Wednesday, 19 January 2011

Tanda Cinta di Januari

Wow, buka kalender, ternyata sekarang udah tanggal 19 Januari, taun 2011. Ajegile, kemana ajah gw selama ini blog keluargazulfadhli lama ditelantarin ampe bulukan? Well, jangan salahkan Bapak menghamili sehingga emak menjadi berbadan dua. Tapi mari sodara2 sekalian bahu-membahu mengasah silet supaya lebih tajam, dan bantu gw merajam provider dodol yang dengan semena2 telah memblokir sambungan internet tercinta. Iiihhh, mana gw tau coba kalo Celcom paket 48 RM itu punya limit 1 GB [sebelomnya gw pake yang 68 RM / bulan]?!?! Wong diiklannya tertulis unlimited. Ni gw ulangin lagi: UNLIMITED. Dan kalo kita membuka Kamus Bahasa Sansekerta dengan seksama, kata2 tersebut memiliki pengertian tanpa batas, ‘tul kan Temans? Lagian 3 bulan awal pemakaian berlangsung dengan tentram sejahtera.

So, betapa shockednya gw ketika di penghujung taun, tanggal 31 Desember 2010, tepatnya jam 00.01, setelah melakukan ritual mandi kembang dan memiliki keinginan menggebu untuk posting, menemukan Sang Modem dalam kondisi nancep ke lappie, konek, tapi ga bisa ngapa2in. Kejam … ooohhh kejam!! Ibarat manusia, doski terkena sindrom lemah syahwat dini. Mulai dari situlah gw dan Abang kaga bisa lagi menggauli dunia maya. Baru tanggal 14 Januari internet di rumah kembali lancar jaya.

Sebenernya banyak buanget yang mo Bu Bunting certain. Mulai dari holidei ke KL 5  hari (cerita lengkapnya di postingan mendatang), Zahia sakit, ampe kesulitan gw mengambil upil karena di dalam idung (baca: lubang bagian kiri) tumbuh jerawat dengan sangat biadab. Hiks! Tapi apapun itu, gw sekeluarga menginjakkan kaki di Januari 2011 ini dengan semangat 45.

• Alasan Pertama : Bonus Om Zul bentar lagi cair.

→ Yihaaaaa. Ini bagian terpenting, supaya Bu Bunting bisa memenuhi semua nafsu binalnya. Maklum lah Temans, Bunda Zahia neh ga hamdun ajah banyak maunya, apalagi dalam kondisi begini. Yesss, hamil dan ngidam emang kambing hitam mujarab karena suami di belahan dunia manapun akan berusaha sekeras mungkin memenuhi apa yang diinginkan bininya pada saat itu [jangan ditiru kelakuan Bu Bunting tukang peras macam ini!].

• Alasan Kedua : Sang Calon Kakak (baca: Zahia) makin gede makin menakjubkan.

→ Tiap hari ada ajah tingkahnya yang bikin AyBun ternganga. Ampe mikir ni anak sapa yah ko pinternya kebangetan [emak2 narsis].

Adegan 1

Uti : (ngerokok di belakang)
Zahia : (mengacungkan telunjuknya membentuk gerakan ke kiri ke kanan) “Uti, no … no … no … No smoking”
Uti : (pura2 nangis) “Kalo ga boleh ngerokok Uti tar pulang ke Jakarta loh”
Zahia : (buru2 tutup pintu dapur) “Bunda … layiiiiii. Ada asaaaaapppp. Ga baik tuk kesehatan. Nanti payu2nya bolong”

Hahaha, sotoy pisan! Ini gara2 gw tunjukkin leaflet kesehatan tentang bahaya ngerokok. Disitu ada gambar orang, beserta penjelasan organ2 tubuh yang bisa ‘sakit’ akibat Mr. Tembakau.

Adegan 2

Emak Manis : “Sayang masak apaan?”
Tuan Putri : (sibuk maen masak2an) “Kakak masak sayuy manis (baca: cangkok manis)”
Emak Manis : “Udah jadi belom Kak masakannya? Bunda mo nyobain”
Tuan Putri : (nempatin beberapa daun ke piring) “Ni buat Bunda. Enyak loohh. Ati2 masih panas” (sambil niup2)

Okeh deh Bos, ekye tiup lagi dah supaya bibir kaga jontor.

Adegan 3

Zahia lagi banyak maunya. Kalo Bunda ga buru2 penuhin keinginannya, langsung mengeluarkan air mata buaya, senjata andalan. Hari itu ga tau kenapa ko hobi banget nangis. Sorenya tu bocah ngomong ke emaknya :

Kakak : “Bunda, Kakak dari tadi cry. Kakak lebay banget yah. Tukang nangis”
Gw : (berpikir keras, jangan2 bentar lagi Zahia minta dibeliin Kamus Gaulnya Debby Sahertian)

Selain omongan makin menggemaskan, Zahia juga hobi dibacain buku. AyBun, secara kopet, telah berhasil menemukan toko buku paporit. Disitu, banyak buku2 baru tapi dah ratusan taun kaga laku2, dijual dengan harga 2 RM sebiji. Kertasnya tebel, warna-warni, isinya wokeh nian. Buku kesukaan : Seahorse's Exciting Journey. Tar deh Bunda poto2in bukunya.

Urusan makan, Alhamdulillah menunjukkan peningkatan signifikan, apalagi setelah sakit 4 hari waktu di KL. Nah, di masa recovery, kalo istilah orang Sunda mah mamayu, Zahia makan bak kuli. Porsi makanan berat sehari 3x, lauk kesukaan sup ikan patin dan telur ayam kampung. Sayur brokoli, sawi, wortel, terong, semua dihajar. Buah gw kasih 1-2x. Biasanya pisang otel 4-6 biji sekali makan, kalo papaya dibenyek2 porsinya 1 gelas, jeruk kecil bisa abis 4 biji. Minum susu 2 gelas @ 225 ml. Plus cemilan2 kecil kaya keju (sehari 4-5 slice. Hiks AyBun bangkrut!), puding coklat, es krim, bread, cereal (Koko Crunch), ato biskuit (Biskuat, Lexus, Oatcrunch). Wah seneng banget deh AyBun ngeliat Zahia ga berhenti2 memamah-biak. Sehat selalu yah Sayang.

