Wednesday, 21 March 2012

Visit to Kuching Sarawak Malaysia (Part II)

Tulisan ini adalah kelanjutan cerita mengenai Travelling ke Kuching part I. Perjalanan kali ini adalah dalam momentum memperingati Wedding Anniversary ke-4 kami. Seperti kebiasan kami setiap tahun dalam mensyukuri nikmat Allah SWT, maka untuk tahun yang keempat ini kami menjalankan travelling Kuching. Untuk liputan selanjutnya mari kita lihat dalam cerita bergambar saja.

In front of Miri Airport. 04th Wedding Anniversary start from here..... Lihat bagasi kami gak begitu heboh kan untuk 4 orang passengers.. gak begitu heboh. Trip to MYY - KCH by Air Asia.

Karena masih menunggu gw yang check in and drop luggage maka Bunda and Double Zee ngetem di Starbucks dulu sambil ngemil Sandwich Chicken Finger and segelas coffee.

Alhamdulillah akhirnya nyampe juga di 360 Express City Center Hotel Kuching. Semua Ticket pesawat dan hotel sudah booked by online... jadi gak gambling dan semuanya berjalan sesuai rencana.

Kecapekan dan langsung tepar... emake & bapake kemana yaaa... sssttsss..... rahasia dong. Sedang pada ngapaian... eehhmmss itu juga rahasia...

Habit. Mungkin ini adalah kata2 teapt dengan hobby yang aneh2 dan narsis... berfoto di signboard hotel. Hotel ini recommended buat yang suka budget hotel.. Not really luxurious but everything is elegant and clean & tidy. 

Dipelataran Pullman Hotel.. gak jauh dari tempat kami nginep ada carousel kayak begini... tapi berhubung ini hanya buka masih dalam tahap persiapan maka Zahia belum bisa maen... soo.. supaya gak Kempunan kata orang2 di Kalbar ato kepohonan kata orang2 di Kaltim, maka Zahia walo mesi ini gak jalan juga nekat pengen naik kuda.... harap maklum ya penonton... Zahia very excited dengan maenan ini... 

Ini adalah 1st time buat Jeng Soes and Double Zee maen Ke Konsulat Jendral Republik Indonesia di Stutong Kuching. Kantor ini baru aja pindah dan konon kabarnya bagunan ini dulunya adalah show room mobil yang udah bangkrut. Staff2 KJRI Kuching sangat ramah loohhh... promosi.com  

Kalo tadi dari Hotel ke KJRI pake Taxi... maka sekarang pulang dari KJRI kami pake Bus full AC... next destination adalah The Spring Mall karena mau nyari buku buat Zahia dan juga Nonton karena ada cineplex yang bagus di sini.

Upsss masih aja poto2 di depan KJRI... nah disebelah kiri adalah high way dual carriage jadi kami mesti nyebrang ke dekat back hoe untuk menunggu bus..... terasa aneh yaa... emang inilah nikmatnya jalan2 sambil memperkenalkan moda transportasi kepada Zahia.
Nyampe deh di depan The Spring Mall. kebutulan sedang mau Chiness New Year 2012, maka jangan heran kalo melihat berbagai atribut kayak mau ada Imlek...

Menuruti perintah Bunda, maka Zahia dengan ikhlas berpose ditengah2 bunga yang merupakan lantai The Spring Mall. Jangan heran yaaa penonton...

Baby aja gembira sekali diajak jalan2 ama emake & bapake.... Zafira selama kami travelling ke Kuching gak menunjukkan masalah kesehatan loohh. Beda dengan Zahia dahulu yang sering sulit tidur ketika di ajak travelling dan masalah2 laennya.

Aduh.... mejeng dulu lah di food court The Spring Mall. Disini menunya sangat variatif, mulai dari menu asli Malaysia, India, Arab, Thailand, Italy, etc... pokoke banyak deh.

Upsss... Sambil menunggu kedatangan Tante Nde' yang rencanaya mau jemput kami, maka Zahia sibuk ngecek Blog bundanya.. kebetulan di lobby ada 2 units PC yang bisa dipake ngenet ampe pingsan.

Braekfast bersama tante Nde' yang udah menetap di Kuching lebih dari 10 Taon... Suami beliau yaitu Om Thamrin adalah seorang Arsitek yang pernah di 6 Taon kontrak JKR (Jabatan Kerja Raya) Kuching ato kalo di Indonesia seperti Dinas PU lah... Tante Nde' akhirnya menetap disini lebih lama karena Putra satu2nya sekolah dari SD ampe SMA di Kuching. 

Weeiiihhh Zahia senang banget maen odong-odong... padahal gw gak ngerti sampe sekarang apa nikmatnya maen odong-odong. Nikmati masa kecilmu nak... jadi nanti gak ada orang bilang lagi masa kecil kurang bahagia.... hiksss..hiksss..

