Thursday, 21 October 2010

Mudik Episode 1 : Berangkat Maaaannnnggg

Hah?? Terakhir mosting tanggal 31 Agustus? Sekarang dah tanggal berapa Jeng Soes? Kemenong aje?? Yup yup yup, ekye tau bahwa alasan mudik udah basi untuk menjadi kambing hitam dalam kasus absensi kali ini. Gw dan keluarga udah mendarat dengan selamat di Miri pada 28 September yang lalu. Itu berarti 23 hari telah berlalu, dan selama itu pula emak2 pemalasan macam gw sama sekali tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan tulis-menulis di blog. Penyebab utamanya tidak lain tidak bukan adalah infeksi virus pemalas kronis. Virus berbahaya ini membuat gw sama sekali lupa daratan. Untung ga ampe lupa anak dan suami.

Ngomongin seputar mudik, sumpeh deh pulang kampung kemaren bener2 menyenangkan, meskipun badan remuk redam, dan dompet mengalami krisis secara perlahan namun pasti. Tour dari satu tempat ke tempat keluarga yang laen. Kami berstatus sebagai makhluk nomaden karena stay di 1 kota biasanya hanya semalem alias numpang tidur. Temans jangan tanya mengenai cucian, pening gw! Masa nyuci di Jakarta, jemur di Tambun, ngeringin di Cilegon, nyetrikanya di Pandeglang. Tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar, walopun ga 100 % rencana bisa terealisasi, misalnya: makan bakmi GM, ga kesampean karena kejauhan dari rumah Ua gw; belanja di Tanah Abang, dibatalkan mengingat penuhnya tu tempat menjelang Lebaran; ketemuan dengan beberapa teman, ga terlaksana sebab berbagai alasan. Kekuatan fisik Zahia juga patut diacungin jempol. Wong emak’e dan bapak’e udah tepar muter2 eh si jali2 mah teteup seger buger. Luarrrrrr biasaaaa!

Rabu, 1 Sept

H-1 sebelum mudik. Gw sahur seperti biasa. Bangun tidur jam ½ 7 perut ga enak banget. Kembung berasa lagi dipompa. Ulu hati kaya diperes2 sama tangan Ade Rai. Keringet dingin membanjiri punggung dan leher. Kepala pusing, berat bukan main. Wah wah, ada yang ga beres neh! Bener ajah, jam 8 gw menggigil, selimutan, padahal ga nyalain AC ataupun ceiling fan. Jam ½ 9, muntah 1 ember. Semua makanan di tembolok keluar dengan sukses. Terakhir, muntahannya berbentuk cairan berwarna kuning. Jackpot! Alhasil gw batalin puasa, minum teh anget, minum obat, mencoba untuk tidur walo mata dan otak ga bisa diajak kompromi. Abang dateng jam 12 waktu istirahat siang, ngajak ke Dokter. Gw sebenernya ga mau, tapi doski maksa karena kuatir besok bininya tepar di perjalanan. Kata Abang gw keliatan pucat pasi dan lemah tak berdaya [asal jangan lemah syahwat ajah Jeng hohoho].

Dokter Daniel memvonis gw terkena maag. Beliau menyarankan gw disuntik obat penahan sakit + vitamin. Aduh Doc, ekye kan tatut sama jarum suntik! Sempat terbesit niat untuk melarikan diri, tapi menimbang dengan seksama bahwa area klinik Desa Indah ini ga dilewatin angkot / bus / becak / bemo / ojeg gendong, maka gw membatalkannya. Ya sutralah, gw menyerah, toh dipenetrasi sedetik dengan jarum Insya Allah akan memberikan kesembuhan. Bismillah.

Sampe rumah, makan, istirahat. Alhamdulillah sore hari badan gw berasa agak enteng. Malamnya, sebagai seksi per-packingan gw ngeberesin lagi koper2 yang belom digembok.Well, cukup kayanya untuk malam ini. Gw grok2 jam 9 teng, balapan bikin pulau di bantal pake iler sama Zahia. Abang masih kelayapan ke tempat sodara, ngabarin kalo kami besok cauw dari Miri, sekalian nganterin ikan goreng.