• Alasan Ketiga : Adanya Jabang Beibeh, membuat ekye kembali pada profesi Bu Bunting

→ Proses kehamilan memang proses yang sangat menakjubkan [tanpa melupakan proses produksi, tentunya]. Tapi ga kaya hamdun Zahia yang preman banget, kali ini pake acara mabok dan mual. Sumpah, mualnya berasa lagi naek roller coaster di Dufan 3 jam non-stop. Mana kaga bisa dimuntahin pula, pan kalo muntah lebih lega rasanya. Makanan pilih2 sangad, sehingga untuk sayur gw menjelma menjadi herbivora pelahap dedaunan mentah (dibikin gado2 ato salad), kaga bisa makan yang amis2 (say no kepada segala jenis ikan, cumi2, udang). Parahnya lagi, gw bener2 ga sanggup nyebokin Zahia. Duuuhh, maapin Bunda, tapi aseli nyium tokai dirimyu bikin Bunda keracunan. Maka Uti & Ayahnya lah yang bergantian nyebokin Tuan Putri setelah doski selesai menuntaskan hajat besar. 
Oya, gw juga akan sesegera mungkin membentuk Trio Bunting Asoy Geboy (TBAG) bersama Jeng Motik Mama Kyara, sohib ber-sms ria disaat mabok melada jiwa, dan Mba Esther bininya Koko Arman. So buat Temans sekalian, mohon ditunggu peluncuran album terbaru kami. Gw yakin kalo kami akan bisa melebihi kesuksesan dan kemahsyuran Trio Macam atopun Trio Kwek-Kwek.

• Alasan Keempat : Taun Baru Cina Ayah Zahia libur ampir seminggu. Hurrraaayyyy!

→ So, rencana mo liburan kemana Say? Belom tau karena mertoku mo dateng ke Miri dalam rangka inspeksi rutin. So paling jalan2nya ga jauh2, muter2 kompleks ajah [menantu durhaka bin pengiritan].

Adanya 4 alasan di atas, meski Cinta Fitri Season 7 udah mulai tayang di Indosiar dan aseli bikin Bu Bunting tambah eneg [mari kita sama2 berdoa supaya ni sinetron kaga berkelanjutan hingga akhir jaman], memacu gw untuk membuka lembaran baru dengan sangat hepiiiiii salmaaaaa. Eh, maksudnya hepiiiiii bangeeeetttssss. Kenapa Jeng? Maklum lah, 3 taun lalu, di bulan dan tanggal yang sama, ada makhluk ganteng dari Pulau Kalimantan, memberanikan diri untuk ‘mem-perawani’ dirikyu. Tentunya hal berbahaya itu dilakukan setelah sebelumnya mendapat stempel sah dari Om Penghulu.

Tanggal 19 Januari 2008 (10 Muharram 1429 H), tepat jam 13.30 Waktu Bagian Cilegon, gw resmi menyandang status sebagai Mrs. Zulfadhli. Rasanya gimana Jeng jadi bini seorang laki2 gagah berani, dengan tingkat kegantengan setara dengan Ashton Kutcher? [silahkan tanya juga kepada Mr. Zul apa kesannya punya bini eksotis kaya gw]. Susah menjawab petanyaan ini karena mendiskripsikannya membutuhkan waktu semalam suntuk untuk bercerita, ato minimal 200 halaman Word jika dituangkan dalam bentuk tulisan. Yang pasti, predikat sebagai istri, lalu naik kelas menjadi Bunda, membuat hidup gw terasa lengkap sudah. Thanks to Gusti Allah atas segala karunianya.

Maka dari itu, pada bulan bertaburkan kenangan indah, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan Temans semua. Caranya? Mudah ajah.

1. Pajang poto Temans bersama suami / istri [bagi yang udah merid], pacar [bagi yang punya], sahabat paling kental [bagi yang masih terdaftar sebagai anggota IJO LUMUT_Ikatan jomblo Lucu & Imut2]. Oya, baby juga boleh ikutan ko secara Dijanya Tante Elsa kan banci kuis juga [hihihi mewarisi hobi Tantenya]. Poto dalam pose apa ajah. Formal boleh, ancur2an boleh, poto dengan seragam nikah boleh, di bioskop, lagi makan di warteg, lagi bersepeda ria, ato barengan naek unta di Taman safari juga boleh. Pokonya asal kaga melanggar norma kesopanan (baca: BUKAN poto bugil).

2. Bikin tulisan yang isinya mengemukakan alasan mengapa Temans menjatuhkan pilihan kepada orang yang sekarang telah menjadi pasangan hidup (baca: suami / istri), pacar, ato sahabat, padahal makhluk di muka bumi ini ada bermilyar2. Bentuk tulisan tidak dibatasi. Boleh sepanjang Jembatan Suramadu, sependek rok anak SMA jaman sekarang, berupa cerpen ato novel, puisi, prosa, kumpulan pantun, gurindam dua belas, dan apapapun namanya. Tapi pliss gunakan Bahasa Indonesia karena kalo pake bahasa kalbu gimana bacanya?!

3. Sertakan logo lomba. Sebelomnya ekye mo berterima kasih dulu neh kepada Bang Atta yang lagi2 dikerjain sama keluargazulfadhli. Logonya keren banget loh Bang. Pokonya dirimyu emang jempolan dweeehhh!!



4. Jangan lupa kabar-kabari kalo Temans udah bikin tulisan. Tinggal kasih komen pada postingan ini, tar gw ato Abang akan meluncur ke TKP untuk melihat dan mendaftarkan hasil karya Temans.

5. Acara ini berlangsung mulai hari ini, 19 Januari 2011, ditutup tanggal 19 Februari, jam 13.30 WIB (= 14.30 Waktu Bagian Miri). Temans dengan tulisan paling wokeh (menurut juri) akan diumumkan pada tanggal 26 Februari 2011, bertepatan dengan milad Ayah Zahia.

