Sunday, 20 February 2011

Mengintip Peserta Kuis Keluargazulfadhli

Note : Tulisan ini harusnya dipublish kemarin, tanggal 19 Februari 2011, jam 02.30 pm waktu Bagian Miri – Sarawak, bertepatan dengan penutupan Kuis Keluargazulfadhli. Akan tetapi karena sejak siang hingga malam pukul 9 kami kedatangan tamu, sahabat dari Bintulu dan Surabaya, maka mohon maap jika baru bisa diposting hari ini, tanggal 20 Februari 2011.


Yuhuuuuuu … akhirnya setelah sebulan penuh Jeng Soes dan Om Zul berpupa, sekarang waktunya untuk turun gunung. Maapkan ekye yah Temans kalo sebulan kemaren jarang2 namu ke rumah tetangga. Seperti sabda Sinto Gendeng [gw, Abang, dan Wiro Sableng memang satu perguruan], tanggal 19 Februari gw baru boleh kembali eksis meng-apdet blog. Dan bukannya sok seleb cap kuda lumping, gw ngerasa seneng banget karena beberapa Temans mengirimkan sms ato imel/wall di FB, nanya kapan gw bikin postingan baru. Kangen boo dengan tulisan Bu Bunting. Hohoho, lup yu all Cyyyiiinnn!!
Pada kesempatan ini, kami (baca: Zahia & AyBun) mo ngucapin terima kasih banyak, matur nuwun sanget, tengkiu-peri-mac, kepada semua Temans yang telah bersedia membagikan cerita cinta penuh kebahagiaan dengan pasangan hidup/sahabat/pacar. Membaca satu persatu kisah Temans: berjumpa si Dia pada saat diklat kantor, asmara bersemi sejak masih duduk di bangku sekolah (SMP, SMA, kuliah), penolakan berkali2 sebelum akhirnya sukses jaya meminang Sang Pujaan Hati, ada yang harus terluka dahulu baru dipertemukan dengan laki2 luar biasa, ada pasangan penganten baru ada juga yang sudah puluhan taun, jalinan indah persahabatan, de-el-el … de-es-be, membuat perasaan kami campur aduk. Bahagia, terharu, sedih, campur aduk menjadi satu. Sungguh, banyak hikmah yang dapat diambil saat kita berkaca dari pengalaman orang lain, karena antara Ani, Budi, dan Cecep memiliki kenangan berbeda. Satu yang pasti dan harus diyakini, bahwa skenario Allah SWT pasti terbaik untuk setiap dari kita, meski jalan ceritanya tidak sama satu dengan lainnya.


Gw setuju tanpa syarat dengan pernyataan Jeng Allisa, bahwa untuk jatuh cinta, tidak diperlukan alasan, tapi butuh beribu alasan ketika memutuskan untuk menikah. Contohnya ketika gw dan Tom Cruise terkena sindrom love at the first sight pada saat kami sama2 membintangi pilem ‘Maju Kena Mundur Kena’ [ketauan dah betapa gw nge-fans berat sama Warkop DKI]. Waktu itu, kami saling jatuh cinta. Dunia serasa milik berdua. Tapi pada saat Om Tom meminang gw, dengan berat hati gw musti menolak. Gw takut kalo dibawa ke kampung halamannya di Amrik sono, kaligata gw (baca: penyakit gatal2 yang biasanya timbul akibat hawa dingin. Ada juga orang yang nyebut biduran) bisa kumat seumur idup. Mana gw kaga sanggup menanggung kenyataan bakalan dikejar Papa dan Mama Razi terus2an. Kebayang dunks betapa mokalnya ekye kalo poto gw baru bangun tidur, dimana belek sekilo masih nempel di pelupuk mata, tersebar luas di internet. Apa kata dunia?? Maka dari itu, meski tempat pertemuan gw dan Om Zul teramat sangat ajaib (baca: di tengah belantara rimba Kalimantan Timur), gw menerima tawaran untuk menjadi istrinya karena Beliau memenuhi semua klasifikasi dari 5B (Behaviour, Brain, Bibit, Bebet, Bobot).

