Tuesday, 31 August 2010

Mudik 'Tlah Tiba

rSemingguan ini gw lagi hobi banget nyanyiin lagunya KD yang ‘Menghitung Hari’. Ga di dapur pas masak, ga di WC pas nyetor, ga di kamar pas nenenin Zahia, soundtracknya pasti lagu itu. Kenapa Jeng, persiapan konser kah? Bukan, bukan! Semenjak merid gw udah mengurangi aktivitas dibidang tarik suara dan tarik tambang. Penyebab utamanya adalah … karena … toet-toet-toet [suara terompet] ... sebentar lagi … TANGGAL 2. Itu artinya mudik ‘tlah tiba. Hurraaaaaayyyy!! Gile, belom pulang ajah senenengnya udah kebayang. Tiap malem yang dilamunkan sebelom kebo pasti Bakmi GM, Tanah Abang, Bread Talk, Melawai, dst … dst. Ampe tanpa terasa iler menetes di bantal, membentuk tato kupu2 [emang Cuma Luna Maya yang punya tato kupu2?!], dan pulau Kalimantan bagian barat daya agak belok sedikit [Anda binun? Sama, gw juga!].

Persiapannya apa ajah neh Jeng Soes? Banyak ga bawaannya? Biasalah, ga banyak koq. Cuma koper segede alaihim gambreng 2 biji, tas ransel 1 biji, tas Zahia 1 biji, kardus ukuran sedang 2 biji [Indonesia banget kan gw kemana2 bawa kardus?], tas tangan ekye 1 biji, dan stroller Zahia. Ga banyak kan?? Dan semuanya itu udah pasti yang ngangkut adalah laki tercinta, Zulfadhli HM. Hihihi, gapapa kan Yah sekali2 jadi kuli panggul? Maap Bunda cuma bisa bantu doa, lagian kata Dokter Bunda kan ga boleh bawa yang berat2 dulu? [hohoho, kuret memang alasan yang paling tepat].

Beneran deh, jaman masih solois alias single happy, yang judulnya balik kampung pasti ga ribet2. Bawa badan plus oleh2 ajah udah cukup. Baju mah kaga usah dibawa, wong di rumah banyak. Tapi sekarang, oh noooo!! Bener2 kaya pengungsi. Dan tau ga Temans, berhubung gw punya penyakit pikun berat, packing dicicil dari seminggu yang lalu. Barang2 yang mo dibawa kudu dibikin listnya terlebih dahulu di buku, dan jikalau barang yang dimaksud udah dimasukkin ke koper, listnya dicontreng. Parahnya, walopun udah di list masih ada ajah barang yang lupa dibawa. Hiks!

Kehebohan juga terjadi pada saat membesihkan rumah dan isi kulkas. Laki gw tuh kalo mo meninggalkan rumah untuk jangka waktu yang lumajan lambreta, segala jenis peralatan listrik wajib dimatiin. Yang berabe adalah kulkas, karena isinya harus dikosongkan. Nah kaya sekarang, stock ikan masih ada 4 plastik dan nugget ½ kg. Mo diabisin sendiri ga mungkin lah yaw! Semaruk2nya gw manalah kuat untuk menyikat tandas itu semua [kalo di M’sia kalimat ini berarti menyikat kamar mandi. Tandas = WC]. Maka rencana hari ini ikan akan gw balado, terus kirim2 dah ke tetangga. Untuk melaksanakan niat tersebut, dari abis saur tadi gw langsung berkutat dengan ulekan untuk menumbuk cabe ½ kilo. Bujug dah, jagan ditanya pegelnya ni tangan! Mana ulekannya mini pula, jadi perlu 7 kloter untuk numbuk cabenya [gw& Abang ga sukacabe yang diblender,coz rasanya jadi ga enak].

Oya, ini dia schedule flight kami :

2 Sept
Miri - Kuala Lumpur (MH 2551)
06.20 - 08.30

2 Sept
Kuala Lumpur - Jakarta (GA 821)
12.45 - 13.45

15 Sept
Jakarta - Pontianak (GA 502)
11.00 - 12.20

27 Sept
Pontianak - Jakarta (GA 503)
12.55 - 14.15

27 sept
Jakarta - Kuala Lumpur (GA 818)
18.55 - 21.55

28 Sept
Kuala Lumpur - Miri (MH 2594)
13.15 - 15.30

Ocreh deh, sekian dulu kabar2i nya. Ekye mo lanjud bikin bumbu baladonya. Buat Temans yang mo mudix juga, Titi Dj Rhoma Irama yah. Salam buat keluarga di kampung halaman tercintah. Oya, buat Teh Lidya (Mama CalVin), Teh Vera (Mama Azka & Alisha), Mba Irma Senja, Mba Ririn (BunDit), Mba Fitri (Ibu FaiDzaky) jangan lupa kita ketemuan di MM tanggal 4 jam 11 siang [kalo yang lain mo ikutan sok monggo datng ajah kesono]. C u there, Temans.