# Syarat :

1. Memiliki sebuah blog. Jadi 1 buah blog hanya bisa ikutan 1x. Kecuali kalo Temans merupakan peternak blog. Misalnya dirimyu punya blog selusin, maka boleh 12x ngirim tulisan.
2. Punya nomer rekening bank di Indonesia ato M’sia
3. Menggunakan kolor pada saat membuat tulisan. Takut digigit nyamuk, kecoa, tikus, ato kucing garong kalo kaga pake.
# Dewan Juri yang sekseh terdiri dari:

1. Bu Bunting
2. Lakinya Bu Bunting alias Mr. Zulfadhli
3. Princess Zahia
4. Uti Zahia nan funky

# Tanda Cinta :

- Tulisan akan dikelompokkan ke dalam 2 kategori, yaitu : PASANGAN RESMI (suami / istri) & PASANGAN TAK RESMI (pacar / sahabat). 1 orang pemenang pada setiap kategori berhak mendapatkan tanda cinta berupa uang sebesar @ 100 RM. Jumlah tersebut akan dikonversi ke dalam rupiah berdasarkan nilai tukar per tanggal 19 Februari 2011, di Western Union [WU merupakan tempat dengan nilai tukar tertinggi di Miri, dibandingkan dengan bank yang kurensinya tiarap beberapa point]. Ini berlaku jika pemenangnya berdomisili di Indonesia. Jikalau tinggal di M’sia maka akan langsung dikirim via rekening MayBank.
- Bagi 1 orang pasangan yang menikah pada tanggal, bulan, taun, dan jam yang sama dengan Jeng Soes & Om Zul, maka akan mendapatkan tanda cinta sebesar 100 RM, tanpa diundi. Tentu saja ada syarat tambahan, yaitu menampilkan scan surat nikah sebagai tanda bukti.
Well Temans, ayoo jangan ragu2 untuk berbagi kebahagiaan, meski hanya lewat potongan gambar dan cerita. Karena dari situlah kita bisa sampai pada hari ini, di titik ini. Salam penuh cinta dari Miri. Love u all, Temans!

HAPPY 3rd ANNIVERSARY, CINTA ... 
LUV U ALWAYS!!


Jaman masih berstatus sebagai perawan dan perjaka. Waaahhh langsing boo (gile potonya jadul banged)

Suap2an setelah akad. Romantis pisan

Loh loh loh, ko ada penyamun di sarang perjaka??? Piye toh iki???

Penampakan terbaru. Insya Allah bentar lagi buntutnya jadi dua biji

135 comments:

Arman said...

sebagai orang yang biasanya posting panjang, setelah lama vakum, kok postingan lu ini kurang panjang ya.. tadinya gua mengharapkan postingannya bakalan sampe sekitar 2-3 meter lah... :P

btw, gua belum tau lho kalo dirimu hamil (apa gua lupa ya)... jadi... selamat yaaaaa... :)

trus, zahia pinter banget dah! bener tuh uti gak boleh smoking yaaaaa... hayo uti gak boleh nakal!!! :D

trus lagi, happy anniversary yaaaaaaaa.... semoga langgeng dan rukun selalu... :D

nah tentang kuisnya... menarik banget nih...
waktunya masih lama kan ya... abis kudu bikin poto lagi dunk ya, secara poto2 kita semuanya udah pada diposting di blog. jadi udah keabisan stok poto. huahahaha.... :P

yenni 'yendoel' said...

san, happy anniversary yah. mau ikutan ah kalo ada waktu luang... gak punya rekening indo juga gapapa. kalo menang (duh.. belum juga nulis, sudah sok yakin) .. nanti dananya saya donasikan utk rumah yatim piatu di kotamu.... wakakakakakkk!!!

anak2 memang menggemaskan yah apalagi masa2 balita. idem kayak angie "suka masak2 buat mamanya".

happy anniversay yah! langgeng abadi dan kompak selalu yah!

take care utk si calon adik zahia yah. dah ketauan cewek apa cowok?

omietha Bunaff said...

Happy 3rd annyversary AyBun Zahia...

Moga tambah barakah...sakinah mawadah warahmah..

HUuuaaa...selamat ya bun buat kehamilan nya..moga sehat selalu dan lancar semua..

hihi..kak zahia dah pinter banget nih... pakai bahasa gaul pula *ngekek ngekek bacanya* hheheh

attayaya_bond said...

wadooow mba, gambar yg dikopi kok kekecilan, jadinya kabur ketika ditayangkan di postingan.
coba kopi seperti biasa aja dari fb kemaren.
jangan di edit langsung posting ulang.
huehuehue jiahahahahaaaa....

attayaya_bond said...

klik gambarnya, lalu klik save images as

Herien Kriestia said...

huwaaa.... ga pernah nongol, ehhh sekalinya nongol mo bagi2 hadiah. Kalo begitu ekye ikutan ya bun, ditunggu postingannya...

Alhamdulillah kalo zahia dah gampang makannya, shishil juga sekarang lagi hobby makan, apa juga dilahap. Yukk ka zahia balapan sama shishil :)

Barakallah ya bun, untuk anniversarynya, semoga bahagia selalu, romantis selalu, awet dan langgeng hingga ke syurga kelak, aminnn...

Lidya said...

selamat ya san semoga langgeng sampe kakek nenek. asyiiiik ada kuis ikutan ahhhh

IbuDini said...

Baca postingan Bun Bun...bikin sakit perut dan ketawa2 sendiri..sampai2 teman sebelah bilang, ada apa dengan kakakku ini...ketawa sendiri.

Bunda yang punya banyak cerita dan konyol...Selamat ya moga saja selalu diberi kebahagiaan, kesehatan dan kelancaran yang pasti semua lancar2 ajalah...

Lombanya keren juga, nanti lah mau ubek2 foto dulu mana tau ada yang keren jadi bisa ikutan lomba...

Elsa said...

Huuahahahahahaaa....
Dija banci kuis!!!!


lama gak posting, eeeh sekali posting tetep aja panjang banget yaa

aku bingung nih Mbak, secara...
aku belom menemukan "pasangan" hidup nih. gimana ya???
eehehehee

bunda farras said...

happy aniversary jeung , smoga langgeng sampe kakek nenek .. mantap tuh kuisnya .. Insya Allah ikutan dah ..buat zahia .. tuubiitt pipina aahh bis gemes .. ceriwis bener ngomongnya :))

BABY DIJA said...

eh Dija disebutin di sini
jadi malu deh

ok deh Tante
nanti Dija usahain ikutan juga yaa

Muhammad A Vip said...

posting saru, eh seru ini...

catatan kecilku said...

Selamat datang kembali & selamat meramaikan jagad blogosphere kembali dg cerita2nya yg super duper kocak. *usulan dariku itu patut dipertimbangkan lho*

Selamat juga utk ultah perkawinannya yg ketiga..! Semoga makin rukun dan harmonis ya... Amin.

the other said...