Kami menghargai partisipasi dan apresiasi Temans terhadap kuis keluargazulfadhli, apapun visi misinya. Ada yang atas nama persahabatan berkeinginan meramaikan perhelatan ini, mencoba dapet tambahan duit belanja, nambahin modal nikah, buat beli sepatu Cross terbaru, serta beribu alasan lain. Semua sah2 ajah Say, karena itulah tujuan kami memberikan ‘tanda cinta’ berupa uang tunai, agar bisa digunakan sesuai kebutuhan. Kegembiraan kami bertambah karena dengan adanya kuis ini membuat kami memiliki banyaaaakkk Temans baru. Semoga tali kolor, ups maksudnya tali silaturahmi kita bisa terjalin terus. Amien.

So, dengan resmi, pada pukul 13.30 WIB, ato 2.30 pm waktu bagian Miri - Sarawak, kuis ini kami tutup. Tong … tong … tong … tong … tong!! [bunyi kentongan cabe dipukul 5 x. Jeng, ini mo nutup kuis ato ngasih tau ada maling seh??]. Peserta yang beruntung mendapatkan ‘tanda cinta’ diumumkan pada 26 Februari, pas milad laki ekye tercinta. Jangan lupa loh ongkos kirim di Western Union sebesar 5 RM ditanggung oleh pemenang. Oya, ini dia nilai tukar RM ke Rupiah. Poto diambil oleh Ayahnya Zahia, tanggal 19 Februari 2011, jam 19.45. Setelah ngambil poto, laki gw langsung kena damprat petugas WU yang menurut gw lagi sensi karena dateng bulan, ato udah lama gaji kaga naek2 [sama dunks Mba nasibnya kaya Abang Chayank dan Om Beye].



Beli sandal di Tanah Abang, tak kenal maka tak sayang. Itulah peribahasa dari jaman Cleopatra nyobain Totok Aura, yang sangat cocok untuk mendeskripsikan postingan gw kali ini. Seperti janjikyu kepadamyu para hadirin sebangsa setanah air, gw akan melaunching nama2 peserta kuis Tanda Cinta di Januari. Dibagi dalam 2 kategori: SUAMI ISTRI & SAHABAT / PACAR, penulisan nama peserta berdasarkan tanggal tulisan dikirim kepada kami. Kita intip sama2 yuuuukkkssss!!