Tentang Awards

Udah lama gw dapet awards2 ini, tapi sorry yah Say baru sempet majangnya. Thanks buat Temans yang udah memberikan.

1. Awards dari Sukrawan Madi (Tukang Colong), mahasiswa jurusan kimia di Udayana. Sebenernya dah lama gw mo nanya kenapa doski menyebut dirinya Tukang Colong? Apakah hobi ngambilin jemuran tetangga? Huehehe, segera deh ekye mengamankan cucian, takut kolor ijo paporit Ayah Zahia jadi sasaran.



2. Award dari Mba Reni, Mamanya Shasha yang semangat nge-blognya luarrr biasa dan patut diacungin 4 jempol. Beliau menganugerahi Hottest Female Blogger. Jadi malyu akyu, secara gw emang hot pisan (karena hobi deket2 kompor). Thanks yah Mba.


3. Award dari Mba Fanny, Sang Cerpenis, sebagai tanda mata atas postingan seceng-nya. Waduh, Mba yang satu ini emang ajegile! Lah gw mo nyampe angka 100 ajah lamaaaa banget, die dah 1000. Salut dah!!


39 comments:

Bunda Farras said...

selamet mudik ya jeung .. kebayang ribed nya .. ^^ wah senengnya mo kopdaran .. sayang jauuh euuy .

Bekti said...

Cieee Jeng Soes....met mudik yaa!
Btw, it's a long-long time holiday ya? Dari tanggal 2 s/d 28, widiihh manstabs Jeng!

IbuDzakyFai said...

ikutan nyanyi ah..menghitung hari..detik demi detik....asik yang mau mudik, moga lancar yach di perjalanan , insya allah bs ketemuan nie.....

Bunda Nayla said...

Pasti udah gak bisa tidur juga ya kebayang mau pulkam, qiiqiqiq
Hati2 ya say...
Punteun gak bisa ikutan kopdar, jauh pisan euuy..(tp oleh2na tong hilap nya) hehehehe

Lidya said...

kutunggu di bekasi ya,susan,zahia dan oleh2 hehehe

IbuDini said...

Selamat Mudik ya Mb..semoga sampai tujuan dengan selamat..
Rasa kami pun dah tak sabar nak pulang kampung juge...

Emma said...

coba aku bisa ikutan kopdar ya :(, btw selamat bersenang senang ya semuanya........

omietha said...

senang..met mudik zahia..

btw, pada mau ketemuan ya? MM itu mana ya? :-D

rosanakmami said...

eh wooow
tinggal sehari lagi dong nih langsung terbaaaaang ke indo, heheu..
itu bisa tu ayahnya zahia bawa segambrengan gitu, mbak?
heheu,..

oh ya itu mbak mau pada ketemuan di MM mana yak?
MM bekasi kah? atau bukan? heu..
*sotoy dan kepo kumattttt

yuhuuu
met hari selasa, mbak susan
moga hari ini menyenangkan :D
dan semoga gak ada yang ketinggalan lagi deh packingnya ya, hehe..
*balado ikannya boleh loh dikirim ke mari :p
**siap2 dijitak, haha

Dian said...

Ya ampun yang lagi happy mau mudik neh nyaris sebulan ya, bisa aku bayangkan bagaimana hebohnya waktu packing dan juga betapa pikiran menerawang kangen ama jakarta dan wisata kulinernya hehehehe
Trus koq ya semangat 45 sekali hari gini masih ngulek bumbu, ampun DJ kalo aku ya kabur aja, hari gini cari yang praktis2 aja deh ya di blender aja, di ulek cukup kalo buat sambel aja hahahaha

Sang Cerpenis bercerita said...

setor di wc sambil nyanyi, bau dong hehee..btw, aku deket sunter mall. tapi kalo mo ketemuan di kelapa gading mal juga boleh. janjian dulu ya. dan kalo bisa jgn malam. siang2 aja. hari kerja juga boleh. kebetulan aku memang mau ke mal kelapa gading di awal2 september. sekitar tgl 7 september gitu.

catatan kecilku said...

Duh, semangatnya yg mau mudik... Mungkin begitu ya perasaan orang yg jauh dari kampung halaman dan dari keluarga besar..
Soalnya aku sampai sekarang masih sekota dg ortu dan mertua sih.. hehehe

the others.... said...

Thanks ya awardnya udah dipajang..
selamat bersiap2 utk mudik.. selamat ketemu dg keluarga besar.., selamat kopdar juga dg sahabat2 dunia maya...

rosanakmami said...

boleh boleh, mbak...
itu kan hari sabtu yaaa...
aduh aku nyari fbnya mbak gak nemu
fbnya mbak apa namanya?
ku cari pake susan noerina gak nemu, heu...

attayaya jadi anak smp said...

wwaaaaaaaaah rutenya muter2 gitu ya
huaaa aku ga balik kampung
lha emak ada dirumah kok

nb :
smp dan anak smp itu bukan kontes, walau ada 1 website yang membuatnya jadi kontes, tapi dibatalkannya karena banyak yang keberatan kalo gerakan ini dikonteskan.

ajeng said...