Duh, Zahia pinter dan menggemaskan sekali... Uti mulai sekarang harus manut tuh sama cucunya tercinta, karena apa kata sang cucu itu benar sekali... hehehe.

BTW tertarik utk ikutan kuisnya kelg. Zulfadhli nih.. Supaya menang, kayaknya harus nyogok Zahia deh... hahaha *wink*

Place to Study said...

Shasa pengen ikutan boleh kan Tante..? Dan salam utk dik Zahia ya?

BunDit said...

Happy Anniversary Jeng Soes. Semoga selalu rukun, sehat dan langgeng. Ck..ck..Zahia makannya mantabs banget nih.

Wah jeng soes ngadain kuis to. Kalau gak ada aral melintang, ikut deh :-)

attayaya said...

jiahahahahahaaaaaaaaa
akhirnya jelas juga tuh gambar

tuh nyuapin opo kepit-kepitan. kek mau smackdown aja

Sang Cerpenis bercerita said...

ketawa baca koment bang atta. hehee.
aku mau ikut tapi foto yayang gak mau dipajang. dia malu katanya. jadi gak ikutan deh.

Aulawi Ahmad said...

alhamdulillah dah mau nambah ponakan lagi gue, moga co deh amiiin , btw lomba hrs punya pasangan ye hiksss...entar ya sist ane nyari dulu hehehehe

yusuf blog said...

assalamu alaikum. salam kenal dari bima-ntb

Maryo said...

Salam kenal mbak..aku follow ya blognya...wah jadi pengen ikutan lomba nulis juga nih.....

IbuDzakyFai said...

Selamat ya jeng dah 3 taun,moga langgeng pernikahannya...aww ada kuis,insya allah ikutan dech..

Nia said...

Jeng Susan..ada kuis yachhh...ikutan dong? tp fotonya harus yg belum pernah di posting di blog yachh.....waduh harus ngubek2 file dulu nechh......

Sekali lagi mo ngucapin happy anniversary yachh....moga langgeng smpe ajal memisahkan...

attayaya_angka said...

"mengapa Temans menjatuhkan pilihan kepada orang".... gubraaaaaaaak jatoh deh
jiahahahahahhaaaa............

Allisa Yustica Krones said...

Weeehhh...sudah ada tulisan barunya..

Iyaaaa.... Zahia pintar banget udah bisa negur Utinya kayak gitu, hehe... Tambah pintar ya Zahia, syukur banget makannya juga udah pintar banget yah.

Cieee...bikin kuis nih. Kalo gak ada halangan dan semua kerjaan *yang bikin aku kayak dikejar-kejar guguk ini dah kelar, pengen ikutan juga aaahhh....

Aulawi Ahmad said...

oke sist nanti kuusahain ikut klu dah ada yg mau diajak foto bareng hehehe

Sang Cerpenis bercerita said...

hmm...baiklah..ntar kucari foto2 lama dg teman2 baik.

Sang Cerpenis bercerita said...

ternyata bu hamil suka belanja toh..hehehe...

Shmily family said...

Hi Bun-bun (bunda bunting) =)
akhirnya keluar jg tulisan terbarunya. Kangen pgn cengar-cengir sendirian pas baca postingannya jeng Soes maniezzzz.

Aya sekarang dah pinter banget ya..... (ko ga ky bundanya ya ???) hehehe....pisss San.... ^.^V

Btw, selamat ulang tahun pernikahan yang ketiga ya Jeng. Moga2 langgeng trs ampe kakek nenek. Amiiinnn......

diyannovrida said...

Jeeeennnkk...kangeeeenn d...itu sayembara smjalan2 ke KL ko sesuai sm hati yaa..dh lama pengen posting tentang laki2 tercinta,hihihi..trus insya Allah mo jalan2 ke KL,jd ditunggu reviewnya y Jeennnkk..deeuu lama ga nongol langsung bikin sayembara,seneng d..insya Allah mo ikutan ah,he2..
eh happy anniversary yaa..insya Allah keluarga selalu diberkahi and happily ever after,aminnn...sehat terus y Jenk buat kehamilannya...

advertiyha said...

Hi ibu bunting, kayaknya posting balas dendam nih, puanjaaaannnngggg nian jeng, capek aye bacanya, tapi berhubung di ujungnya ada enak2nya, daku lanjuttttttt terus dah bacanya, hehehe...

eh, kalo mo bikin trio bunting, ikutan dunks, pan aye juga lagi isi nih 5 liter, eh 5 bln, hehe... bakal bener2 ngalahin trio macan deh pokoknya, haha...

Zahia, ya ampun kak... pinternya dirimu.. pasti nurun dari tante iyha yang cantik bin manis seksi ini ya?? hehehe... *kabooorrrr*

dan akhir kata, daku siap menjawab tantanganmu jeng.. !! tunggu ye, postingan terdahsyat akan segera mampir menjemput 100RM ituh, wakakaka,.,.

salam kangen,, mmuahh,,,

Desy Noer said...

duuh mau doonk dimasakin makanan yang uenak ma Zahia...

Happy Anniversary yaaa... moga langgeng terussss..

Ikutan downk quizznya..tapi belom nemuin foto yang sregg

Keluarga Hanif said...

Happy anniversary ya Bun..

semoga keluarganya makin disayang Allah.. :)

keluarga hanif mau ikutan lombanya, Bund..

ini link posting kami:
http://keluargahanif.blogspot.com/2010/11/kita-namai-ini-kesejiwaan.html

boleh ngirim lebih dari 1 kah, Bun? hehe

Adi Chimenk said...

admin di blog word together cuma satu bu, tapi penulisnya ada dua. gw sama si reborn aka raja. nah, yang suka ngerumpi ke sini itu mungkin si raja. soalnya saya baru saja ngerumpi. buktiya? ini ada comment dari gw..hahaha :p

lombanya boleh juga neh..hehehe buat modal nikah kalo menang.

bintangair said...

jeng sebenernya diriku udah mencari wujudmu, secara udah sekian lama kok ga muncul-muncul hohoho rupanya baru tenggelam di lautan madu, ketika nongol eh udah mbelendung. heheheh selamat ya...... *ngiri ah gw*

mengenai kontesnya hmmmmm kudu diskusi dulu ama misua secara kan kalo majang poto berarti ada potonya dia juga ya. ehhehehe

bintangair said...

hohohoho jadi ini tho hasil dari copot-nempel ampe tengah malem itu *nunjuk award* bikinan misua.
pas bikinnya sih sempet saya temenin, cuma karena kebanyakan copot-nempel jadi bosen dehh. kelamaan bow. masak udah di tempel di copot lagi, trus ngubek-ngubek lagi, trus tempel lagi, trus copot lagi. halaahh suwi......

vamos angie said...