Nah tuu kan... karena Zahia belom bisa maen Boom-Boom car sendiri akhirnya Tante Nde' ikutan naek deh.....gw kemana yaaach... haaa... haaa... gw juga sedang sibuk maen game di tempat yang laennya....

Dewan Undangan Negeri Sarawak. Ini adalah gedung DPRD nya Sarawak. Menjadi salah satu icon di mKuching karena bentuk bangunannya yang sangat unik dan menelah biaya yang gak sedikit.

Dibelakang kami adalah ASTANA ato bangunan tua yang bersejarah yang sejak ratusan tahun silam menjadi Istana bagi warga Sarawak. Astana ini sendiri dibangun oleh Penjajah Inggris dan saat ini di diami oleh TYT Sarawak.

Lebih clear lagi. Bagunan ini menghadap sungai secara langsung dan dengan demikian juga menghadap Kuching water Front & jalan gambier. Dibelakang kami menggambil gambar adalah bangunan Dewan Undangan Negeri Sarawak.

Berpose di pintu gerbang gedung Dewan Undangan Negeri Sarawak. Syukur petugas security di bangunan ini sangat baik dan memberikan kami peluang cukup besar untuk dapat memasuki wilayah ini untuk berpoto2.

Nah ini ternyata ada poto yang lebih clear.

Berada di Musium Kuching. Masuk dalam Musium ini gratis. tetapi bagi yang bawa kamera maka harus di register terlebih dahulu dan bayar 3 ringgit per kamera kemudian dikamera kita akan di tempelin sticker khusus.

Lihat dong kaki Kak Zahia... hikksss hiksss udah pandai bergaya tooohh nak-nak... Kasihan Zafira ketiduran.. tetapi bundanya masih aja beloum puas jalan2nya.

Playground ini berada di lantai 4th Boulevard Kuching. Menurut gw playground ini sangat besar dan sangat murah karena biaya masuknya hanya 1 ringgit. trus buat orang tua yang mau masuk free dan gak ada batasan jumlah penjaga anak2 yang mau ikutan masuk.

Pulang dan pengen cepat bobo karena kecapean jalan2 seharian ditemanin ama Tante Nde'. Thank you so much tante udah bersedia menjadi tour guide kami.

Ya Allah, Alhamdulillah Engkau sudah mengkaruniakan kami keluarga kecil yang sangat bahagia dan sempurna.
Ya Allah, syukur alhamdulillah kami ucapkan ata segala keberkahan-Mu dan keridhoan-Mu kepada kami semua.
Ya Allah, jadikan kami sebagai umat-Mu yang selalu pandai bersyukur dan tidak melupakan kewajiban kepada-Mu dan masyarakat di sekitar kami. Amieeeennn..


Happy 04th Wedding Anniversary Bunda


Lawas - Sarawak
 

57 comments:

nicamperenique said...

wah wah senang sekali ya jalan2nya :)
apalagi anak pun tak rewel.
puas hati menatapfoto kalian satu per satu :)
gemes liat Zee kecil yang plontos itu hehehe ...

happy anniversary ya Jeng Soes!

nicamperenique said...

eh pertamax euy ...
mesti dapat oleh2 dari jalan2 dong ini hahaha

Mugniar said...

Asyyiiikkk ... jalan2 lagi?
Dah lama gak main di mari. Apa kabar jeng sekeluarga? :)

Mugniar said...

Asyyiiikkk ... jalan2 lagi?
Dah lama gak main di mari. Apa kabar jeng sekeluarga? :)

Cerita Tugu said...

wah lama ngga kesini eh lagi jalan-jalan terus ya

marsudiyanto said...

Sukses sekali jalan2nya ya Mbak, kebetulan cuaca juga tampak bersahabat...

Arman said...

happy anniversary yaaaa...
semoga langgeng selalu...

seneng ya abis jalan2... kita ikutan seneng ngeliatin foto2nya.... :)

Ririe Khayan said...

melihat foto-fotonya serasa ikut ke kuching deh, setidaknya tahu dr postingan ini dulu sebelum bisa ke Serawak beneran..

IbuDzakyFai said...

alow jeng soes..asiknya yg jalan2 ...zafira montok euyyy

Goiq said...

selamat ulang tahun pernikahan... senangnya jalan-jalan sekeluarga :)

Syifa Azz said...

emak sama anak sama narsisnya. kasian bapaknya jadi korban fotgrafer. wkwk
btw itu foto kepala nongolnya gokil banget tan :D

Adini said...

hmmm kangen...kangen..udah lama sekali tidak kemari.

Ternyata udah pada gede dan mengemaskan ya.
Enak nich jalan-jalan....akunya yang belum jadi2 mau jalan2.

catatan kecilku said...

Asyik bener acara jalan2nya..
Postingan ini hadiah ultah pernikahan dari ayah double zee utk istri tercinta ya? hehehe

Sun sayang utk double zee yg makin cantik2 dan salam kangen utk mbak Soes.. :)

marsudiyanto said...

