh minimal 5 biji, gede2, dan sakit. Tumbuhnya pun kadang2 biadab, di idung lah, pas di bawah mata lah, di bibir lah. Hadooooohhhh, nasib nasib! Oleh karena itu, dengan berat hati, gw akhirnya memutuskan untuk menolak tawaran dari pihak Unilever, dimana mereka meminta gw untuk menggantikan Luna Maya dalam iklan Sabun Lux terbaru.

# Bintitan, padahal kaga hobi ngintipin orang mandi. Itulah yang terjadi pada gw. Udah ilang bintitan di mata kiri, eh ga lama ada lagi di mata kanan. Kaya sekarang, baru muncul bintit kecil di kelopak mata bagian atas. Sadarnya kemaren pas bangun tidur ko mata kanan sakit, tapi mata kaga merah. Setelah diteliti dengan seksama, gw menemukan satu bintit kecil. Pagi ini lebih parah lagi, pas bangun mo sholat subuh mata kanan gw berat banget. Ternyata eh ternyata penyebabnya adalah belek yang nempel udah segede bagong. Oalah!


# Nafsu makan gw teteup tinggi, karena alhmadulillah dua kali bunting ga ngalamin yang namanya morning sickness, mual, muntah2. Paling perut kadang2 berasa kembung. Kata emak gw mah namanya hamil kebo [padahal kami kaga ada hubungan kekerabatan sama si kebo]. Dulu pas emak gw hamil gw juga seperti itu. Apa keturunan yah? Nah, karena nafsu makan gw luar biasa, maka cemilan2 seperti cereals, oat, biskuit, wajib tersedia. Begitu juga dengan bahan2 pangan seperti ayam, daging, ikan, tulang sapi, telur, kentang, tepung (terigu, maizena, pulut), gula, sphagetti, macaroni, dll. Bukannya mo buka minimarket, tapi kalo sewaktu2 kepengen bikin kue ato penganan apa ajah yang bisa dikonsumsi oleh seisi rumah, semua bahan udah ready, tinggal dioprek2 ajah deh. Ini dia beberapa hasil prakarya gw di dapur, sekarang potonya dulu yah, besok2 dah gw posting resepnya.
Sop Tulang Goreng Tepung. Ayah dan Zahia sukaaaaa banget sama masakan Bunda yang satu ini. Huhuy!!
Sop Tulang Goreng Biasa. Ini sesuai request Uti yang ga mau tulangnya dikasih tepung.
Wedang Konde. Jangan harap isinya ada konde emak2.

Oya, ada juga untungnya loh bunting di negeri orang. Kalo disini misalnya pengen sesuatu, trus jajan, gw yakin ke ubun2 kalo cita rasanya ga akan sesuai dengan bayangan di kepala. Apalagi orang Malaysia neh hobinya masakan yang manis2. Mana segala sesuatunya berbumbu kari. So, lumajan hemat deh kaga jajan di luar. Lah kalo di kampung halaman misalnya pengen bakmi GM, Batagor Riri di Bandung, Roti Unyil nya Venus Bogor, ato Mie Ayam Kangkung di Cilegon, tinggal datengin tempat yang dituju, pesen menu yang diingunkan, rasanya pasti maknyuss. Tapi akibat dari menuruti hawa nafsu jajan-deui-jajan-deui sangatlah fatal karena dompet bisa kebobolan.

# Emosi labil. Yup, udah beberapa kali gw nangis. Bukan karena lagi dangdutan supaya dibeliin baju Lebaran ama laki, tapi dikarenakan pening memikirkan Zahia yang makannya susye bukan main. Kebayang ga seh, masa susu dibikin jam 9 pagi baru abis sore jam 5. Bawaannya pengen garuk2 tembok dah gw! So, meskipun di kaleng susu tertulis tu susu kudu wajib musti habis dalam waktu 2 jam, kalo kaga abis harus dibuang, bagi gw peraturan itu kaga berlaku. Bisa rugi bandar kalo tiap 2 jam harus dibuang! Kalo Zahia belom mau minum susunya yah gw masukkin kulkas. Makan juga begituh, 5 suap nasi + lauk, perjuangan nyuapinnya 4 jam! Aiiiiihhhh, kalo bukan anak sendiri uda gw pites deh [emang kutu?!]. Dalam keadaan desperado begituh gw suka nangis, kadang sambil nelepon laki yang lagi sibuk kerja di kantor. Abis mo marah2 juga ga guna, anak umur 22 bulan mana ngarti dimarahin. Gw cuma ngebayangin kalo adeknya udah nongol, terus Zahia masih susah makan, lah pegimana ceritanya? Wong gw ajah emaknya kudu menyabar2kan diri dan sebisa mungkin telaten masukkin tu makanan ke mulutnya, gimana kalo orang lain?? (gw dan laki rencana mo ambil ART abis taun baru). Minta doanya yah Temans supaya Zahia makannya lancar dan mudah. Amien.

