Thursday 16 June 2011

Bukan Hitam Putih Biasa

Note : Tadinya mo posting ‘Episode II : Percaya Diri untuk Bisa Melakukan Perubahan', tapi secara kemaren siang Mba Nia ngasih tau bahwa Gaphe bikin Giveaway, maka naluri banci kuiz Bu Bunting pun muncul. Meski dah 2x Kangmas Yoga ngadain bagi2 warisan dan gw kaga pernah beruntung ngegondol hadiahnya, gw teteup akan terus mencoba, kaga patah arang, patah semangat, apalagi patah tali kolor. Merdeka!!

Hitam Putih. Saat gw mendengar orang berbicara mengenai kedua warna tersebut, inilah 3 hal pertama yang langsung terlintas dalam otak gw:

- Tipi di rumah Kakek Pandeglang yang sekarang nasibnya udah menjadi barang rongsok dan dimuseumkan. Padahal ketika masa keemasannya doski merupakan barang mewah tiada tara. Di saat keluarga lain kudu umpel2an nonton tipi di pendopo kelurahan, Alhamdulillah Nyokap beserta kakak dan adik2nya bisa menonton bersama di rumah, ditemani sebaskom kacang rebus dan segelas susu hangat

- Warna kulit gw nan eksotis vs warna kulit Riyanti Cartwright nan bening. Tapi serius gw  seh kaga ngerasa minder sama sekali kalo ngebandingin dengan doski, wong antara kami berdua cuma beda di packaging luar (baca: pewarnaan) doang ko, selebihnya mah untuk urusan wajah jelas sebelas dua belas lah Cyiiiinnn

- Warna paporit Emak gw, selain ungu. Yup, mulai dari baju, tas, perangkat perang bagian dalem (baca: kolor & bra), aksesoris, sendal, sepatu, kondom henpon, dan tetek bengek Emak hampir semuanya didominasi ungu dan hitam putih

Ternyata Temans, di belahan dunia lain, seorang pemilik blog berjudul Hitam Putih, Rifka Nida Novalia namanya, baru ajah meluncurkan debut pertama. Yup, sebuah buku berisikan sekumpulan catatan perjalanan, kehidupan, cinta, dan catatan2 lama si penulis. Aseli deh ah gw jadi pengen baca bukunya. Tolong dunks Kangmas Yoga hendaklah berbaik hati kepadakyu untuk menghibahkan ajah buku ini seandainya ekye lagi2 mengalami nasib tidak beruntung [Phe, jangan kau sakiti hati wanita Bunting, bisa repot akibatnya huehehe_ancaman ala preman Banten].

Me-review buku seseorang tidaklah afdol jika gw belum mengunjungi blog yang berangkutan. Dan ternyata benar loh seperti yang Gaphe katakan, dalam kesederhanaan tulisan2 Beliau, terdapat perenungan di dalamnya. Seperti tulisan Mba Rifka ‘Hidup Itu Melukis, Bukan Menghitung’. Gile, ngebaca judulnya ajah udah dalem banget kan?! Apalagi saat ngintip isi tulisannya, mantap bukan main! Ini dia quote kesukaan gw, yang tercantum dalam paragraph terakhir:
"Hidup adalah tentang bagaimana kita mengisi hari2 kita dengan kebaikan. Bagai membuat suatu lukisan, hidup akan indah jika kita menorehkan tinta2 kebaikan ke atas kanvasnya. Hidup adalah tentang itu.”

So, buat semua yang ngerasa penasaran dengan Mbakyu Rifka, silahkan langsung mampir dimari. Yang mo beli bukunya juga bisa beli online loh lewat sini.

 Hitam Putih - Kumpulan Catatan Perjalanan
designed by Huda Tula

Wokeh deh, ekye mo lanjooodd jalan2 ke rumah Temans, setelah sekian lama kaga bertandang. Oya, sebelomnya, melihat fenomena begituh banyaknya blogger yang telah berhasil menelurkan sebuah-dua buah-tiga buah buku, gw jadi punya mimpi untuk nerbitin buku juga. Tapiiiiiii, pertanyaannya:

1. Apakah ada penerbit yang bersedia dengan ikhlas untuk menerbitkannya? Secara tulisan2 gw di blog ini semuanya amatlah kacrut bin tak bermutu
2. Wokeh, anggap penerbit udah ketemu. Pertanyaan selanjutnya apakah ada orang yang mo beli? Karena dilihat dari segi pandang manapun tulisan2 gw tidaklah memiliki kesan kontenmplasi mendalam, tidak juga bisa membuat pembaca menjadi bertambah pintar 3 level or at least bertambah ilmu pengetahuan yang dimiliki. Gw yakin para pemirsa justru berkurang tingkat kewarasannya, kemudian bepeluang sebagai salah satu kandidat calon pasien rumah sakit jiwa
3. Kayanya gw harus berkonsentrasi kepada buku2 tips triks. Misalnya: 20 tips jitu merayu suami supaya mau memberi uang belanja tambahan; 30 langkah praktis untuk menangani anak balita yang cantik tapi pecicilan; ato aneka tips & triks sukses mengolah keuangan dalam rumah tangga tanpa tergoda bujuk rayu setan kredit. Gimana menurut pendapat Temans??