Kamis, 2 Sept

Bangun jam 2 pagi dalam keadaan seger buger. Nyiapin makan sahur, beres2, nyuci piring, finishing packing, mandi, dandan. Beres semua, baru deh bangunin Pricess Zahia, mandiin di subuh buta jam 3.30 am, pakein baju. Berangkat dari rumah ke airport jam 4 teng. 30 menit kemudian nyampe di airport. Kami berhasil memecahkan rekor sebagai orang pertama yang dateng, petugas2nya belom ada keliatan barang sebiji pun. Mana gelap gulita pula, lampu belom dinyalain. Yeeee, tau gini bawa senter deh dari rumah!

Setelah menge-drop gw, Zahia, dan nyokap, Abang balikin mobil ke kantor [peraturan perusahaan pada waktu cuti mobil harus disimpen di kantor, kalo disimpen di rumah ngeri ada apa2]. Eits, ko gw ngerasa ada yang ilang waktu ga sengaja ngeraba tangan kanan, tepatnya jari manis? Mmmm ... apaan yah?? Ya amplop, cincin kawin gw ketinggalan di kamar mandi!! Gw memohon kepada Abang chayank untuk ngambil tu cincin sebelom ke kantor. Reaksi Abang? Murka!! Yakin deh kalo ada benda tajam di sekeliling situ bisa2 gw kena rajam. Dalam situasi runyam begituh, kunci rumah yang seinget gw udah disimpen dengan baik dan benar di dalam tas ga ketemu pula! Wadooohh, makin meledaklah kawah candradimurka. Dodolnya gw, 5 menit mencari dengan gerasah-gerusuh, akhirnya ketemu juga kunci rumah tercinta. Hayo tebak dimana sodara2 ketemunya? Hehehe, plizz jangan ikutan esmosi terus mentung ekye pake asbak, karena kunci itu ditemuin di deket mobil, di atas aspal. Kuncinya jatoh ke jalan. Ngeliat itu, Abang super duper ngamuk. Ampir copot pintu mobil dibanting. Maapkan keteledorankyu yah Cinta. Hiks!

Menit2 bergulir cepat. Jam di tangan menunjukkan pukul 5.40 am. Sholat subuh udah. Pipis udah. Ngemil2 udah [Zahia dan Bundanya ga puasa]. Ngupil udah. Tawaf keliling airport 7x udah. Airport udah rame. Di depan counter check in gw liat antrian panjang persis kaya pembagian BLT. Tapi Abang belom juga dateng. Kami belom check in. Nyokap merepet mulu dari tadi “Kamu neh Nak, harusnya mah cincinnya ga usah diambil. Kalo Abang ngebut terus ada apa2 gimana coba?! Lagian leler banget sih jadi orang?! Makanya pas mandi cincin ga usah dibuka. Ato kalo mo dibuka disimpen di tempat yang mudah dilihat. Blablablablablabla”. Pagi2 dipidatoin panjang lebar, fiuuhh! Iya iya, maapkan anak manismu, ibunda tercinta. Akyu janji akan mengubah sifat pikun ini [sambil berfikir serius ‘ada yang tau ga seh obat untuk penyakit pikun akut?’]. Omongan Nyokap barusan mendengung2 di telinga caplang gw. Mulai parno melanda jiwa. Kenapa Om Zul ganteng belom juga nongol? Apa terjadi sesuatu di jalan? Apa saking ngebutnya ditangkep polisi? Ato nabrak sesuatu? Jangan2 kami ketinggalan pesawat karena di tiket schedule flightnya jam 6.20 am (= 30 menit lagi)? Ohhhh noooooo!!!