Halooooo.... aunty angie dataaaaanngggg.... hehehhe....

maap mbak udah lama hiatus nih... skrg baru keluar dari goa.... hahahahaha.....

congrats ya mbak.. maap telat... better late then never... hehehe doain aku segera dpt jodoh dong mbak.... dah pengen kawin nih.... wkwkwkwkwkwk......

cup cup n big hugs for zahia...and calon dedeknya.....
:)

DewiFatma said...

Hi Jeng... Maaf baru sempat BW nih...
Happy anniversary yah... Moga slalu langgeng dan SAMARA bersama kluarga tercinta.

Kayaknya aku pengen ikutan neh...hehehe.. Moga-moga menang..
Cihuiiyyy!

JiPPie said...

wwwoh...cinta cinta cintaaa... berbagi cinta sama siapapun ya bund.
weuuuh jadi tertarik sama hadiahnya..gantinya saweran jaman di sunda mah ya bund. peluk buat zahia ya bund...

Mama Kinan said...

Alhamdulilah..akhirnya muncul juga postingannya jeng soes..kemarin kemarin ampir tiap hari ditengokin kemana aja nieh kok ngilang...ternyata...Panjang banget ceritanya nyak!!!

hehehe, btw upilnya dah bisa diambil kan ...peace jeng soes..

Waduh kak zahia dah ngerti lebay...emaknya itu pasti yang ngajarin...:)
pinternya kak zahia, dah tambah kritis...bisa nasehati Utinya..:)

Bunda, aku ngiri dot com neh ngelihat kak zahia mamayu...alias kemaruk kalo bahasa jawanya untuk anak yang seneng makan setelah abis sakit...

Kinan kemarin sempat diopname 3 hari, sampai sekrang malah maemnya susah....badannya kurus...turun beratnya dari 9.5 jadi 9 an kayaknya hiks...doain yah bunda zahia, kinan senang maem dan mamayu kayak kakak zahia...

ok, disiapken nanti posting untuk ikut lombanya...ijin dulu ke misua.hehehe...soale takutnya nggak mau diekspos photon nye.....:)

salam sayang buat kakak zahai yah jeng soes..

Mama Kinan said...

Nambah lagi jeng..hehehe
sorry lupa soalnya
Happy Universary sama ayahnya Zahia yah..semoga langgeng, selalu Bahagia dan jadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah

Mama Kinan said...

Nambah lagi jeng..hehehe
sorry lupa soalnya
Happy Universary sama ayahnya Zahia yah..semoga langgeng, selalu Bahagia dan jadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah

Noeel-Loebis said...

lombanya ntar aja deh diikutin... btw anaknya lucu juga yah??? Gemeeeeeessss.......


hehhehhe

salam kenal....

TUKANG CoLoNG said...

waaaaaaaaah kangen banget baca tulisannya tante..

lombanya aku ikutan deh. lagi nyari foto lucu. hihi

Adi Chimenk said...

di link? owh boleh banget bu..hehehe

malah gw udah jadi follower blog ini..:)

link blog ini juga udah terpajang di blog gw. tapi, gw pake sistem 10 update terbaru akan muncul. jadi klo ibu pas berkunjung gak ada link blog ibu, itu karena tertutup sama link blog yg doyan di update..hehehe


iya kuliah di IPB, sejurusan dan seangkatan sama si raja..:)

Cerita Tugu said...

selamat ulang tahun mba, maaf baru buka inet hehehe...tak buka album kenangan dulu pilih yang cocok buat ikutan kontes

Adi Chimenk said...

ah! gak mau! tetep aja jatuhnya emak2..hehehe..:p

baiklah, biar lebih ikrib apa lagi sesama alumni dgn almamater yang sama.. gw akan panggil IBU *plak! :)*

Gw jurusan Teknik Pertanian, mungkin dulu namanya Mekanisasi Pertanian. Angkatan '41 dooonnkkk.. masih muda donk tentunya..huehehehe

Senja said...

hahahaha,....sakit perut nih baca postingan ibu bunting yg satu ini ckckck..... alangkah beruntungnya zahia punya bunda yg asikk.

selamat y bun...untuk anniversarynya dan untuk kebuntingannya xixixii....semoga slalu bahagia amien :)

keren jg nih lombanya,... * mau ngubek2 album dl siapa tahu pny foto keren bareng hubby secara hubby gak narsis kaya istrinya *

ajeng said...

Wuaaaa.. Terima kasih hadiahnya mbak *pletak* Ke-PD-an, punya foto buat di upload saja enggak :D

Kuisnya asyik mbak, walau belum tahu bisa ikutan atau tidak. Soalnya tumpukan pekerjaan membuat tidak sempat posting (alasan klasik), hehehe.. Sukses ya mbak untuk acaranya ini :)

windflowers said...

happy anniversary bunda zahia..yg gi jd bumil lagi..hehehe..
semoga selalu diberi rahmat yang melimpah dariNya..amin..

waahh..menarik sekali hadiahnya..hehe..pengennn dong..hehe

Ladyonthemirror said...

Iya lantaran jaringan internet yg dodolidodolipret semangat ngeblogku melorot ketitik nadir, kayaknya semua penyelenggara jaringan internet kayaknya kompak letoy semua belakangan ini. alhamdulilah baru sehari dua ini mulai pulih lagi. Btw...selamat ya atas kehamilannya, semoga sehat dan lancar hingga lahiran.

Ladyonthemirror said...

Happy anniversary juga ya jeng...moga selalu jadi keluarga yang sakinahmawaddah warahmah. Pengen cari inspirasi dulu ah buat ikutan kontes.

Vera said...

Met ultah perkawinan ya san, moga bahagia terus. Waduuh zahia makin pinter nih....bilangin uti ya, jangan smoking dooongg..utiiiiii....

Nia said...