34 comments:

Arman said...

moga2 menang kuisnya ya san!!

btw tentang nerbitin buku, kan sekarang udah bisa self publish san... banyak tuh blogger yang nerbitin bukunya sendiri sekarang.. ayo dicoba gih.. :)

hilsya said...

ya ampun Susan.. hibernasinya kok lam a banget siih.. tau-tau nongol, ikutan kuis lagi.. episode 2-nya terusin yah.. hihi

sehat jeng?

Susindra said...

Wah, mbak Susan sih punya gaya tulisan yang khas. Pastinya punya penggemar sendiri dan pasti laris manis. Bisa dicoba, kok.

Menerbitkan buku sekarang tidak ribet dan biayanya sangat terjangkau. Bisa dicoba loh mbak. Ayo semangat!

Moga sukses di Giveawaynya Gaphe, ya.

dey said...

cari leutika prio (penerbit) di FB atau leutikaprio.com. Dia punya paket buat nerbitin buku, apapun jenis tulisannya diterima (selama tdk SARA + porno kali ya..). Ntar sama mereka dipromosiin juga.
Tanya2 aja gih, sapa tau keberuntungan di tangan anda .. heheh

Masa sih banci kuis, acara eikeh belon ikutan ttuh ....

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

semoga menaaang

Blog Keluarga Kesehatan said...

Eksotis VS Bening di anatomikan sepeti hitam putih, sapa yang menang ya... Kenapa musti Rianti yang jadi perbandingan Bu???

entik said...

tulis ajah tuh buku jeng..
ntar kalau dah terbit kirimin satu ya? hehe..

Bunda Farras said...

sukses kontesnya jeung soes .. coba aja sih bikin buku .. sapa tau bisa nyaingin bukunya si lupus yang jaman eyke abegeh .. :)

Mama Kinan said...

haduh jeng soes, lagi ngontes nieh...aya ya....kangen nieh ama postingan dirimu yang bikin akun ngakak ngakak...::), gimana kabar princess, sehat sehat kan..semoga semuanya lancar yah bun, dedek diperut juga princess, uti,suami dan jeng soes sendiri..:)
semoga menang untuk kontesnya..haduh aku juga blom buat postingan untuk yang hitam putih ini, secara kalo diundi patah arang duluan, daku nggak pernah hoky bun urusan undi mengundi..hehehe...:)
ok good luck yah jeng..:)

Mulyani Adini said...

Sekali online langsung ikutan giveaway...
Tapi sukses aja nich dengan kontesnya moga kali ini rejekinya bubun ya....

Gimana kabar kehamilannya jeng...moga sehat2 aja ya

Orin said...

Teteehhh...kama wungkuuuul? nongol2 ngontes aje, dasar banci *ups* hihihi...

Gudlak ya Teeh, sok lah kalo jadi nerbitin buku nanti Orin minta ya *plaaak*..

Mama Calvin said...

habis semedi ,nongon langsungbererot email gw sama komennya susan hehehe.
munculnya kalau ada giveaway aja nih kayanya

Nia said...

Jeng soes gitu dong, jangan semedi mulu....udah pada kangen nech sm postingan dirimu yg rada2 kocak itu...kalo dibikin buku kayaknya seru juga tuch.....utk menghilangkan stress...kan ibadah loch kalo bisa buat orang tertawa...hayu atuh dicoba kontak leutikaprio.com. Kali aja dia tertarik dgn tulisan Jeng Soesan ini.....

DewiFatma said...

Yang gw herman itu, Say, dirimu kan jarang OL, tapi kok selalu tauuu aja kalo ada giveaway-giveaway-an kayak begini, ya?

Vicky Laurentina said...

San, ntie gw beli buku lu deh. Tapi di dalemnya bonus obat sakit perut ya, San. Soalnya gw kalo baca tulisan lu suka ngakak sendiri sampek perut gw kram nggak jelas..

Rin said...

ikutan giveaway juga ya mbaa? ssemoga menang mbaaak :)

niee said...