# Baju renang yang gw beli online akhirnya dateng juga. Huray! Senangya hatikyu. Udah kaga sabar pengen nyemplung ke empang, maklum lah naluri atlet handal dengan gaya andalan gaya batu akik.

Tentang Lakinya Bu Bunting alias Ayahnya Zahia

# Alhamdulillah kontrak laki gw udah diperpanjang ampe Agustus 2012. Tapi teteup ajah kami masih dag-dig-dug serr soalnya tu kontrak belom ada di tangan, karena masih dalam proses di HRD. Om GM seh bilang katanya kenaikan gaji tergantung penilaian tahunan, dan alhamdulillahnya lagi penilaian Abang taun ini pointnya 102. Congrat yah Hon! Ekye bangga dengan dirimyu! Sekarang tinggal berdoa ajah supaya kejadian taun lalu kaga keulang, dimana pemilik perusahaan sambil luluran di sebuah salon elegan di Paris kirim imel ke semua bisnis unitnya di M’sia, China, Guyana, Australia, New Zaeland, isinya kaya begini: “Wahai semua karyawanku tercinta, ekye minta maap karena adanya krisis ekonomi dunia maka diputuskan taun depan tidak ada kenaikan gaji. Tapi jangan kuatir, seperti biasa pada saat Taun Baru Cina ekye akan memberikan angpaw untuk you semua, 10 RM per orang. Understand??”. Betewe Abang selalu bilang kepada istrinya yang manis, kalo naik gaji Alhamdulillah, kalo tetap juga Alhamdulillah, karena berarti Allah menganggap gaji yang sekarang masih cukup buat kami. Setubuh, suamikyu!!

# Permohonan annual leave udah Abang kirimkan ke HRD. Menurut rencana, kami akan mudik tanggal 2-27 Sept. Semoga di approve yah Say. Bunda kan udah ga tahan pengen nabung ke Tanah Abang. Sama Mangga Dua. Sama Pasar Baru di Bandung. Sama gerai J-Co dan Bread Talk. Oya, karena mo cuti ampir sebulan, maka laki gw bener2 kejar tayang. Mondar-mandir mulu dari camp satu ke camp lain. Memastikan anak buahnya kerja dengan baik dan kaga ada masalah. Yang ada bininya meriang karena jablay tingkat tinggi [hihihihi, bagian ini khusus 17 taun ke atas yah bo!].

# Bini hamil, misua ga mau kalah. Itulah prinsip laki gw. Masa perut gw ama perut Abang gedean perut doski seh?! So, sekarang ukuran celana laki gw menjadi nomor 32. Padahal taun lalu pas belanja di Pontianak beli jeans nomor 31. 2 taun sebelomnya, awal2 merid masih nomor 30. Waktu masih bujangan tong2, ukurannya 29. Bagus … bagus … tingkatkan terus prestasimu, Nak! [Bang, kalo tiap taun nambah 1 nomor, tar umur 50 jadi berapa dunks??]. Oya, pada PEMILU mendatang laki gw juga mo mendaaftarkan partai baru yang diketuai doski sendiri, judulnya PPB, Partai Perut Buncit. Ada yang minat mo daftar jadi pengurus ato anggota?

Tentang Princess Zahia

# Cantik. Pintar. Centil. Cerewet. Pecicilan. Susah makan. Bagian terakhir bikin AyBun pusing 7 keliling. Apalagi kemaren abis demam [Alhamdulillah ga minum obat, Bunda hajar terus pake ASI, 2 hari sembuh], makannya tambah audzubilah. Kebayang ga seh Ibu2 sekalian, masa sehari cuma mau minum susu 1 gelas (selain nenen sepanjang hari), minum air putih bergelas2, dan makan nasi 4 sendok kecil. Hiks hiks hiks! Gw paham ko, yang judulnya sakit lidah pahit, makanan apapun terasa ga enak. Tapi sakitnya udah sembuh, ko nafsu makan ga juga membaik. Padahal kalo kata orang Sunda biasanya abis sakit ada istilah mamayu, yaitu makan jadi banyak, sebagai balas dendam selama sakit kaga bisa makan.