Selamat mudi mbak, semoga selamat sampai tujuan bahkan sampai balik lagi. Jangan lupa oleh-olehnya boleh dipaketin ke Kediri [ngarep..]

TUKANG CoLoNG said...

gini lho, tukang colong itu biar matching ama alamat blog: separonyolong.blogspot.com. nah kenapa alamat blog gitu, karena aku gag jamin semua yg ku posting bakal asli punyaku, pasti nyomot dari sana-sini, baik ide ato inspirasi, bahkan dari alam, itu juga bukan punya kita kan. dan kita ngmbilnya tanpa ijin (kadang2), makanya ku kasi nama separonyolong.
maunya ku gag make tukang colong, tapi kalo pake nama anjasmara, takut mbak diana punky salah orang. pernah lho saya diceramahi oleh blogger karena gag nyaman dg nama saya, tapi y biarin lah..nama ini dah terlanjur terkenal. nama keren tapi sikap gag, kan juga gav enak. udah dulu ya..hehe

Jazz Muhammad said...

tetehhhh, maap baru bisa mampiirr

aq baru mudik nih.. hehe

wah semoha Allah kasih lancar perjalanannya. Semua selamat sampa tujuan.. oya BTW kemarin aku baru dari pontianak lhooo... ke daerah yang ada hotel gajak Mada-nya

hehe kotanya masih sunyi yah

oke, oya kalao di sini cabe lagi mahal teh, so gimana di sana?

sip2

bintangair said...

yyiihhaaaa mudikkkk...mudikkk
ikut dunk mbak...
saya gak mudik nih...
abisnya gak punya kampung
hiks..*plakk*

Motik said...

hari ini tgl 2, pasti jam segini susan lagi siap2 mau ke bandara. have a save flight ya san.... semoga mudiknya menyenangkan :)

Sally said...

Nah,ketemuan ma yg di Jakarta kapan San?

Gw lebaran sih kaga mudik, tapi ga bebas ninggalin rumah secara nenek gw di rumah ga ada yg nemenin klo gw pergi2 huhuhu

Elsa said...

wuiiiih mudiknya udah terjadwal gitu ya..bagus banget tuh.
semoga selamat, lancar..dan menyenangkan ya Mbak...

bener banget tuh,
setuju, listrik harus dimatikan semua.
kulkas harus kosong...

semoga pas balik ke rumah,
semuanya dalam kondisi persis sama dengan waktu ditinggalkan yaa

amiiiiiiiiiiiin

BABY DIJA said...

Kakak Zahia ikutan mudik juga ya Tante??
capek gak kalo mudik?

aishi lely said...

wahhhh...senangnya mudikk..semoga perjalanan lancar dan meneyenangkan..^^

Vera said...

moga selama mudik sehat2 semuanya ya

Lina Sukadi said...

Azka sudah sejak awal puasa mudik ke rumah neneknya di Klaten, jadi sudah tidak mikir tiket, akomodasi, de el el :)
semoga nanti mudiknya lancar... :)

Alris said...

Wah ke Pontianak juga, ya. Saat menulis posting ini saya di Ketapang, Kalbar. Saya juga mau mudik ke Jakarta. Selamat mudik ya.

DewiFatma said...

Skarang berarti udah mudik dong Jeng Soes? Selamat mudik deh.. Selamat Hari Raye, Mohon maaf lahir dan batin.. :)

BunDit said...

Jeeeeeng..sorry..kemarin daku gak bisa datang. Selamat bersenang2 dan kumpul dengan keluarga ya :-)

richo said...

allo mamanya zahia met lebaran yah, mohon maaf lahir batin
di tunggu fitraahe :)

Allisa Yustica Krones said...

Weww...telat banget bacanya :D

Tp wlopun telat, aku pengen tetep ucapin met senang2 dan met idul fitri ya jeng.. God bless u!!

Zico Alviandri said...

Selamat mudik... Lama banget liburannya :D

Mohon maaf lahir dan batin.

rita asmara said...

apa kabar Mbak? gimana cerita Lebaran di 'kampung'?

Desy Noer said...

lama juga jeng mudiknya... ya lah lintas negara... semoga lancar-lancar ajah yaahh.. jangan lipa oleh-olehya

Bekti said...

sudah mendarat di Sarawak belum Jeng? lama ga apdate, heu...

fanny said...

he he he...saya malah gak enak ati nih, sis..karena gak bisa memenuhi ajakanmu utk kopdar. btw, inet saya juga lagi lelet nih. duuh. buka blog aja baru berhasil sekarang.

Jelly Gamat Gold-G said...

semoga tahun ini bisa mudik juga . amin

Obat Rematik said...

mudik memang selalu menjadi tradisi .

Obat Masuk Angin said...

sebentar lagi mudikkkkkk , horeeeeeeeeee :D hehe