Jeng Susan, diriku udah ikutan kontes yachhh....udah di posting http://alqoernia.blogspot.com/2011/01/akhirnya-ku-menemukanmu.html smoga ekyee menang heheheh.....

Dian said...

Smoga aja ya jeng, kemahilan yang sekarang semuanya baik2 aja ibu dan janinnya sehat dan akhirnya pecah telornya deh Zahia sebagai anak tunggal hehehehe

astien said...

happy anniversary jeng soes....
ada kuis, ikutan ahhh :D

jumialely said...

semoga bisa ikutan deh mbak :)

semoga selalu baahagia dan langgeng

DewiFatma said...

Jeng, aku ada award untuk dirimyu.. Ambil yah Jeng?

advertiyha said...

Jeng cantik....
lapor...
aye ikutan,....

nama : Advertiyha

Judul : Love in January

URL : http://advertiyha.blogdetik.com/2011/01/31/love-in-january/

hatur tengkiu atuh kesempatannya.. hehehe.. mmuahh

salam sayang buat si cantik.. :)

Aishi Lely said...

wah pengen ikutannn..lombanya hehehe lucunya si purti kecil yah pa lagi yg g ngebolehin uti merokok.. keren!!! semangat untuk selalu ingetin uti yah sayang :D

Batavusqu said...

Salam Takzim
Terseret sahabat sampai baret, untung pake sepatu karet jadi ga lengket, Izin gabung gan sekalian nyari ide di rumah sahabat
Salam Takzim Batavusqu

Bang Aswi said...

Pengen ikutaaaaaaaaaan. Tapi dicari dulu deh foto2nya ^_^ Btw, insya Allah besok ada Kuis Bang Aswi dengan hadiah2 menarik. Siap-siap ya? ^_^

Me said...

Eh, ternyata masih bisa ikutan kuis yaa... Haduuh, lama nian tidak ngeblog, sekalinya ngeblog ada yang mo bagi-bagi BLT, hihi...
Ngakak baca komennya Jeng Allisa, beneran deh, salah satunya ku tinggalkan kebiasan ngeblog, karena di kantor pekerjaan numpuk dan berasa kek dikejar guk-guk nyelesainnya, xixixi...

Syukur deh, Zahia okeh tenan makannya. Jos juga gampang banget tuh sekarang (apa karena hawanya dingin ya, jadi berasa lapar teruss)

Salam buat Zahia yaa... duh senangnya yg bentar lagi dapat dedek...

amnah atisah said...

tok..tok..adek zahia..kaka raihan dari german berkunjung niyyyy...
apa kabar?bentar lagi mau jadi kakak yah??
duh senengnya.

Diyah said...

Bunda....Happy Anniversary ya smoga langgeng sampe akhir hayat & Selamat atas kehamilannya smoga sehat selalu, Amin....
Wah Zahia semakin pinter ya, mknnya juga duuhh nyenengin banget.

Bang Aswi said...

Alhamdulillah, akhirnya kelar juga tulisan tentang mengapa saya memilih sang kekasih ^_^ Ini beneran mau ikutan lho, yang penting ramai dunia perblogan kita hehehehe ....

Tolong dicek ya alamatnya: http://bangaswi.wordpress.com/2011/02/03/dan-dia-adalah-pilihan-hidupku/

Adi Chimenk said...

Mbak Susan, mbak2 yang nyaris beranak 2..:) saya ikutan lho yah lombanya.. silahkan dicek..

http://adibudiyulianto.blogspot.com/2011/02/bukan-bulan-cinta.html

entik said...

hepi enipersery jeng susan...

pengen ikutan juga ah, ta cari2 poto yang asoy geboy dulu jeng hehe..

Desy Noer said...

jeng, monggo dicek di
http://pipicabi.blogspot.com/2011/02/12-bulan-kasih-sayang.html

ikutan meramekan aja.. (nyogok pake apa yaa biar menang?.. hehe..)

Oklek yaaa

Lidya said...

Suzaaaan, gw ikutan ya. jangan lupa hadiah nya dikirim hehehe
http://www.fitrian.net/2011/02/our-6th-anniversary.html

Adi Chimenk said...

di kriteria lomba cuma diminta kenapa memilih dia sebagai teman/sahabat, jadi gw gak menceritakan kelebihan dan kehebatan gw donk.. *tsaaahh..hehehe*

Cak Joyo masih ada Mbak, bukan di Bara lagi tempatnya tp tergeser jauh ke Balio..:)

*NB: usul donk mbak, taruh gadget buat chat box donk. jadi gw gak usah comment dimari. soalnya comment udah 'out of the text" neh..hehehe

anne fitrianggita, 25 said...

huaaa...commentnya panjang banget... liat blognya si adhie cimenk, jadi aja nyasar dsini... ada kuis seru ternyata, btw ini yang nulis mba apa mas nya... hihihihhi... salam kenal... pengen ikutan lomba, mudah2an ilhamnya dateng pas nulis blog...

Herien Kriestia said...

hai bun, aku dah buat postingan di blog ya, silakan mampir dan dinilai (syukur2 dimenangkan, xixixi).

Ini linknya bun :
http://herdanfamily.blogspot.com/2011/02/cinta-dari-sekolah.html

Tolong catatkan diriku sebagai peserta ya, tengkiu jeng, kiss kiss tuk si cantik zahia :)

Satriya ilham firdaus said...

nice. .^_^

attayaya_usg said...

http://www.dwina.net/2011/02/tanda-cinta-bulan-januari.html

mba wina keknya udah ikutan juga neh mba jeng

ReBorn said...

wah, yang komen aji-gile-a-u-jubileh-banyak-nyeeeeeeee... ghahahaa.

berkunjung aja nih bu. kangen gue ama tulisan lu. :)

kalo gue mulai hasir di blogsphere adain lomba lagi ya, gue pasti menang. :p

bintangair said...

maaf ya mbak postingan kuisnya seuprit banget. maklum mbak lagi mabok berat. huhuhu

Kakaakin said...

Salam kenal ya, Mbak...
Kemari karena ngelihat tautan di blognya Iyha. Jadi pengen ikutan juja :D
ini link saya http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2011/02/08/sahabat-dari-tempat-kerja/
Makasih ya...
*sempat terkaget-kaget karena panjangnya postingan* :)

jejak langkahku said...