# Nenenholic selalu. Kalo dibilangin udah mo ada dedek, Kaka jangan nenen lagi, langsung duduk di pangkuan Bunda narik2 baju, trus nenen deh ampe puas. Lucunya, Zahia kan dari umur 7 bulan nenennya cuma di payudara kanan, so setiap ditanya buat dedek nenennya yang mana Zahia nunjuk payudara yang kiri. Huehehe, Kaka yang pintar. Giliran yang ga disukai dikasih ke adiknya. Oya, gw dan Abang juga sepakat untuk tidak menyapih Zahia. Kami yakin ko nanti Zahia akan menyapih dirinya sendiri kalo adiknya udah nongol. Kalopun gw kudu nenenin tendem yo weiss ora popo. Eh, bukan tendem deng, tapi tridem, kan Ayahnya ikutan juga huehehe.

# Tanggal 17 Agustus nanti tepat 22 bulan. Udah gadis kan? Giginya ajah udah 14 biji. Tapi ga tau kenapa sekarang2 kalo keinginannya ga AyBun turutin pasti nangis teriak2. Pake acara guling2an di lantai pula! Padahal dulu Zahia jarang loh nangis2 yang heboh gituh. Misalnya : sore2 nongkrong didepan rumah liat anak2 SD main sepeda. Karena udah mo magrib, Bunda kasih tau Zahia dan ajak masuk ke dalam. Pas digendong malah meronta2. Pokonya kekeuh mau di luar ajah nonton orang bersepeda. Akhirnya Bunda paksa masuk lah, pamali magrib2 masih di luar rumah. Wedeh wedeh, di ruang tamu ngamuk! Nangis kuenceng banget sambil jejeritan dan nendang2. Duh, bisa2 tetangga lapor Police neh karena dikira gw lagi menganiaya anak. Kumaha yeuh Ibu2? Punya saran ga ngatasin anak kalo lagi kaya begini??

# Udah tau angka 1-9. Puzzle angkanya selalu berhasil disusun dengan benar. Kalo Bunda tanya angka satu2 secara acak pun bisa menunjukkan angka yang dimaksud dengan tepat. Tapi untuk nyebut baru bisa : wan (one), to (two), ti (tri), fo (four), fai (fife), sis (six), et (eight), nen (nine), ten (ten). Sevennya kelewat mulu. Untuk ngomong Zahia belom bisa ngerangkai kata yang panjang2. Paling “udah mamam”, “pin pin” (baca: upin dan ipin), "tul, betul, betul". Lainnya yah baru 1 suku kata deh: nenen, bebi (baby), nda (bunda), yah (ayah), papa, mama, ti (uti), dak (duck), tate (turtle), mau, ke (oke), puk kerupuk), pik (keripik), tik2 (ujan rintik), nta (minta), dll. Untuk anggota tubuh Alhamdulillah udah tau semua, dari ubun2 ampe ujung kaki.

# Paham jika diajak interaksi 2 arah. Misalnya disuruh tutup pintu, pake sandal kalo mo keluar rumah, simpan baju kotor di keranjang pakaian setiap ganti baju, bisa jawab dengan benar ditanya tangan mana yang buat makan dan tangan mana yang buat cebok, mijetin AyBun (gara2 liat Bunda mijetin Uti), ambil barang ini ambil barang itu (contoh: ambil tomat di kulkas, sapu di belakang, kunci mobil Ayah di gantungan). Pokonya teope deh Zahia [emak2 narsis hobi muji anak sendiri].

Tentang Kunjungan Keluarga dari Singkawang dan Sanggau

# Rombongan berjumlah 4 orang, terdiri dari adik ipar gw (adik Abang nomor 3) yang berstatus sebagai mahasiswi jurusan kimia di UNTAN dan lagi libur semester 3 bulan, 2 orang adiknya Bapak Mertua dipanggil Mak Cik dan Ao, serta iparnya Bapak Mertua dipanggil Mak Andah. Rombongan berangkat dari Pontianak tanggal 24 Juli menggunakan Bus DAMRI berangkat pukul 7 am, sampai di Miri keesokan harinya pukul 7 am.