Ah,, mbak susan ikutan kuis ini juga, bertambah satulagi dah saingan aku. Tapi mbak kita ada kesamaan deh, sama2 kagak pernah menang kuis yang diadain si Gaphe (bahkan seluruh blogger yang pernah ngadain!) *tertunduk lemas*

Tapi mbak, buat buku tips itu ada bagusnya juga loh, mungkin ada orang yang udah gak tahu harus berbuat apa dalam hidup ini akan membelinya, hehehe.. Tetap semangka(semangat kakak)!!

Gaphe said...

uwaa..uwaaa ini dia yang gw suka dari jeng susan, nggak pernah nyerah sebelum putus tali kolor. sip, thanks ya jeng dah ikutan lagi. dah kecatet sebagai peserta deeh pokoknya. Goodluck yah, karena emang hadiahnya undian, bukan penilaian.. smoga emang rejekinya bubunting deeh..

ngomong-omong soal nerbitin buku, nyoba aja bun.. soal beli, itu urusan terakhir. karena nerbitin buku kadang buat kepuasan pribadi juga bisa tanpa harus banyak yang beli koq. *halah*

Unknown said...

hola, Bu, salam kenal. moga menang ya...makasih.
-rifka

Motik said...

san gw pengen ketawa jadinya pas lo bilang inget hitam jadi inget warna kulit nan eksotis lo hihihi...
eh orang bule malah pengen kuluitnya kaya orang kita lho... jadi bersyukurlah san ga perlu berjemur lagi :). Asal kulit jangan hitam putih aja kayak zebra hehe...
semoga menang yaaaaa.....

catatan kecilku said...

Mbak masih aktif berburu dollar.. eh maksudnya berburu hadiah juga ya? Kirain sedang sibuk dg calon dedeknya Zahia..

Maaf ya mbak, baru nongol lagi karena setelah diklat 2 bulan kemarin itu semangat ngeblogku turun, udah gitu koneksi internetku lemoooottt banget...

the others... said...

Wah, jangan2 sekarang jadi rejeki si ibu bunting nih. Kalau gitu semoga saja paket yang satunya milikku. Amin..

BTW, mbak kok belum mencantumkan link-nya nulis buku? Buruan ditambahkan sebelum ditutup ama si Gaphe.

ceritatugu said...

mba,tips jitu merayu suami kayak laris kalau dibuat buku dan dijual hehehe..

Bekti said...

Jeng, buat cerita yang berbau komedi aja.... Asiik kan? Yang nulis senang, yang baca juga senang. Talenta dirimu ada ditulisan yang berbau komedo, eh komedi....
Semoga kali ini rejekinya dirimu, Jeng :)

Allisa Yustica Krones said...

Kalo dirimu nerbitin buku, dijamin diriku berada di garis depan untuk beli, San, walopun aku tau pasti setelah baca bukumu perutku bakal mules berhari-hari karena kebanyakan ketawa!

Indri said...

moga-moga menaaang... tapi kok trus menghilang yaaaa....

Ririe Khayan said...

Good luck ...jangan ragu untuk mencoba hal baru yg baik...

http://kidungkinanthi.blogspot.com/search/label/Kisah%20Legenda%20Kuliner%20Nusantara

advertiyha said...

cintahhhhhhhhhhhhh... *cipika-cipiki*
kangennya daku padamu, tak terbendung lagi, bagaikan bumi tak bertemu mentari, huekkks,,,!!
mau dong jeng tips merayu suaminya (maksudnya suami yey biar nambahin uang belanja eikeh, walah..) hahhaha...
OK deh, sukses ajah di kontes Gaphe,, jangan pelit2 phe, bagi my honey buku ye, awas lo kalo gak menangin cintahkuh ini, heheh... :P

Desy Noer said...

kudoakan setulus-tulusnya, semoga dirimu yang menang.. mau dong segera terbitin buku tips n trik merayu suami supaya nambahin uang belanja.. hehe..

maaf baru muncul lagi di sini. abis absen hampir sebulan penuh. Eeeh.. masih penggila kontez nich rupanya..
Btw gimana kabar zahia??

Kakaakin said...

Wah... yang ini saya nggak ikutan, Mbak.. lagi gak mut :D
Saya sih nggak pede kalo mau bikin buku, kagak bisa nulis soale... hehe...

attayaya-cegukan said...

jadi inget tipi ku dahulu
huhuhuhuhuhu... yg setia menemani malam2ku yg sepi
hihihihi

vera said...

waaahhh bener2 deh banci kuisss pisan wkwkwkw...mudah2an menang ya

famfir said...

salam kenal....
nimpang follow ya... n jangan lupa follow back...

Template Booklet Company Profile said...

hibernasinya kok lam a banget siih.. tau-tau nongol, ikutan kuis lagi.. episode 2-nya terusin yah.. hihi