Alhamdulillah jam 6 kurang sedikit Abang muncul. Betapa leganya gw. Langsung dengan brutal gw peluk sembari minta maap. Meskipun awalnya dijudesin, lama2 luruh juga doski ngeliat ketulusan dan jelitanya Sang Istri. Amarah pun berhasil diredakan.
Ajegile Jeng bawaannya banyak amit. Indonesia banget dah kemana2 bawa kardus.

Pesawat Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur berangkat dari Miri sesuai jadwal. Kami gudbay dadah dulu sama Nyokap [Beliau menggunakan Air Asia, berangkat jam 8]. Kenapa pisah pesawat Ceu? Harap maklum pemirsa, kami kan tiketnya dibeliin perusahaan, makanya mampu pake yang mahalan. Sedangkan tiket Ibu Noortje disponsori CV. Zulfadhli Maju Jaya, so maap lahir batin kalo pake yang murah meriah merekah sumringah.

Di pesawat Zahia boro2 niat bobo, heboh nunjuk2 kesono kemari, ga bisa diem. Pas mo take off, Zahia minta nenen. Pas dikasih nenen, minta gendong. Digendong, malah ngambil majalah dan nyobek2 kertasnya. Wedew! Tau begini tadi disimpen di bagasi ajah bareng koper. Oya, ransumnya dikasih apaan Jeng? [mentang2 kaga puasa fokus ke makanan mulu]. Pramugara indihe ganteng nawarin mau nasi lemak ato mie goreng. Kami minta 2 nasi lemak, dan 1 mie goreng. Di dalam kotak breakfast ada juga buah (2 potongan dadu melon dan 2 potongan dadu nanas), Kit Kat, dan orange juice. Ini dia penampakannya:

Rasa mie gorengnya jangan ditanya, sama Indomie ajah masih enakan Indomie. Tapi ga usah kuatir, gw makan ampe abis koq, kecuali kotaknya. Orange juice & KitKat dibekel, buat oleh2 Uti hehehe.

Zahia dapet gift buku cerita mini Teddy Bear. Langsung dikekepin di ketek kaya emak2 jaman doeloe nyimpen dompet kalo belanja ke pasar.

Zahia lagi anteng. Mau duduk manis dengan tenang. Situasi adem ayem tentrem, aman terkendali.

8.30 am nyampe di Kuala Lumpur Int’l Airport (KLIA). Berarti masih 4 jam lagi nunggu pesawat ke Jakarta. Secara ndeso, 1st time bagi gw dan Zahia menginjakkan kaki disini, kedua kalinya bagi Abang, maka kami menjelajahi setiap jengkal bandara ampe botak dan varises, dengan mulut ternganga2 [lebay!]. Busyet dah, keren amat nyak. Segala sesuatu tertata dengan baik, teratur, jelas (informatif), dan megah. Tapi kalo dibandingin dengan airport tercinta Soekarno Hatta, teteup dunks Soe-Ta juara, nomer 1, paling top di dunia. Mana lagi coba bandara internasional di muka bumi ini yang hobi mati lampu and radarnya bisa mati ampe 30 menit...? [kabuuurr, takut ditimpuk ulekan sama pihak berwenang]. Untuk mengisi waktu, kami melakukan session pemotretan 8 episode. Yaaaaa, namanya juga poto model, kemana2 pasti diikutin paparazzi [mamarazzi ga bisa ikut, lagi arisan_Jayus lo San!].

KLIA Jungle Boardwalk. Taman nan asri di dalam bandara. 1 kata yang bisa melukiskannya: KEREN!!