# Seperti biasa, kalo ada keluarga yang berkunjung ke Miri pasti minta dibawa jalan2 ke Brunei, secara Brunei deket ajah dari rumah kami (2 jam perjalanan naik mobil sendiri. Kalo naik getek belom pernah nyoba). So, hari Minggu ketika rombongan datang, habis sarapan langsung cabut ke Brunei deh. Tujuannya tak lain tak bukan adalah jerudong Park dan Masjid Sultan Hassanil Bolkiah yang berkubah emas asli. Inilah beberapa hasil kenarsisan kami [narsis ternyata tidak hanya menyerang kawula muda, yang tua pun bisa terinfeksi].

Sultan abis ultah. Makanya di pinggir jalan buanyak buangets baligho2 segede bagong seperti ini. Tapi Sultan Bol emang top deh! Udah 64 taun masih ganteng. Ada yang mo daftar jadi istri ke-4 nya Sultan? Kalo ada tar ekye comblangin deh.
Pose di Menara Cendera Kenangan. Yang baju merah kaga tau diri, udah tua masih sok imut minta dipangku, padahal yang baju pinky aming duduk sendiri di lantai.

Jerudong Park. Atas (kiri - kanan) : Mak Cik, Amo, Mak Andah. Bawah (kiri - kanan) : Manis, Jeng Soes & Zahia.

University of Technology yang ada di Bandar Seri Begawan (tapi gw lupa namanya). Liat baligho yang gede di dinding gedung? Itu poto Sultan Bol. Huehehe, ternyata bukan rakyat jelata ajah yang narsis, Sultan pun kaga mo kalah.

Mejeng dulu ahhhhhh.

# Rombongan pulang pada hari Jum’at tanggal 30 Juli menggunakan Bus Asia. Dateng cuma bawa tas sebiji yang isinya baju beberapa helai, eh pulang langsung kaya pengungsian, bawa kardus berbiji2, mana ukurannya lumajan gede pula. Bayangin, naluri ibu2 pisan, segitu banyak yang jual panci di Singkawang teteup deh tertarik dengan yang namanya panci made in Malaysia. Busyeeettt!!

43 comments:

Nia said...

wuahh postingnya panjang euuuy...mom itu zahia kalo orang jawa bilang "lanus" karena mau punya adik, jadi ngga mau makan, cengeng, tambah manja. dsb. dsb. nati kalo adenya udah lahir tambah stress lagi dechh...aku udah ngerasain mom, siap2 mental aja dr sekarang.

rita asmara said...

hai.. apa kabar? lama nggak bikin postingan? apa karena lagi ngidam ya..? salam buat Zahia..

Allisa Yustica Krones said...

Tulisannya panjang nian!!! Hehe..balas dendam ya jeng gara-gara udah berabad-abad gak nulis? Untung dirimu sll pinter bikin tulisan, jadi biarpun panjangnya kayak dari sabang sampe merauke tapi teuteup seru dibaca dan gak ngebosenin!!

Wah, jeng, Zahia parah juga susah makannya ya? Yah, yang sabar ya jeng yaa...semoga nanti dapat ART yg bs sabar dan sayang sama Zahia yaaa.... BTW, Zahia biarpun susah makan tp pinter banget yaa, hehe..lucu liat fotonya yang nangis gitu :D

Jeng, resep sop tulang goreng tepung dibagi ya, keknya nyam-nyam banget!! :D

Bunda Shishil said...

hehehe... kirain jeng Soes abis bertapa dimana gitu koq ndak nongol2, eh sekalinya nongol bawa oleh2 banyak pisan euy...

Pinter ya Zahia dah bisa nyebutin 1-9, kalo shishil lg senang sm hewan2 bun, nunjuk2 smbl tanya 'pa nih (apa ini)' 'pa tuh (apa itu)' hehehe

Wah dah berapa nih BB nya sekarang jeng kalo makannya segitu banyaknya?? :p besok2 postingin resepnya ya bun, mo dicontek buat dirumah...

Jadi kapan nih mudiknya??

mami vaya said...

Jeng Susan,
Aduh postingan kamu panjang benerrr..... buset capek juga bacanya di kantor ini hehehe...

Oh ternyata Bruney itu dekat saja toh. Kayak Jkt-Bdg dong yah hehee..