PESERTA KATEGORI SUAMI ISTRI

1. Mba Tami & Mas Dzaky



2. Mba Nia & Papa Iyang



3. Mba Triana IyHa & Mas NaKho

4. Bang Aswi & Umi Umayah

5. Mba Dessy Noer & Aa Aan Rusdiana

6. Teh Lidya & Mas Herry

7. Mba Herien & Yayah Danang

8. Mba Wina & Bang Atta

9. Mba Irma Senja & Ayah Yayan

10. Mba Reni & Ayah Shasa

13. Bapak M. Subakri & Ibu Hikmah Sakinah
     (http://bchree.wordpress.com/2011/02/13/bertemu-bidadari.html)


14. Pakdhe Abdul Cholik & Budhe Ipung

15. Mba Astien & Mas Ari

16. Mba Mini & Mas Akhid
     (http://minimazee.blogspot.com/2011/02/karena-dia-berbeda.html)


17. Mas Akram Ibrahim & Mba Ani

18. Pak Eka & Ibu Wahyuni

19. Mba Fitri & Ay Edwin

20. Jeng Diyan & Papa Anno

21. Teh Yulie & Ayah Rudy

22. Mbakyu Entik & Mas Sigit

24. Jeng Allisa & Papa Poltak
     (http://plovea.wordpress.com/2011/02/18/when-love-came-unto-us/)


25. Momi Kiki & Mas Heri
      (http://Momikiki.blogspot.com/2011/02/my-anipersari.html


26. Mba Mulyani & Ayah Dini
      (http://barbiedini.blogspot.com/2011/02/cerita-singkat-ada-tanda-cinta.html)



27. Mba Esti & Suami
     (http://thesulistyawans.blogspot.com/2011/02/sedekah-cinta.html)

28. Mba Ana & Suami
     Mohon maap poto Mba Ana & Suami tidak ditampilkan sebab doski mengirimkan file
     dalam bentuk PDF, dan gw kaga bisa crop poto mereka [as u know kan Say kalo gw
     menemukan kesulitan membuka blog dirimyu, keterangannya selalu 'Operation Aborted)


KATEGORI SAHABAT / PACAR

1. Adi Chimenk & Sigit

2. Ka Akin & Cempluk

3. Shasa & Lutfi

4. Mba Fanny & Mba Fanda

5. Noel Lubis & Alvin, Daniel, Ucha 

7. Glen & Neng Triya

8. Pascal & Alvin

9. Indah & Annisa

10. Tantri & Wipti

11. Alia & Eta

12. Irma & Vio

13. Mimi & Chici



Wokeh deh Temans, postingan perdana di bulan Februari, ke-2 selama taun 2011, ditutup sampai disini. Gw janji akan ngerumpi panjang lebar pada postingan berikutnya. Masih banyak boo utang ekye: Review jalan2 ke KL untuk Jeng Diyan yang bulan depan mo liburan kesono [tenang Jeng, tar gw kasih tau tempat beli oleh2 murah plus tempat wisata wajib dikunjungin]; tulisan untuk kuis Bang Aswi; utang nyabutin bulu kelek Emak dimana Beliau request dari 2 abad yang lalu, tapi belom sempet gw kerjain [Mom, udah rimbun yah??]; update berita Princess Zahia; dan masih sederet daftar nan panjang menunggu untuk dilunasi. Fiuuuuuhhh!! Ya sutralah Temans, ekye cabs dulu. Akhirul kata, kain batik dari Jogjakarta, Susan cantik Bang Zul yang punya [ampyuuuunnnn, mulai dah Bu Bunting narsis]. SALAH!! Ini pantun penutup yang boneng : Aura kasih pake kebaya, terima kasih Temans semua. Mmuuaacchh!

36 comments:

Ladyonthemirror said...

walaupun aku ngga ikutan kontes, seneng deh baca postingan Bu susan ini...obat kuangen soalnya...he..he..

Lidya said...

Allhamdulillah selesai baca postingan pertama di bulan februari: ).
si abang niat bgt ya moto nilai tukar.
ditunggu postingan kehamilannya san. btw yg betul crocs bukan cross: )
pengumumannya kapan san?

Arman said...

waaa banyak banget yang ikutan... hehe.

maap ya gua gak jadi ikutan. abis gak berhasil bikin potret yang baik nih belakangan ini... :P

Cerita Tugu said...

yang ikutan banyak juga,bagus-bagus lagi fotonya

diyannovrida said...

ditunggguuuu Jenk cerita KL-nya...tempat beli oleh2 murah?wawwwwwwwwww..tampak sangat menarik...

Allisa Yustica Krones said...

Peminatnya banyakk...selamat yah jeng.

Gak sabar lho nungguin cerita soal jalan2 di KL kemaren trus2 soal kabar terkini tentang Zahia dan dedeknya...ayo dong jeng Soes, buruan nulisnya, hehe

bunda farras said...

ahikss .. ngepeerr .. banyak bener peserta nya yak .. :D

IbuDzakyFai said...

wah wah wah..banyak euyyy pesertanya...

advertiyha said...

yuhuuuuuuuuuuu,,, wajahku telah terbit disitu,, hihihi...

okey,, kita tunggu pengumumannya...
tapi jangan lupa update ya jeng,, kuangeeeeennn.. :)

salam sayang jeng Bunting...