12.45 pm. Jakartaaaa … tungguuuu kamiiiii [kalimat ini diucapkan setengah berteriak dengan nada dasar A minor, tangan diangkat ke atas membentuk huruf V dan posisi jari terkepal, tatapan garang penuh keyakinan]. Isi pesawat 90% adalah orang Indonesia. Dari logatnya banyak orang Madura, Sulawesi, dan Jawa. Oya, di Garuda gw bener2 hepi coz bisa nyolongin sendok + garpu + pisau. Gimana tangan ga gatel ngeliat peralatan2 tersebut terbuat dari besi, bukan plastik macam di MAS. Haduh, dosa ga yah? Tapi ogut ngambil ga banyak ko Tuhan, cuma sebiji dua biji, buat koleksi [gubragg!]. Makanan dan minuman juga lebih okeh dan banyak jenisnya daripada MAS. Bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa dikasih box. Zahia dapet gift boneka orang utan. Pertama kali ngeliat, boro2 tertarik, malah Zahia buang ke lantai. Lagian seh ga ada imut2nya. Bisa ga yah boneka dibalikin, dituker sama ransum makan ajah? Halah, opo toh Jeng Soes koq isi otaknya makanan wae?!

2 pm lebih sedikit. Waktu Indonesia Bagian Barat. Bandara Soe-Ta. Abang ngurus bagasi, gw sms Ua ngasih tau kami udah nyampe. Beliau ternyata masih on the way, u know lah hai bukan Jakarta judulnya kalo ga macet. Sambil nunggu, gw nyuapin Zahia. Ua Herry, kakak nyokap nomor 3, dateng 15 menit kemudian. Ya Allah, betapa rindunya gw dengan Beliau. Terakhir ketemu waktu gw merid, 2 taun lalu. Kami berpelukan. Lama, lama sekali. Terurailah rindu itu, setelah sekian lama menggenang dalam dada. Zahia yang biasanya ga mau dipeluk, dicium, digerepe2 sama orang yang baru dikenal, kali ini tumben2nan langsung mau. Apa pengaruh botaknya Ua yah jadi Beliau keliatan kinclong di mata Zahia?

Macet. Macet. Macet. Entah kenapa gw kangen ngeliat kemacetan. Eksotis. Di Miri atopun Bintulu, ga pernah bisa dijumpai situasi seperti ini. Pengemudi maen selonong boy, itu hal biasa. Jarak antar kendaraan mepet naudzubilah, itu lumrah saja. Jakarta, bro! 3 jam kemudian tibalah kami di Pondok Gede. Alhamdulillah ya Allah perjalanan kami lancar, sampai rumah dengan selamat, dan sebentar lagi adzan magrib [maksud lo San?].

Ua Sully, istri Ua Herry, nyiapin menu buka puasa yahud markeyud: sayur kacang merah + daging, tempe tahu, ayam goreng presto [tulangnya empuk banget, bisa dimakan], sambel pedes gila, lalapan. Mantabb! Sebagai emak2 menyusui, maka ga salah dunks gw kesurupan nambah 3x. Sementara AyBun makan, Zahia main sama kakak sepupunya, Zahra, yang berumur 2,5 taun. Mereka langsung deket. Gw seneng banget, soalnya sempet kuatir Zahia susah bersosialisasi dengan orang lain secara di rumah jarang main dengan teman sebaya [beberapa tetangga kompleks emang punya anak balita, tapi di Miri mah beda ama di Indonesia. Boro2 maen bareng, pagernya ajah pada digembokin dan si anak hanya boleh main di halaman rumah]. Dasar preman, semua maenan Ka Zahra dijajah, mulai dari sepeda, kuda2an karet, meja rias lengkap dengan alat dandan, masak2an, mobil2an gede, buku cerita, ampe yang perintil2 kecil. Kalap yah Nduk? Kasian deh kamyu jarang dibeliin mainan sama AyBun. Gw & Abang emang jarang beliin Zahia mainan, paling buku, puzzle, ato mainan2 yang kami anggap bisa meng-edukasi.

Perut kenyang, hati riang, mata remang2. Maksud hati mo langsung kebo, apa daya kebo tak sampai. Sekitar pukul 7 kami harus cabut lagi ke airport jemput Nyokap. Mobil penuh sesak, semuanya kepengen ikut ngejemput. Tambah penuh setelah diisi tas bawaan Mama. Dalam perjalanan pulang, gw dan Zahia langsung pingsan tidak sadarkan diri. Nguantuks tenan sodara2. Hhhooaammm … gudnite everybody. Have a nice dream.