Sepertinya memang lagi umur2nya nih Sus, si Zahia lagi ngamuk2 gitu. Sudah mulau egois dan berani unjuk marah, adu bos-bosan hehe... Biasanya bentaran lagi akan hilang sendiri. Klo si Vaya biasanya sih klo udah ngamuk dan guling2 gitu gue diamin bentar, trs baru gue gendong Sus,tp gue diam aja, sambil usap2... ga dibujuk2... jadi biar dia tahu, emaknya sayang sama dia, tp ga membenarkan kelakuannya juga.

Lidya said...

lama ga posting, sekalinya nongol makanan semua hehehe. btw sehat2 aja kankehamilannya. Zahia udah mulai manja ya

yenni 'yendoel' said...

tampang sultannya serem yah... dg godekannya itu... kelihatan galak.
seperti biasa, ini baru komen intro... komen lain menyusul, kalo ada wkt banyak buat baca. *back to work* hehhehee

Sang Cerpenis bercerita said...

hehee..zahia kan udah ada giginya, apa gak suka gigit tuh kalo pas nyusu? mesti udah disapih barangkali.

Sang Cerpenis bercerita said...

serem juga ya sampai jerawatan di punggung duh....ribetnya bumil

attayaya said...

yihaaaaaaaa
welkom bek to blog world
hehehe

Bunda Farras said...

weeh .. zahia lagi masa tantrum nih samaan ma Farras .. dikit 2 ngambeg bikin stress mak nya ..
zahia cantik dech .. yang banyak makannnya donk .. biar sehat terus ..

rosanakmami said...

wahahaha
mantap lah itu mbak.. postingannya..
aku bacanya dengan berbagai ekspresi :p
itu zahia udah dicoba kasih vitamin?
coba aja mbak, heu,..
oh ya santai aja mbak
aku juga abru sempet ngeblog kok, hehe

selamat hari Jumat, mbak sus
semoga hari ini menyenangkan :D

HAPPY WEEKEND!

Aulawi Ahmad said...

sabar ya sist hehehehe, moga jerawatnye gak tambah banyak ye :) btw gak kuat liat foto yg dipangku wkwkwkwkwkw untung nyadar n Zahia gak protes wkwkwkwwkwk

catatan kecilku said...

Aduh.. Zahia kenapa nangis gitu ya...? Hehehe...
Mbak, mungkin ke depannya Zahia akan tambah rewel, mungkin karena akan ada adiknya. Dia takut aja kalau perhatian AyBun akan beralih ke adiknya, makanya dia udah mulai suka cari perhatian.
Yang sabar aja ngasih pengertian kepadanya.

BunDit said...

Hahaha kangen ku terobati deh sama Jeng Soes dengan ceritanya yang berlembar2 hehehe. Semga kehamilannya lancar ya....sama nih request resep sop tulangnya mohon di posting hehehe.

Vera said...

euleuh..euleuhhh...meni panjang kieu....bolakbalik ngunjungin rumahnya zahia akhirnya terbayar sudah baca postingan ini..syukurlah semuanya sehat2 ya, zahia ayo makan yg banyak klo ga ntar makanannya diabisin azka loh hehehe...

Bu Bunting udah naik berapa kg, kayaknya masi langsing nih. Wah asyik cutinya lama banget ya ampir sebulan, siap2 serbu tanah abang, mangga dua, pasar baru

penghuni60 said...

wah, judul blognya hampir sama kyk blog saya...
salam knl ya....

Science Box said...

postingannya panjang bgt sobat...
gak capek nulisnya ya?
:)

AeArc said...

wah bermanfaat skali, capek bacanya tapi xD

Motik said...

Akhirnya jeng soes ngeblog lagi kengen!!
Nggak apa2 sus si zahia puas2in sebelum adeknya nongol. Wah bulan depan berarti mudik ke jakarta ya. Jaga kesehatan dr sekarang ya aybun+zahia biar mudiknya lancar :)

om rame said...

udah cantik koq masih nangis, nanti cantiknya hiLang Lho.

mommy-azki said...

ketawa deh baca tulisan di spanduk ultah sultan bol..iya ih narsis banget, padahal ga perlu kampanye pilkada sudah pasti dia yg terpilih :D:D:D

Zahiaaa..gigimu banyak sekali Nak,,bagi-bagilah buat Azki..

penghuni60 said...

oke sobat, link km sudah terpasang, pasang link aku jg ya...
senengnya pnya tmn baru lg...
yg sering2 mampir ya... jgn lp komen, tar aku akan lakukan hal yg sama...
salam bwt keluarga ya....

attayaya said...

jiahahahahaha bintitan bintitun bintiten

Shmily family said...