Tante, Shasa ikutan ya..? Jangan lupa dicatet lho...
Postingan Shasa dicek aja di sini

Senja said...

berhubung dirimu sahabatku...xixixi,terpaksalah aku ikutan :)

http://irmasenja.blogspot.com/2011/02/because-of-you.html

Kang Sugeng said...

salam kenal jeng soezan, saya pngn ikutan kuisnya. boleh?

the other said...

Mbak Susan, akhirnya aku berhasil juga nemu foto kami berdua. So, aku bisa juga ikutan nih.
Lihat di sini ya..?

anne fitrianggita, 25 said...

aku ikutan mbaaaaaa.... awhh... awhhh... semoga menang... amiinnn... lihat di blog akyu yahhh... http://iburumahtanggagakadakerjaan.blogspot.com/2011/02/balada-irt-ikutan-kuis.html

Sang Cerpenis bercerita said...

mbak, ikutan ya. cek disini http://gudang-award.blogspot.com/2011/02/fanda-sobat-sejati.html

tks lho.

Noeel-Loebis said...

tante aku mutusin ikutan lombanya yah.... nih linknya: http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/09/dedicated-for-my-three-bff.html

btw kalo pake rekening orang laen (bapa/ibu saya) boleh ga??? saya belon punya rekening soalnya.... kalo ga boleh, yah ga papa tante.... saya berpartisipasi aja yah...

salam kenal selalu... hahhaha

Lily Kasim Personal Blog said...

wahhh..heboh banget nih mbak..lam kenal..ane kayaknya ga masuk kualifikasi nehh..jadi ikutan jadi penonton aja..soale jadi juri juga kagak bisa ya? hihihi...

DewiFatma said...

Hai Jeng Soes dan para dewan juri yang terhormat, silahkan cek postingan kisah cinta eike di http://dewifatma.blogspot.com/2011/02/10/kisah-cinta-di-kontes-cinta/
Kayaknya ini postingan terpanjang yang pernah gw buat..hahahaha...

Ayas Tasli Wiguna said...

wah happy anniversary mbak,, semoga langgeng sampe kakek nenek, sampe tutup usia, amin.

Noeel-Loebis said...

wah itu sumpah mbak, postingan baru..... mbak tau dari siapa kalo itu repost... kan tanggalnya baru-baru ini... tapi kalo emang ditolak sih ga papa....

☺☺☺ said...

waaaaah selamat yaaa! happy annive :D longlasting sampe tuaaaaa ~ bisa nambah anak lagi terus punya cucu yang banyak dan ngeliat mereka besar dengan sukses. amin ♥ good luck buat lombanya xoxo.

Baby Dija said...

daftar tante...

http://princessdija.blogspot.com/2011/02/my-bedfellow.html

pri crimbun said...

emm... seru .. celotehnya.. heheheh

ane daftar ya mbak... tah masok syarat (kualifikasinya) tah gak... heheh... yang penting ane mo daftar mbak... pokoknya daftar...ya daftar ya mbak....
hihih... maksa amat ya.... ^_^'

http://pricrimbun.blogspot.com/2011/02/aku-yang-menikahimu-hanya-lelaki-biasa.html

bchree said...

wah keren habis bang .... harusnya khuss yang menikah nih... biar tidak menghalalkan pacaran heeeeeeee ....
segera gabung, tunggu yach ...

niee said...

wah, baru nemu blognya mbak ini.
ternyata gokil parah, pingin ikutan seh, tapi dengan status jomblo imut nan seksi *hedeh* jadi susah mikir siapa yang beruntung bisa aku pilih jadi temannya..

salam kenal mbak, sering2 kasih hadiah yak ntar, biar aku bisa ikutan nanti *bancihadiah* :D

Glen said...

Ikutaaaaaaann.. hihihi.. ngisi-ngisi waktu luang.. :)

kunjungin yah :

http://dumbworld89.blogspot.com/2011/02/dunia-gue-dalam-cinta.html

Pascal said...

tante, aku ikutan ya.
http://pascal.nugroho.me/2011/02/pascal-soul-mate.html

bchree said...

ikut merayakan kebahagiaanya mbak ...
http://bchree.wordpress.com/2011/02/13/bertemu-bidadari/
semoga Allah memberi barokah kepada keluarga kita. Amiin
kami tunggu kabarnya .... :) :)

bchree said...

terima kasih bun, sudah meneri kita sebagai peserta
kenalkan nama saya M. SUBAKRI (bchree) dan istri saya HIKMAH SAKINA
salam bahagia dari Lumajang, Jawa Timur, Indonesia

Abdul Cholik said...

Assalamu 'alaikum wr.wb.

Saya mendaftarkan kuis.

Nama : Abdul Cholik
Domisili : Surabaya - Indonesia
Judul artikel : 9 alasan mengapa saya memiih dia.

URL : http://abdulcholik.com/2011/02/14/9-alasan-mengapa-saya-memilih-dia/

Terima kasih.

Happy 3th wedding anniversary.

yuni cute said...

Salam kenal Bunda Zahia, ngakak dulu baca postingannya...
eh Bund kayaknya aku tertarik deh ikutan kontesnya, tapi obok-obok file kompie dulu ye... :D

astien said...

jeng aku ikutan ya...
http://keluargawuryanto.blogspot.com/2011_02_01_archive.html#70278872507471780

cekidot :)

indahnyahidupku said...

indah mau donk ikutan.. :mrgreen:
\^0^/

tapi besok ah...sekarang mau coret2 diary dulu.. :D

sampe tanggal 19 kan yah???insyaAllah masih sempeet.. :)

minimazee said...

salam kenal bunda...

happy 3rd wedding aniversary
semoga selalu dalam limpahan rahman dan rahimNya.. selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah..

ikutan kuis ya bunda..
ditunggu kunjungannya

bintangair said...

jeng susaaannn yang lagi hueekk ...huekkk.. sama kek diriku..
hahhaha
jeng tak cari'i alamat fb nya kok ga ketemu sihhhh.... ngubek temen fb nya misoa waaallaahhhh banyak bangett..

diriku pernah sms dirimu lho jeng tapi ga di bales, yang 012 keknya. dah lupa hehehhe tapi masih ada di henpon kok nomornya, semoga ga salah kirim ya...
add fb ku ya jeng... cari aja wina bintangair. pasti ketemu. okey...

indahnyahidupku said...

alhamdulillah...akhirnya jadi juga....

seperti biasa... hanya sebuah coretan penulis diary amatir....