Jum’at, 3 Sept

Sahur, sholat subuh, kebo lagi ampe jam 11. Bales dendam ni ye! Siang itu kami ga kemana2, ngendon di dalem rumah, golar-goler. Zahia sibuk main sama Ka Zahra. Abis ashar, rombongan TKI (baca: kami ber-4) + guide (baca: Ua Sully, Zahra, Iwan ARTnya Ua) olahraga sebentar ke Pondok Gede Mall, ngangkot. Jam segitu macetnya jangan ditanya. Gw sesek napas gara2 kebanyakan ngirup asap knalpot. Yang lucu, tiba2 naek seorang pemuda berambut punk, baju u-can-see-my-keteks, pake kalung + gelang + anting di seluruh areal badan seberat 2 kilo, bawa tas kecil. Tu makhluk antah berantah tepok tangan sambil kumur2 sebentar trus minta duit ke penumpang dalam angkot. Karena ga ada 1 orang pun yang ngasih duit, dia langsung loncat turun, marah2. Zahia bengong kaya kuda lumping ngeliat yang begituan. Hehehe, ga usah heran, Sayang. Inilah ibu kota! Lebih kejam dari ibunya mak lampir & grandong.

Di mall kami berpisah. Gw, Abang, Zahia cabut ke Ramayana [laki gw demen banget belanja disono, harganya lumayan tiarap]. Nyokap cs pergi ke tempat service henpon. Rencana belanja berantakan dan akhirnya dipending karena Zahia lari kesono kemari, kaga mau dipegang, ama Bundanya digendong nangis jejeritan [ya ampyun, serasa lagi nyulik anak orang!], padahal orang berjubel2. Daripada terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan (baca: anak ilang), maka kami langsung keluar dan nongkrong di tempat janjian ketemuan ama Nyokap cs. 15 menit menanti, formasi Power Rangers kembali lengkap. Ups, ampir lupa kalo gw ngidam J-Co. Mampir dulu beli J-Co mini 2 lusin dan Bread Talk, kebetulan otletnya sebelah2an. Kami buru2 pulang karena sebentar lagi udah mo buka puasa.

Malam ditutup dengan acara rumpi2 berjamaah ampe jam 9 lewat. Temans, bukannya gw kafirun kaga mo tarawih, tapi sholat bawa Zahia yang ada malah bisa terjadi kerusuhan. Kalo ditinggal di rumah pasti ngamuk. So, demi ketentraman umat maka gw memutuskan untuk tarawih di rumah ajah.

...... To be continue ......

Next : Ketemuan beberapa temans blogger di Bekasi MM; reuni di Bogor; nginep di Tambun

29 comments:

IbuDini said...

Salam..

Telat gak apa...kan ada yg bilang tidak ada kata terlambat...apalagi buat posting..
ditunggu cerita selanjutnya Bu...

Bunda Farras said...

wew akhirnya muncul juga postingannya .. hurraayy .. :)

Bunda Farras said...

wew akhirnya muncul juga postingannya .. hurraayy .. :)

penghuni60 said...

welcome back!
akhirnya ngblog lg nih...
seru jg ya mudiknya..
msh bersambung ya, ampe episode brp tuh?
:)

IbuDzakyFai said...

slalu semyum nih kalo kesini....lanjutannya jangan lama2 yach jeng.....(sambil ngebayangin postingannya berapa babak yach..)

Aulawi Ahmad said...

akhirnya dikau kembali sist hehe, postingan kali ini kelihatan banget tumpahan perasaan yg terpendam setelah sekian lama tak ngblog wkwkwkw, btw met lebaran juga (sama2 telat hehe) n salam buat Zahia cantik :)

BunDit said...