San.....ada yg mu daftar jd anggota PPB nih hehehe....
jadi mudik kan San? Keripik piscok dah menunggu nih.......

Budi Mulyono on Blog Keluarga said...

Wadooh... jadi ngiler lihat sop tulang gorengnya....

Buat Zahia, salam ya dari Rizi (Muhammad Hibatullah Hibrizi) namanya. Belon tau dipanggil abang apa adek. usianya baru 1 tahun 7 bulan. gede badan doang.

Insya Allah sempet deh beli bukunya.

DessyCherryPonie said...

diriku aja yg deket g sempet2 pengen ke tn abang hehehe

Bekti said...

Hihihi...akhirnya posting juga neh Jeng Sus :D. Blog punyaku malah belom sempat aku up date, nunggu lalernya byk dulu, ntar baru aku up date deh, kikikik...
Btw Jos kalo baru sewot mirip kayak zahia tu. Baru2 aja sih, soalnya dia baru senang2nya 'bercocok tanam' alias mainan tanah yg ada di pot teras. Yah karna kotor langsung aku gendong masuk rumah. Reaksinya? Miriiipp kayak foto Zahia di atas, hehehe..

Jazz Muhammad said...

teh Susan... Ya Alloh, idem dito... panjang bangeeettttt hehe

aku kembali lagi teh... kali ini aku kuliah SP alias semester pendek.. menggilaaaa..... penuh bangetttt


hehe

sip2

Desy Noer said...

Coba ada potomu yang waktu mukanya jerawatan/ bintitan/ bisulan. Pasti lebih lengkep postingan niy.

TUKANG ColoNG said...

kangen banget komen disini. meski jarang banget aku bisa baca ampe habis. tapi rindu juga ngeliat postingan panjangnya si tante gaul. :p

Alrezamittariq said...

buset banyak amir bu akibat dari hya....gak nyangka...

Alrezamittariq said...

akibat dari hamil maksudnya

dina said...

salam kenal bunda :) , wihh puanjang benerrr, laporan berbulan2 rampung dalam 1 hari ya bun hehe

Vera said...

makanannya bu bunting bikin ngiler sumileeerrr

Lina Sukadi said...

perjalanan yg melelahkan.... sampai ceritanya panjang, fotonya juga syik-asyik...he.he.he

terimakasih :)

IbuDzakyFai said...

seru bgt nie postingannya seperti biasa...................maaf lahir batin ya, puasa besok nie....

aishi lely said...

hihi selamat karena nafsu makan teteup tinggi yah...
semoga saja klo suatu waktu nti aku hamil ky mbak..hihihi (hbisnya enggak hamil saja dah sensi gampang muntah)
sehat selalu yah..^^ sun sayang untuk little princes

catatan kecilku said...

Mbak..., soal kabar di statusnya mbak Sus. Yang sabar aja ya mbak.. semoga saja yang terbaik yang bakal terjadi. Amin.
Apakah Mbak Sus kecapekan...?
Semangat ya mbak... Doaku utk mbak Sus dan keluarga.
Salam utk Zahia yang cantik.

Bintang said...

hi Bunda Susan...apa kabar??..sorry baru sempet mampir kesini...selama bulan july kita lagi mudik...

vamos angie said...

wah.... timingnya kurang tepat nih...pas bulan puasa..pas maen kesini..eh ada poto makanan.... cobaan yg begitu beraaaaattt,,,, hahahah....

oh iya mbak... mau tanya....
"Oya, gw dan Abang juga sepakat untuk tidak MENYAPIH Zahia."

MENYAPIH tuh maksudnya apa ya mbak???

Happy Fasting ya mbak.... titip cubit cubit pipinya zahia... hehehehehe

Sally said...

Vamos Angie menyapih artinya tdak melarang Zahia untuk minum ASi Ibunya :D


hayah bahasa gw wkwkwkw

San loe segitu lama cuti ke Jakarta kapan tuh jadwalnya. Aihh semoga Allah memberi kemudahan jadi kita beneran bisa ketemuan ya :)


Sama San,...Fadly juga suka ngamuk2 gitu. Biasalah terrible two. Apalagi zahia mo punya Adek, tambah2 deh kelakuannya. Yg abar ya Sis....

Zulfadhli's Family said...

Dear Temans. Maap gw belum bisa memeberi komen satu per satu atas setiap komen Temans disini. Thanks atas kunjungannya :-)