mudah mudahan bisa turut meramaikan ajang ini.. :)

http://indahnyahidupku.wordpress.com/2011/02/16/me-and-my-dearest-annisa/

doni ibrahim said...

mbak soes,,,saya juga pengen ikutan untuk ngeramein kontes yang lagi mba' adain,,,,

ini link nya ya mbak
http://doniibrahim.wordpress.com/2011/02/16/dan-kupilih-dia-karena/

tolong di check ya mba'

happy anniversary ya mba'...semoga keluarga mba' selalu dalam naungan Allah dan dedek nya zahia lahir dalam keadaan sehat,,, thanks :-)

Cerita Tugu said...

mba Susan saya putusan untuk ikut lomba, silahkan dicek di http://ceritatugu.blogspot.com/2011/02/saya-pilih-dia.html

TANTRI SWASTIKA said...

yaap! sudah ikutan,
alamat postingan ->> http://timewastermachine.blogspot.com/2011/02/partner-in-crime.html

IbuDzakyFai said...

jEng..aku ikutan nich baru ajah posting di http://fitri2boys2.blogspot.com/2011/02/berbagi-kenangan.html

Indri said...

waaah ada kuisnya.. kapan expirednya jeng, pengen ikutan nih....

btw, pa kabar jeng....

diyannovrida said...

eh belum telat kn yaaa..alhamdulillah dh selesai tulisannya...ikut meramaikan ya Jenk..ini linknya http://mimpinyakami.wordpress.com/2011/02/17/lelaki-itu/
Selamat membaca....

bunda farras said...

jeung tolong tengok ya ..
http://farrascantik.blogspot.com/2011/02/aku-memilihmu-karena.html

entik said...

jeng aku ikutan kuisnya..
ditengok ya di

Alia said...

saya ikutan juga boleh ya mba :)
monggo tulisan saya :)
http://www.keluargazulfadhli.blogspot.com/

Alia said...

maap mba salah link hehehe
berikut yang benar :)
http://catatanalia.blogspot.com/2011/02/seperti-inilah-kami-alia-eta.html

RIZAL said...

wihhh,,,panjang panjang panjang...
maksudnya artikelnya yang panjang,,,

tapi saya. sekali ,,,saya belum nikah jadi g bisa ikut program ini....hehhe

Anggorowati said...

wowww..seru bgt postingannya... hehehe.. hepi anniversary ya,bunda.. smoga bunda sekeluarga senantiasa bahagia sll di bawah lindungan ALLAH SWT... Boleh jg niy ikutan lombanya.... hehhehe...

yuni cute said...

Bu Bunting ekye mo daftar nih, monggo di cek ke TKP http://ceritayuni.blogdetik.com/2011/02/18/tanda-cinta-di-januari/

Allisa Yustica Krones said...

Jeng Soes...aku ikutan ngeramein yah...

http://plovea.wordpress.com/2011/02/18/when-love-came-unto-us/#more-2141

^_^

diyannovrida said...

Jenk artikel saya msh bisa di edit ngga?ko ngga bisa di add FB-nya..FB saya : diyan_novrida@yahoo.com

bundanya i-an said...

Jeng aku ikutan yah...

silahkan berkunjung ke : http://momikiky.blogspot.com/2011/02/my-anipersari.html

makasih yah...

IbuDini said...

Bunda...aku mampir, semoga bukan yang paling akhir ya..
Gimana kabarnya hari ini Bun...
Oh ya Bun ada award buat bunda di ambil ya ( Award untuk Sahabat ).

Kehadiranku di sore hari ini ingin mengabarkan kalau diriku ikutan Kontes Cinta juga...disini ya Bun..

http://barbiedini.blogspot.com/2011/02/cerita-singkat-ada-tanda-cinta.html

niee said...

mbak susan... akhirnya aku ikutan tantangannya.. silahkan di cek di http://blog.irniirmayani.com/?p=677 ihh mudah2an aku yang menang yak! *ngerep* hahahaha

Mimi sikembar said...

kesasar disini pertama kali udah mau ikutan kontes aja ini, dihari terakhir juga ya, tapi gpp iaa mbak sekalian bagi-bagi cerita, ya untung-untung beruntung hhi..

liat disini iaa mbak: http://mimisikembar.blogspot.com/2011/02/mimi-sikembar-bersama-kembarannya.html

sapidudunk said...

sudah ikutan merayakan 3rd anniversay mu Bund :)

hope it isn't too late

http://sapidudunk.blogspot.com/2011/02/for-now-and-then.html

email: ana.rustanti@gmail.com

Esti Sulistyawan said...

Gak sengaja buka blog ini, jadi ingin berbagi cerita dengan yang lain...ikutan ya mbak zul

http://thesulistyawans.blogspot.com/2011/02/sedekah-cinta.html

semoga bermanfaat..

Nelva Amelia said...

happy anniversary
slam kenal bunda :)

.:diah:. said...

happy anniversary mbak, semoga langgeng selalu, semoga adek bayi dalam perut juga selamat, Amin :)

yaaa telat deeehh buat ikutan kuis ini... tapi gpp, sering2 buat kuis ya mbak ;)

bidadari_Azzam said...

Barokalloh, say...:-)

Vera said...

Huaaaaaaa......baru tau kuisnya ditutup hr ini yaaaa....padaal niatnya baru mau cari foto hiks...susah nyari foto yg berdua euy, papa azka ga mau difotobdua2an......yaaahhhh ga jd ikutan :(

yuni cute said...

Jeng Soes.. saya hadir lagi.. mo ngasih tau klo nama suami ekye Rinaldi, jangan salah tulis loh, nanti ditulis Rey..Rey.. Naldi.. :P

DownSyndrome said...

wahahahah....postingan paling gokil buatan ibu2 yang pernah saya baca di dunmay...
sampe ngakak2...:P
salam kenal ya bund...
salam juga buat Zahia yang pintey...
semoga calon dedek bayinya ga kalah pinter ya bund :)

Remo Harsono said...

asli ini tulisan paling gokil yg pernah gw temuin...sekelas raditya dika bangets...lam kenal mbak dari Purbalingga, Central Java :)

pengobatan penyakit diabetes mellitus said...

semoga pinter n soleh solehah aja ntar kelak...jd kebanggan

pengobatan penyakit gagal ginjal said...

aku doain jadi anak yang rajin dan pinter