Hahahaha terobati sudah kangenku dengan kalimat2 cerita jeng soes yang khas. Ceplas ceplos jedher!! hehehe pissss. Ceritanya mau jadi brp part jeng? cerita mudik ke jogja kemerin kutulis 7 part :D

Ladyonthemirror said...

abesnt lama....bals dendam nih ceritanya postingannya kalii ini...tapi kita puaaaas baca cerita mudiknya sampe ngakak guling-guling...ternyata kita punya masalah yg sama...musuhan sama kunci...xixixi...

catatan kecilku said...

Ya ampyunnnn...., panjang bener ceritanya mbak. Ampe klenger nih bacanya... hahaha.
Untung aja tuh kunci rumah ketemu ya. BTW, aku sendiri juga nyari obat pikun belum ketemu jg mbak. Ayo kita cari bareng2... hehehe

the others.... said...

Kira2 acara mudik nanti jadi berapa episode ya mbak...? hehehe
BTW, salut juga mbak dg daya ingatnya. Meski sudah lama terjadinya tapi detilnya masih komplit... termasuk sampai jam2nya juga.

Bekti said...

Hay, Jeng Soes! Cieee... Akhirnya nongol juga :D. Waw, berangkatnya seru juga ya, baca postingannya ampe ngakak guling2, hihi... Btw, Zahia cakep banget pas foto di pesawat. Punya anak cewek mesti telaten dandanin anak, beli jepit rambut n kucir2 rambut.
Eh, ternyata kita sama2 pelupa ya? Hehe, maklum pasti karena bnyak yg mesti dikerjakan ;) ok deh, salam buat Zahia ya, imut n ngegemesin deh!

fanny said...

panjang amir. bisa jadi beberapa postingan nih. ampe cape bacanya. hehee.

DV said...

Wah, menyenangkan!
Ngiri bisa mudik.. aku mau mudik desember ini tapi cuma sebentar karena cuma mampir dari liburan ke hongkong/maccau..:)

Desy Noer said...

Kalo pikunnya udah akut, (dengan agak terpaksa ku katakan) kayaknya sangat susah untuk bisa dipulihkan, sangat tipis harapannya untuk bisa sembuh. Bersabar aja ya bu..karena segala sesuatunya, jodo, pati, bagja, cilaka itu hanya Allah yang tau. Hehe…gak nyambung

Aih kangeeeeen euy ma cara cerita khas mu jeng.. ditunggu sambungannya.

Motik said...

yihaaaa akhirnya nongol juga nih postingan. pada kangen nih sama potingan jeng soes :)
foto-nya yang banyak dong san... kurang banyak nih...
ditunggu ya sambungannyaaaaaaa

diyannovrida said...

JengSoes..salam kenal,tamu baru neh...baca psotingannya bikin harubiru,gado-gado lah pokonya,halah..

rita asmara said...

apa kbr Mbak? sekarag ada di mana nih? apa udah di Malay lagi? kangen nih dengan tulisan2 Mbak yg segerrrr dan kadang2 bikin tersenyum2 saat membacanya.. kiss buat Zahia..

Aishi Lely said...

wah bunda seru sekali perjalanan mudiknya yah.. :)

Zulfadhli's Family said...

Ibu Dini : Bener Bu, ga ada kata terlambat, cuma agak telat hihihi podo wae

Mba Yulie : Huuuurrraaayyyy :-)

Penghuni60 : Hihihi, belom tau berapa episode, terserah Sutradara ajah

Mba Fitri : Belom tau Mba mo dibikin berapa babak, yang pasti ga sebanyak Cinta Fitri :-)

Bang Aulawi : Ah Uncle bisa ajah. Air kalee pake acara tumpah :-)

Mba Ririn : Pissss juga ah dan Say No to Drugs *weiss ora nyambung* :-)

Mba Misfah (ladyonthemirror) : Hohoho, tenryata masalah kita yang sama yah Mba? Senengnya punya temen senasib seperjuangan :-)

Mba Reni (Catatan Kecilku) : Haduh Mba gw jadi merasa berdosa neh udah bikin Mba Reni kelenger :-)

Mba Reni (The Others) : Nah itu dia Mba ajaibnya, kalo mengenai hal2 yang menyenangkan kaya mudik dll ko bisa hapal ampe detail2nya. Tapi yang remeh temeh kaya kunci lupa mulu :-(

Zulfadhli's Family said...