Laporannya lengkap, selengkap foto2nya...
Dan saya masih selalu terkagum2 akan kebersihan Kota Kuching.
Bangunan, jalan dan taman terawat dan tak ada bekas tangan jahil yang usil...
Kebersihan!
Sesuatu yang mahal untuk kota di Indonesia

xamthone plus said...

gemes liat Zee kecil yang plontos itu hehehe ...

Elfrida Chania said...

Aduh, yang habis jalan-jalan.. Jadi pingin kesana :)

Dee Ayu said...

Happy 4th anniversary.. ^_^ semoga bahagia terus dan jodoh dunia akhirat. aamiin :)

btw kenapa mba dinamain kuching ya? asal muasalnya..

Indah Kurniawaty said...

Happy Anniversary Mbak Soesan.
Dari foto-fotonya keliatannya liburannya seru. Suka deh foto yang di Museum Kucing. Hihihi

kulit manggis said...

gemes banget nih, jadi pengen nyubitt :)

Jelly Gamat said...

seandainya aku punya ade perempuan,, alangkah senang nya aku :(

jus kulit manggis said...

keluarga yang bahagia sekali...
punya 2 anak cewe sama cowo..
aku juga ingin kaya ibu sama bapak.. Aminn ya Alloh..

outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

obat herbal gagal ginjal said...

keren gan...
jadi pengen liburna kesana ....

yustha tt said...

meski udah telat banyak sekali, tapi tak apalah ngucapin sekarang: happy 4th annoversaru keluarga Zulfadhli, semoga semakin samara ya... :)

Seru bgt jalan2nya.. dan foto terakhir itu, aih jd foto penutup yg manis..suka tawanya d'Zafira...

obat herbal penyakit tipes said...

salam kenal ..pada ceria semua nih ..:D

xamthone plus said...

salam kenal ..

obat kanker hati said...

mbak ane lihatnya seneng ,,,gembira semua..

Pengobatan Alternatif TBC said...

terimakasih gan atas infonya
salam sukses selalu

Trica Jus said...

mantap ,
sayangnya saya ga punya adik perempuan :D

Obat Herbal Migren (Sakit Kepala Sebelah ) said...

terimakasih gan atas infonya
salam sukses selalu

fitri anita said...

happy 4 th anniversary ya ...

wah, asiknya jalan2nya....salam buat double zee

obat herbal kanker prostat said...

ok sip ..salam kenal ..

cara menjadi agen xamthone plus said...

salam kenal ..

obat kulit manggis said...

salam kenal ..

obat kista ovarium herbal said...

salam kenal ..

obat alami darah tinggi said...

sangat sangat romantis ya mbak ..anak2nya juga pada lucu2..semoga pernikahannya langgeng sampai maut memisahkan ..amin

daun sirsak said...

salam kenal ..

cara pemesanan trica jus said...

pertamaxx cing, mantap dah

obat wasir herbal said...

ijin nyimak cing

obat asam urat alami said...

berbagi Kata Kata Motivasi gan :D
Doaku hari ini: Tuhan, aku ingin apapun yang aku lakukan bermanfaat dan dapat memberi kebaikan kepada semua orang.

Dengan memudahkan hidup orang lain, hidup kita akan dimudahkan oleh Tuhan.
semoga dapat di terima :D

obat tbc herbal said...

Kata Kata Motivasi
Tak peduli seperti apa penampilan kamu, percayalah, ada seseorang di luar sana yg akan mencintai kamu, JustTheWayYouAre!
=========================================

agen xamthone plus bandung said...

seru banget ya, pada ceria semuanya..hehe..

salam kenal ..

Trica Jus said...

Kata Kata Motivasi Mario Teguh
Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan
bila anda sedang takut, jangan terlalu takut.
Karena keseimbangan sikap adalah penentu
ketepatan perjalanan kesuksesan anda

obat tradisional nyeri sendi said...

wah peengen nih berkunjung ke Kucing,,,

pengobatan penyakit glaukoma said...

mas bro mba bro salam yah piss...aku cinta damai....makasih

Obat Asam Urat said...

wah menyenangkan sekal ya travelling bersama keluarga..

Pengobatan Asam Urat said...

aduh yang lagi jalan jalan,,, hehe

pengobatan migrain alami said...

wihh kayanya seru banget tu gan :D
mantap dah

obat alami darah tinggi said...

Kapan ya bisa ke kuching lagi...andai

cara pesan trica jus said...

aduh jadi pengen jalan2 ke sana,

obat infeksi saluran kemih said...

seru banget kalo udah jalan2 sama keluarga,,,

cara pemesanan ace maxs said...

wah asyik ya liburan bareng keluarga tercinta,,,

pulsa online said...

nice trip !

Jelly Gamat Luxor said...

wah seru ya jalan jalan sma keluarga.. itu dedenya juga pada ceria banget..

obat herbal darah tinggi said...

sekeluarga narsis abis

obat tradisional darah tinggi said...

keluarga yang bahagia..