Bang Aswi said...

Yuhuuuuuuuuuuuuu juga, ngikutin Jeng Iyha. Karena foto sosok itu berada di bawah Jeng Iyha juga, dengan sangat terpaksa komen ini pun harus di bawah Jeng Iyha juga. Xixixixixixi. Ada 25 saingan euy! Berat-berat-beraaaat...

IbuDini said...

Duch...lama2 jadi kangen juga sama Bunda satu ini.
Meskipun aku tau kalau aku tidak jadi pemenang nantinya tapi aku udah seneng karna bia menghibur mak Bun..heheh
Gimana Bunda ...sehatkan hari ini.

indahnyahidupku said...

hoooalaaah.. ternyata saingan indah banyak juga yah???
kirain pada ngirimnya sumi istri semuaaaa...
ternyata banyak juga yang sahabataaaaann

>.<"

uhuhuhuhu
hihihihii

senengnyaaa bunda zahia...
ngadain kuis pesertanya seabregh... :)

someday i'll do the same....ahahhaha... dan bunda harus ikutan.. :p

okai???

:*

catatan kecilku said...

Akhirnya... update juga *tersenyum lega*
ternyata bnyk jg ya mbak pesertanya. pasti jurinya bingung tuh... hehehe. jadi ga sabar pengen tau siapa juaranya.

the others said...

Aku kok penasaran ya, gimana diskusi aybun zahia stlh baca cerita dr msg2 peserta. hehehe.
selamat ya, utk kesuksesan acaranya & utk makin banyaknya teman dr dunia maya. :)

Place to study said...

Horee... ada foto shasa & luthfi disini. ada foto mama & ayah juga hehe...
tante, shasa bisa menang gak ya? saingannya banyak banget... :(

Senja said...

duuhh,rame bgt pesertanya...^^

hemmm,fotonya juga keren2 ya :)
yg terpenting silaturahmi terjalin dan bunda bunting tetep sehat bgt jg ayah zul dan si cantik zahia ...

sun syg ahh buat ponakankuh zahia ^^

niee said...

wah, ternyata yang sahabat banyak juga yak! banyak saingannya deh, hahaha...
ok deh mbak, tanggal 26 udah di wekerin, hehehe..
salam kenal buat semuanya :D

Kontes Javahostindo said...

Kembali berkunjung dengan Membawa Kabar Bagus nih Gan....hehehe

Gan Ada kabar baik nih Javahostindo Mengadakan Kontes SEO, hadiahnya lumayan :

HADIAH
Juara I : Uang Tunai Rp 2.000.000
Juara II : Uang Tunai Rp 1.000.000
Juara III : Uang Tunai Rp 500.000
Hadiah Hiburan : 20 domain dan hosting (1 GB space, 100 GB bandwidth) untuk 20 orang pemenang selama 1 tahun.

Total hadiah Rp.7.500.000 untuk 23 orang pemenang

Buruan Gan Daftar, Gratis ko...hehehe

Lumayan sekalian sambil ngasah Ilmu SEO...

Salam Blogger ya...

bchree said...

keren bun, blog ini jadi bulan madu bagi pasangan suami itri heeee .... mengingat-ingkat kenangan yang lalu,tidak sabar nunggu pengumuman nih ...

minimazee said...

sudah ada nama peserta ya.. wah ternyata saingannya banyak.. mudahan jadi salah satu yang terpilih ya.. amiiinnnn..

bund.. nama ayahnya d'Ra belum dicantumin ya.. ditunggu updatenya dech.. n tentunya tertulis sebagai pemenang.. *ngarep banget.. :)

salam buat Kaka Zahia bund..

Nia said...

Wahhh udah ada pengumuman pesertanya...trnyata banyak juga saingannya.....berarti peluangnya semakin tipis hihihi......

Ditunggu postingan2 berikutnya, dah kangen euuy baca cerita dgn gaya jeng Susan ehhehe....