Jeng Bekti : Hahaha itu mah tumben2nan ajah Zahia mo dijepitin rambutnya. Wong gw dah beliin karet rambut, jepit lucu2, bando, dll (pernak-pernik cewe), semuanya bernasib tragis. Yang dibuang lah, di coret2 spidol lah, hiks! NB: Jadi kapan neh Jeng rencana ngasih adik cewe buat Josh? :-)

Mba Fanny : Kalo cape mo dipijetin dulu ga Mba? :-)

Mas DV : Waaahhh asyik dunks mo ke Maccau. jangan lupa yah Uncle oleh2nya buat Zahia hihihi

Jeng Desy : Makasih yah Jeng udah ngangenin dirikyu *GR pisan* :-)

Jeng Motik : Koneksi internet gw lagi dodol banget Tik. Ini ajah cuma 4 poto 5 jam baru ke-aplod. Esmosi kaga seh?!

Mba Diyannovrida : Salam kenal juga MBa. Tengki loh dah mampir kesini. tapi barusan gw mampir balik ke rumah Mba ko ga bisa2 yah???

Mba Rita : Iya Mba kami udah di Miri lagi dari tanggal 28 Sept :-)

Mba Lely : Alhamdulillah seru dan cuapeeee tueennnaaannn :-)

Science Box said...

met pagi mba....
mau menyapa yg lg abis mudik nih...

Tip Trik Blogger said...

salam kenal kawan
met beraktifitas ya
sukses selalu

vera said...

waaaw..detil pisan ceritanya, masi inget geuningan. Alhamdulillah ya Zahia sehat terus selama mudik. Ck..ck..ck..itu pindah2 tempat sampe nyuci di mana, jemur di mana, nyetrika di mana apa ga ribet tuh hihihi....klo aku pergi2 tuh paling males masukin barang dan ngluarin barang dr koper.

Waaah..ngidam bakmi GM ga kesampean?? tau gitu aku beliin waktu di MM kan ada jeng soes.

ajeng said...

Ya Allah mbak.. Itu mau pindahan tha? Hehehe..
Tapi Alhamdulillah sudah sampai dengan selamat.

diyannovrida said...

wordpressnya lg error kali ya jenk..

TUKANG CoLoNG said...

Puantessss ngilang.
kiraen berhenti ngeblog..
lagi mudik toh.
Mana oleh-olehnya?

Elsa said...

kalo di Changi Singapore ada taman anggrek di dalam bandara, di bandara KL ternyata ada air terjun yaa
ck ck ck

Indonesia ada apanya ya Bund??

kok kalah melulu

Allisa Yustica Krones said...

Ngakak...ngakak...ngakak....itu aja yang terjadi dengan diriku waktu baca cerita mudik episode pertama mu ini, jeng. Sumpah, lucu banget!!!! :D :D

Zulfadhli's Family said...

Science Box : Met malem, Mas. Thanks loh udah nyapa dan main2 kesini :-)

Tip Trik Blogger : Salam kenal juga, thanks dah mampir :-)

Teh Vera : Yaaaaa, sumpe deh gw kaga tau Teh kalo di MM dah ada Bakmi GM. Hiks hiks! Tar lah kalo ke JKT lagi makan disono. Temenin yah Teh :-)

Mba Ajeng : Hihihi, emang mirip kaya orang mo pindahan yah Mba?

Mba Diyan Novrida : Ekye dah mampir loh Jeng tadi siang :-)

Tukang Colong : Kalo mo oleh2 kesini atuh, tar dikasih yang banyak :-)

Mba Elsa : Justru Indonesia lebih hebat Mba dari S'pore & M'sia. Punya airport yang suka mati lampu hueheheh *tertawa miris*

Jeng Alissa : Jeng, dirimyu lupa minum obat yah ko ketawa2 sendirian? :-)