Alia said...

wah dah keluar semua pesertanya
ceritanya seru2 :)

bintangair said...

maaf y mbak komennya ga bisa panjang-panjang, secara diriku masih pusing berat.
yang ikutan banyak juga ya, keknya yang paling aneh tuh poto nya diriku deh hahahhah. bisa juga ane ketawa.
oke deh sapapun pemenangnya yang penting selamet jadi pemenang. siiipp

entik said...

hadoh banyak saingannya...hihi
Jadi tambah seru banget kuisnya

yuni cute said...

Buuukk.. saya hadir lagi!!
Mo nagih hadiah nih, eh nagih postingan ding... :P

Wuih.. pesertanya banyak banget yah.. selamat deh Bu Bunting sukses bikin kontes, pesertanya bagus-bagus...
Nunggu bagi-bagi hadiah ah.... :D

Adi Chimenk said...

aw..aw..aw.. gw kira lu ikutan demo ke mesir Mbak, sampe gak ada kegiatan di blog ini.. ternyata sibuk terima tamu tho..:)

bundanya i-an said...

wah seru yah.... banyak juga pesertanya...

DewiFatma said...

wahhhhh....rame bangets!!

Kakaakin said...

Hehe... tampang saya udah nongol :D
Pokoke, menang nggak menang, yang penting terkenal, haha...
Btw, dibelantara mananya Kaltim Mbak ktemu sama Om Zul?
Kalo saya tinggal tepat di Samarinda, Mbak...

Noeel-Loebis said...

sempet takut namanya saya tak tercantum... makasih yah mbak... hehehee

Noeel-Loebis said...

mau ikutan project saya gak bu?? saya lagi berencana bikin buku kumpulan cerita anak dari beberapa penulis. Mau nyumbang cerita???



http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/02/mari-berbuat-suatu-buat-anak-anak.html

Yhantee said...

kunjungan pertama salam kenal..... ^__^

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, gak berharap banyuak deh. byk pesertanya sih.

attayaya_anatomi said...

wadoooooooooooowww.......... banyak pesertanya.
mantap dan selamat ya.

sama seperti Fanny di atas, ga berharap banyak mengingat tulisan mba wina ngaco dan ga konsen (konsen pintu dan jendela) karena ikut gabung ke IMB (Ikatan Mak-mak Bunting)

Kain mukena dari jogjakarta
mba wina punya bang atta

jiahahahahahahaaaaaaaaaaa........

Mama Kinan said...

Hiks hiks menangis sedih..
Sumpeh deh jeng soes, benernya aku ingin ikutan kuis, karena kerjaan yang tak pernah selesai dan juga dirumah yang dah tak sempat nulis dan edit photonya, tahu tahu dah lewat tanggal 19 nya..hiks hiks..harus nunggu tahun depan nieh ikutan kuisnya..itupun kalo jeng soes dengan bermurah hati mengadakan lagi..heehhehe..
Dah jarang ada waktu nge blog neh jeng sekarang…sedih..berasa nggak ada semangat ….semoga diminggu minggu berikutnya ada waktu dan lebih bersemangat lagi..
Thanks jeng dah mampir kemarin…huahahaha…wkakakaka…ketawa ngakak membaca postingan jeng soes…gaya bahasanya lucu habis..i like it…menghibur dan asli aku berasa langsung semangat..aku berharapnya jeng Soes sering sering update blog (secret admirer neh jeng…) rasanya kalo mbaca blog jeng soes kayak ada tambahan semangat dan tenaga…berasa nggak sendiri…..yo wis segini aja yo jeng…aku mau lanjut baca ke update yang lebih baru lagi…:)
Kiss kiss juga buat kak zahia yah jeng… dan juga dedek yang ada diperut :)

Esti Sulistyawan said...

Aku sudah membaca nya dan melihat fotoku...kok jadi agak malu2in ya hehehe makasi ya mbak.